NqNaNqR9MGp5Nqp6LWxaNqR4NncsynIkynwbzD1c

The Packer Lodge Yogyakarta, Tempat Singgah Para Travel Jakarta Jogja

Ingin menginap dengan harga murah dan dekat Malioboro di Yogyakarta? Yuk, pilih…

081326475727

Rute utama yang dilayani oleh Ayuning Travel saat ini

Melayani rute dari Jakarta ke berbagai kota favorit di Jawa. Perlu Anda tahu, rute tersebut terbilang fleksibel. Artinya, jika hendak bepergian ke kota lain selain rute utama, Anda bisa memilih salah satu rute travel terdekat
Jakarta - Surabaya

Jakarta - Surabaya

Cek Harga
Jakarta - Jogja

Jakarta - Jogja

Cek Harga
Jakarta - Malang

Jakarta - Malang

Cek Harga
Jakarta - Solo

Jakarta - Solo

Cek Harga
Jakarta - Semarang

Jakarta - Semarang

Cek Harga
Jakarta - Klaten

Jakarta - Klaten

Cek Harga
Jakarta - Magelang

Jakarta - Magelang

Cek Harga
Bali

Bali

Cek Harga
BLANTERLANDINGv101
2332245982978732292

The Packer Lodge Yogyakarta, Tempat Singgah Para Travel Jakarta Jogja

25 Feb 2024

Pilihan untuk menginap di The Packer Lodge Yogyakarta bisa jadi opsi menarik untuk mengisi waktu libur di Yogyakarta (Jogja). Utamanya bagi Anda yang saat ini sedang jenuh menghadapi pekerjaan, kemacetan, dan ‘kerasnya’ ibukota Jakarta. Yogyakarta, kota yang selalu menarik buat dikunjungi. Kota ini seolah sangat melekat di hati siapapun yang belum atau sudah pernah mengunjunginya. Jogja punya berbagai daya tarik yang membuatnya sering jadi top wishlist destinasi liburan.

Masyarakatnya sangat ramah, hal ini jelas bikin betah. Begitu juga dengan tempat wisatanya. Banyak tempat dan destinasi wisata yang menarik buat dikunjungi. Jika berencana datang ke sini, bisa pakai jasa Travel Jakarta Jogja dari Ayuning Travel bagi Anda warga Jakarta.

The Packer Lodge Yogyakarta
Foto: Dok. The Packer Lodge Yogyakarta

Apa yang Menarik dari Yogyakarta?

‘Istimewa’, sepertinya menjadi kata yang tepat untuk kota yang masih mempertahankan konsep tradisional dan budaya Jawa ini. Meskipun Yogyakarta telah menjadi kota besar, ia tetap mempertahankan jati dirinya.

Di tengah-tengah modernisasi, Jogja masih dengan kerendahatiannya menawarkan sejuta keunikan dan keindahan dari budaya Jawa. Begitu juga dengan keindahan destinasi wisata alamnya, masyarakatnya, dan semuanya.

Tak heran jika Jogja, sering jadi pilihan wisatawan lokal bahkan mancanegara untuk jadi tempat berlibur. Tapi sebenarnya, apa yang menarik dari Yogyakarta?

  • Punya Suasana yang Khas

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memang punya suasana khas dan bikin rindu para wisatawan. Kotanya masih kental dengan budaya Jawa. Hal ini terjadi karena Yogyakarta memang memiliki otonomi daerah sendiri.

Pada 15 Agustus 1950, UU Republik Indonesia menyatakan kalau Jogja jadi daerah istimewa. Keputusan ini membuatnya setara dengan provinsi yang punya sistem otonomi daerah berbeda. Maka dari itu, Yogyakarta tidak disebut sebagai provinsi, melainkan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sistem pemerintahannya pun sangat unik. Sampai saat ini, Jogja masih menggunakan sistem pemerintahan yang turun-temurun dari kerajaan.

