NqNaNqR9MGp5Nqp6LWxaNqR4NncsynIkynwbzD1c

Hal Menarik yang Perlu Anda Ketahui Liburan dengan Travel Jakarta Jogja

Sebelum memulai perjalanan, ada baiknya untuk mengetahui hal penting ini. Beber…

081326475727

Rute utama yang dilayani oleh Ayuning Travel saat ini

Melayani rute dari Jakarta ke berbagai kota favorit di Jawa. Perlu Anda tahu, rute tersebut terbilang fleksibel. Artinya, jika hendak bepergian ke kota lain selain rute utama, Anda bisa memilih salah satu rute travel terdekat
Jakarta - Surabaya

Jakarta - Surabaya

Cek Harga
Jakarta - Jogja

Jakarta - Jogja

Cek Harga
Jakarta - Malang

Jakarta - Malang

Cek Harga
Jakarta - Solo

Jakarta - Solo

Cek Harga
Jakarta - Semarang

Jakarta - Semarang

Cek Harga
Jakarta - Klaten

Jakarta - Klaten

Cek Harga
Jakarta - Magelang

Jakarta - Magelang

Cek Harga
Bali

Bali

Cek Harga
BLANTERLANDINGv101
2332245982978732292

Hal Menarik yang Perlu Anda Ketahui Liburan dengan Travel Jakarta Jogja

26 Okt 2023

travel jakarta jogja
 

Sebagai seorang pemula atau yang baru pertama kali mau liburan ke Jogja, paling tidak kamu harus tahu harus naik travel Jakarta Jogja yang mana. Selain itu, juga perlu menentukan persiapan lain seperti budget untuk menginap. Ternyata tak hanya itu saja, banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan perjalanan liburan dengan travel Jakarta Jogja. Bahkan masih jarang diketahui oleh traveler pemula.

Tips Perjalanan Jakarta Jogja dengan Travel

Perjalanannya akan panjang, rencana yang perlu dibuat harus benar-benar detail. Karena perjalanan akan cukup panjang, disarankan untuk memperhatikan hal-hal berikut, agar persiapan berjalan lancar. Jadi Anda tidak akan memiliki masalah di jalan.

Kendaraan yang digunakan harus dalam keadaan prima

Sebelum berkendara, selalu periksa kondisi mesin dan ban kendaraan Anda. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima untuk berkendara jarak jauh. Pastikan juga kondisi fisik Anda sehat dan bugar agar bisa menempuh jarak ratusan kilometer. Agar perjalanan berjalan lancar, sebaiknya isi kendaraan sebelum keberangkatan.

Berangkatlah Pagi Hari

Usahakan untuk memulai perjalanan Anda pagi-pagi sekali untuk menghindari kemacetan lalu lintas. Jika Anda berangkat saat subuh, Anda berkesempatan untuk menikmati matahari terbit dan panorama indah di sepanjang jalan. Perjalanan sehari juga menawarkan lebih banyak fleksibilitas dalam mengatur waktu istirahat atau berhenti untuk diangkut ke lokasi wisata.

Rehat Tiap 3 Jam Sekali

Setelah kurang lebih 3 jam berkendara, berhentilah di rest stop atau rest stop selama 10-15 menit untuk meregangkan badan atau perut saja. Ada beberapa perhentian tempat Anda harus berhenti:

a. KM 57 Rest Area ruas tol Jakarta - Cikampek

Ketika Anda melewati Jalan Tol Elevated Sheikh Mohammed Bin Zayed, Anda bisa berhenti di perhentian ini untuk buang air kecil atau sekedar istirahat. Tempat istirahat ini dilengkapi dengan sangat baik, sehingga Anda dapat menyegarkan diri sebelum melanjutkan perjalanan.

b. KM 164 B Rest Area ruas tol Cikopo - Palimanan

Ruas tol yang kerap disebut Cipali ini dinilai berbahaya karena medannya datar dan lurus. Untuk menghindari rasa kantuk, Anda bisa beristirahat sejenak di area relaksasi ini.

c. Pendopo KM 456 A Rest Area ruas tol Semarang - Solo

Perjalanan ke Yogyakarta hanya memakan waktu sekitar 1-2 jam. Namun, tidak ada salahnya untuk singgah sejenak di rest area yang saat ini dianggap sebagai rest area terbaik di Indonesia. Terletak di kawasan Salatiga yang sejuk, tempat nongkrong ini sangat cocok untuk makan siang atau istirahat sejenak. Anda juga bisa melintasi jalan tol melalui Sky Bridge di tempat peristirahatan ini.

d. KM 260 B Rest Area Brebes Heritage ruas tol Pejagan - Pemalang

Anda akan melewati perhentian ini dalam perjalanan kembali ke Jakarta. Tempat peristirahatan tersebut merupakan bangunan bekas Pabrik Gula Banjaratma yang berdiri sejak tahun 1908. Di sini Anda bisa melihat arsitektur pabrik yang dibangun dan dioperasikan pada masa kolonial. Anda juga bisa mencicipi telur asin, sajian khas Brebes.

