NqNaNqR9MGp5Nqp6LWxaNqR4NncsynIkynwbzD1c

Tips Aman dalam Perjalanan Travel Jakarta Jogja Berangkat Malam

Ini 10 tips aman dalam perjalanan travel Jakarta Jogja berangkat malam hari. Se…

081326475727

Rute utama yang dilayani oleh Ayuning Travel saat ini

Melayani rute dari Jakarta ke berbagai kota favorit di Jawa. Perlu Anda tahu, rute tersebut terbilang fleksibel. Artinya, jika hendak bepergian ke kota lain selain rute utama, Anda bisa memilih salah satu rute travel terdekat
Jakarta - Surabaya

Jakarta - Surabaya

Cek Harga
Jakarta - Jogja

Jakarta - Jogja

Cek Harga
Jakarta - Malang

Jakarta - Malang

Cek Harga
Jakarta - Solo

Jakarta - Solo

Cek Harga
Jakarta - Semarang

Jakarta - Semarang

Cek Harga
Jakarta - Klaten

Jakarta - Klaten

Cek Harga
Jakarta - Magelang

Jakarta - Magelang

Cek Harga
Bali

Bali

Cek Harga
BLANTERLANDINGv101
2332245982978732292

Tips Aman dalam Perjalanan Travel Jakarta Jogja Berangkat Malam

27 Okt 2023

travel Jakarta ke Jogja berangkat malam hari

Melakukan perjalanan travel Jakarta Jogja di malam hari mungkin merupakan aktivitas menantang bagi sebagian orang. Namun, kenyataannya ini adalah cara menghemat waktu perjalanan yang terbaik. Pasalnya, Anda bisa tidur di kendaraan dan membuka mata di kota tujuan. Itulah alasan utama mengapa orang suka menggunakan travel Jakarta ke Jogja berangkat malam.

Tentu saja, jika Anda belum pernah mencoba berangkat di malam hari, ada saja kekhawatiran soal keamanannya. Tetapi, tenang saja! Ayuning Travel Jogja Jakarta akan selalu mengantarkan Anda sampai tempat tujuan tanpa kekurangan suatu apapun. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips aman yang bisa Anda terapkan selama perjalanan travel ke Jogja dari Jakarta.

1. Pilih Travel Terpercaya

Pertama-tama, pastikan Anda memilih travel yang memiliki reputasi dan track record yang baik dalam memberikan pelayanan yang aman dan nyaman. Jadi, cobalah cari informasi dan ulasan tentang travel tersebut sebelum memesan tiket. Namun, jika Anda tidak mau repot, segeralah hubungi Ayuning Travel yang sudah memiliki reputasi baik.

2. Waspada dengan Barang Bawaan

Selanjutnya, pastikan Anda selalu menjaga barang bawaan Anda dengan baik. Tas besar atau koper bisa Anda letakkan di bagasi sedangkan barang-barang berharga sebaiknya Anda bawa di tas kecil yang melekat di tubuh selama perjalanan.

Jangan biarkan barang berharga atau penting di tempat yang terlihat atau mudah terjangkau oleh orang lain. Jadi, usahakan untuk selalu periksa tas Anda secara berkala selama perjalanan.

3. Gunakan Transportasi Resmi

Jika Anda harus menggunakan transportasi umum seperti taksi atau ojek online untuk menuju tempat keberangkatan, pastikan Anda menggunakan layanan resmi dan terpercaya. Hindari menggunakan transportasi yang tidak resmi atau penumpang gelap.

4. Hindari Memamerkan Barang Berharga

Selanjutnya, jika Anda membawa barang berharga seperti perhiasan atau elektronik mahal, hindari memamerkannya di tempat umum. Ini akan mengurangi risiko menjadi target pencurian.

5. Jangan Tidur Terlalu Lelap

travel dari Jakarta ke Jogja berangkat malam


Meskipun perjalanan malam hari cenderung membuat Anda ingin tidur, tetaplah waspada dan jangan tidur terlalu lelap. Setidaknya, bangunlah secara berkala untuk mengecek keadaan sekitar walaupun Anda sedang menggunakan travel Jakarta Jogja eksekutif yang paling aman sekalipun.

6. Siapkan Penerangan

Jika Anda harus turun atau naik travel di malam hari, carilah tempat-tempat yang terang. Hindarilah daerah-daerah gelap supaya Anda tetap aman. Untuk memberikan rasa aman yang lebih ekstra, Anda bisa menyiapkan sumber penerangan sendiri seperti senter kecil. Kemudian, gunakan alat penerangan ini ketika Anda berjalan kaki atau berpindah transportasi di tempat yang kurang terang.

7. Bawalah Makanan dan Minuman Sendiri

Selanjutnya, siapkan makanan dan minuman sendiri agar Anda merasa aman. Anda bisa membawa bekal dari rumah atau menyiapkannya sebelum berangkat dengan menggunakan travel.

Kemudian, saat berhenti di tempat peristirahatan atau warung makan, pilih tempat yang ramai dan terpercaya. Hindari makanan atau minuman yang tampak mencurigakan, terutama jika Anda tidak yakin mengenai kebersihan atau kualitasnya.

8. Tetap Berkomunikasi

Hal yang terpenting adalah selalu informasikan kepada orang terdekat mengenai perjalanan Anda, termasuk jam keberangkatan dan estimasi waktu kedatangan. Selanjutnya, pastikan Anda memiliki ponsel yang terisi daya dan pulsa yang mencukupi untuk keadaan darurat.

9. Percaya Insting Anda

Jika Anda merasa ada sesuatu yang tidak beres atau mencurigakan, percayalah pada insting Anda dan ambil tindakan yang sesuai. Jika perlu, minta bantuan kepada petugas keamanan atau orang sekitar.

10. Jaga Kesehatan dan Kebersihan

Selama perjalanan, pastikan Anda tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Jadi, bawalah tisu basah atau hand sanitizer untuk membersihkan tangan, serta makan makanan yang sehat dan minum air yang aman.

Itulah 10 tips aman ketika menggunakan travel Jakarta Jogja berangkat malam. Jadi, apakah Anda ingin berangkat ke Jogja sekarang juga? Segera hubungi Ayuning Travel, travel Jakarta Jogja harga terbaik yang akan selalu memastikan keamanan dan kenyaman Anda. Pesan Travel Jakarta Jogja Berangkat Malam Terbaik, Teraman dan Ternyaman.

BLANTERLANDINGv101

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Pemesanan×
Data Anda

Data Lainnya
*Catatan

Barang Bawaan: (Kuota bagasi 1 tas ransel atau 1 koper, jika lebih dari itu, ada tambahan biaya bagasi)

Kirim Sekarang