Kepala daerahnya pun memiliki sebutan lain, yakni Sultan. Tak heran jika sampai kini, vibes kerajaan masih terasa. Inilah yang sebenarnya membuat Yogyakarta begitu unik, sehingga membuatnya punya suasana yang khas.

  • Destinasi Wisata yang Menarik

Mengunjungi Yogyakarta dengan menggunakan Travel Jogja Jakarta bisa jadi pilihan terbaik untuk mengisi waktu libur. Yogyakarta tak hanya punya suasana yang sangat unik dan khas. Tapi juga mempunyai berbagai macam destinasi wisata yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Tahu Merapi, Kraton, dan Pantai Selatan? Ketiga destinasi wisata yang sangat populer ini ada di satu garis lurus.

Ketiganya terhubung jika Anda menarik garis imaginer. Yap, garisnya terbentang dari Gunung Merapi, Kraton, hingga ke Laut Selatan. Tak hanya itu. Ada Malioboro yang sepanjang jalan terisi dengan penjual berbagai macam barang dagangan.

Ada Kraton, Puri Taman Sari, dekat dengan berbagai Candi yang bernilai sejarah, Alun-alun Selatan yang khas dengan tantangan berjalan melewati dua pohon beringin dengan mata tertutup, Tugu Yogyakarta, dan banyak lagi.

Ada juga wisata alam yang sangat memanjakan mata. Contohnya Pantai Parangtritis dengan garis pantai yang cukup panjang, Lereng Gunung Merapi, Goa Jomblang, Hutan Pinus Pengger, dan Goa Pindul yang punya sungai bawah tanah.

Jelas, kombinasi dari wisata yang bernilai sejarah sekaligus keindahan wisata alamnya, menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu kota di Indonesia yang sering jadi destinasi pilihan.

  • Beragam Makanan Khas

Tak hanya buat Anda yang senang berlibur untuk mengunjungi tempat-tempat menarik saja. Pecinta kuliner juga dapat menjajal beragam makanan yang amat khas di Jogja. Menurut informasi, ada kurang lebih 28 makanan khas yang bisa Anda cicipi di Yogyakarta. Di antaranya ada Gudeg, Wedang Uwuh, Bakmi Jawa, Mangut Lele, Krecek, Bakpia Pathok, Sate Klatak, Oseng Mercon, Kopi Jos, dan banyak lagi.

Ingin yang cukup ekstrim? Anda bisa loh cobain Walang Goreng atau belalang goreng. Makanan ini khas Gunung Kidul. Meskipun ekstrim, rasanya nggak bakal bikin lupa. Bumbunya simple, murah, dan proteinnya cukup tinggi.

  • Harga Penginapan yang Murah

Tinggal di Jogja untuk sementara waktu, nggak bakal bikin Anda boncos. Kenapa? Banyak penginapan di Jogja yang bisa Anda tempati. Yap, harganya emang miring dan nggak mahal-mahal banget. Dibandingkan di Ibukota, jelas di sini lebih murah.

Selain itu, banyak juga hotel murah di Jogja yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp50 ribuan aja. Beneran! Semalam cuma Rp50 ribuan doang. Dengan ini, Anda bisa menginap dan jalan-jalan di Yogyakarta lebih lama.

Bahkan di sini, ada hostel yang siap untuk Anda tinggali. The Packer Lodge Yogyakarta misalnya. Anda bisa tinggal di sini untuk beberapa waktu dengan harga yang relatif terjangkau.

  • Menawarkan Pengalaman Berlibur yang Unik

Yap, nggak cuma harga penginapan yang murah. Jogja masih menawarkan banyak hal unik. Termasuk juga untuk pengalamanmu ketika berkunjung ke Jogja. Anda bisa mencoba kue tradisional geblek, tempe benguk, melihat bagaimana proses pembuatan batik tulis, melihat gerobak sapi hias di Pasar Jangkang, mencoba cukur rambut keliling, dan banyak lagi.