Memilih Waktu yang Tepat

Persiapan terakhir yang harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan ke Yogyakarta dan Jawa Tengah adalah waktu. Perjalanan ini tidak akan selesai dalam satu atau dua hari. Biasanya seseorang menghabiskan waktu hingga 4-5 hari.

Jika Anda ingin melakukan perjalanan ini bersama keluarga, pastikan untuk memilih waktu yang tepat. Misalnya, memilih akhir pekan yang sebelumnya ditambahkan sebagai perjalanan liburan. Dengan cara ini, perjalanan bisa lebih santai dan tidak terlalu menegangkan. Waktu yang cukup memudahkan untuk mengunjungi banyak tempat wisata jogja yang menarik, dan terkadang beberapa tempat objek wisata membutuhkan waktu lama untuk dikunjungi.

Siapkan Kondisi Kesehatan

Perjalanan beberapa hari rentan terhadap penyakit. Oleh karena itu, sebelum melakukan perjalanan, persiapkan kondisi kesehatan Anda. Pastikan Anda sehat secara fisik dan tidak sakit. Jika kesehatan Anda tidak optimal, meski sedikit lelah, mudah sakit lebih baik menunda perjalanan. Mungkin Anda juga bisa membawa obat-obatan pribadi saat perjalanan.

Bujet Perjalanan

Anda juga harus membuat anggaran perjalanan yang akan digunakan selama beberapa hari, mulai dari belanja bahan makanan hingga nutrisi. Cobalah untuk memilih atau menyiapkan anggaran yang tepat. Jika memungkinkan, Anda dapat menetapkan anggaran yang lebih besar. Sehingga masih dapat menggunakannya jika terjadi keadaan darurat, seperti sakit di perjalanan atau terjadi kecelakaan. Tak ada yang tahu hal apa yang akan terjadi saat traveling.


Keuntungan Perjalanan Jakarta Jogja dengan Jasa Travel

Menikmati liburan di Yogyakarta adalah impian banyak orang. Kaya akan budaya, sejarah dan keindahan alam, kota ini menawarkan berbagai tempat wisata yang menakjubkan. Namun, merencanakan perjalanan Anda sendiri terkadang membutuhkan banyak waktu dan energi. Karena itu, menggunakan jasa travel Jakarta Yogyakarta bisa menjadi pilihan yang sangat menguntungkan. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda nikmati selama berwisata dengan jasa travel Jakarta Jogja:

Menghemat Waktu dan Tenaga

Saat Anda menggunakan jasa perjalanan, Anda tidak perlu khawatir tentang pengaturan perjalanan seperti B. mencari sarana transportasi, merencanakan rute atau mengatur akomodasi. Reisen mengurus semua hal tersebut, sehingga Anda bisa fokus menikmati liburan tanpa perlu khawatir dengan persiapan yang rumit.

Kenyamanan Perjalanan

Jasa travel Jakarta Yogyakarta biasanya menggunakan kendaraan yang nyaman dan terawat. Pengemudi yang berpengalaman dan terlatih akan memastikan perjalanan Anda lebih aman dan nyaman. Selain itu, Anda bisa menikmati pemandangan indah di sepanjang jalan tanpa perlu khawatir untuk berkendara.

Panduan Lokal

Dalam perjalanan ke Yogyakarta Anda akan ditemani oleh sopir lokal. Mereka memiliki pengetahuan luas tentang atraksi lokal, spesialisasi dan budaya. Anda dapat bertanya kepada mereka tentang tempat wisata yang ingin Anda kunjungi, restoran terkenal atau hal menarik yang dapat dilakukan di sekitar Yogyakarta.

Pengaturan Itinerary

Jasa travel Jakarta Yogyakarta biasanya menawarkan paket perjalanan yang tertata rapi. Dapatkan rencana perjalanan yang jelas yang mencakup atraksi untuk dikunjungi dan waktu yang tepat untuk setiap aktivitas. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan rencana perjalanan karena semuanya sudah tertata dengan rapi.

Keamanan dan Keandalan

Jasa travel Jakarta Yogyakarta biasanya memiliki reputasi dan pengalaman yang baik dalam mengatur perjalanan. Anda bisa merasa lebih aman dan nyaman karena biro perjalanan telah menerapkan standar keamanan yang ketat. Selain itu, jika ada masalah atau masalah selama perjalanan, Anda dapat menghubungi biro perjalanan untuk mengatasi situasi tersebut dengan cepat dan efisien.


Merencanakan perjalanan jauh hari sangat penting dilakukan demi kenyamanan dan keselamatan. Oleh karena itu, Anda bisa pesan Ayuning Travel sebagai solusi travel Jakarta Jogja terbaik, aman, dan nyaman. Anda dapat memilih jenis kendaraan yang ingin digunakan untuk menuju Jogja.

BLANTERLANDINGv101

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Pemesanan×
Data Anda

Data Lainnya
*Catatan

Barang Bawaan: (Kuota bagasi 1 tas ransel atau 1 koper, jika lebih dari itu, ada tambahan biaya bagasi)

Kirim Sekarang