Bahkan jika beruntung, Anda bisa melihat prosesi adat juga tradisi khas di Yogyakarta. Kota ini, sampai sekarang masih mempertahankan kearifan lokal yang sudah ada sejak dulu. Banyak kearifan lokal mulai dari prosesi adat nyadran, labuhan laut, upacara Melasti, dan masih banyak lagi. Demi melihatnya, Anda wajib menentukan waktu untuk datang ke sini.

Kalau mau tahu aktivitas abdi dalem, prosesinya setiap hari dari jam 06.00 – 11.00 WIB. Sangat menarik, sekaligus membuat pengalamanmu berkunjung ke Yogyakarta jadi semakin lengkap.

Menginap di Hostel The Packer Lodge Yogyakarta

Pilihan untuk datang ke Yogyakarta, tentu bisa jadi keputusan yang tepat. Apalagi jika ingin menikmati waktu bersama dengan keluarga di hari libur. Tapi Anda mungkin bakal bingung nih untuk menginap di sana. Saran kami, cobalah untuk menginap di hostel The Packer Lodge Yogyakarta. Banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh ketika menginap di sini.

Lokasinya sangat strategis. Anda bahkan bisa mengunjungi area Malioboro yang begitu terkenal di Yogyakarta. Jogja lodge kos pun menawarkan banyak keuntungan. Tak hanya dekat dengan Malioboro. 
Melainkan juga memiliki beberapa fasilitas khusus buat backpacker. Meskipun kecil, Anda tetap bisa istirahat dengan sangat nyaman kalau menginap di The Packer Lodge Jogja.

Mengapa Harus The Packer Lodge Jogja?

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus memilih The Packer Lodge Yogyakarta untuk tinggal sementara ketika liburan. Tempat ini punya banyak alasan terutama bagi Anda yang seorang backpacker. Saat sudah berpetualang seharian penuh, tempat ini bisa jadi lokasi ternyaman untuk beristirahat.

  • Harga Murah

Jika menginginkan tempat menginap yang punya kualitas pelayanan terbaik tapi harganya ramah, maka hostel ini bisa jadi pilihan. Walaupun murah, akomodasi ini menawarkan fasilitas yang memadai sekaligus pelayanan yang selalu sesuai dengan SOP. Sehingga mutu dari pelayanannya sangat jarang mengecewakan.

Menikmati perjalanan sendirian tentu jadi hal yang amat menyenangkan. Saat sudah seharian jalan-jalan dan kelelahan, Anda bisa memilih hoste The Packer Lodge ini. Gimana nggak murah. Buat Anda yang mau nginep di kamar yang paling murah, harganya sekitar Rp140 ribuan aja.

  • Fasilitas yang Lengkap

Yap, fasilitas yang ada dalam hotel ini jelas sangat lengkap. Saat Anda menginap di sini, tidurmu akan sangat nyenyak karena punya fasilitas AC. Di dalam hostel pun terdapat restoran yang siap memanjakan lidah. Waktu Anda laper dan bingung mau beli makan di mana, semua menu yang tersedia di dalam The Packer Lodge siap bikin Anda pingin nambah lagi dan lagi. Layanannya jelas oke.

Soalnya resepsionis di sini melayani selama 24 jam. Dengan kata lain, Anda bisa datang kapanpun ke sini. Mau di siang hari yang panas atau mau saat dini hari yang dingin, The Packer Lodge masih bisa melayanimu. Buat di fasilitas terdekatnya, ada ATM, salon kecantikan, toko oleh-oleh, minimarket, salon rambut, dan supermarket. Sedangkan untuk fasilitas publik, ada kopi/teh di lobby, restoran, WiFi di area umum hotel.

Servis dari hotelnya pun bervariasi mulai dari resepsionis yang siap melayani 24 jam, keamanan 24 jam, laundry, titip bagasi, staff yang multibahasa, sampai jasa tur pun ada di hostel satu ini. Badan pegel-pegel karena kurang olahraga? Tenang aja. Di sini Anda nggak cuma bisa tidur dengan nyaman. Melainkan juga bisa melakukan olahraga di pusat kebugaran yang ada di dalamnya. Lengkap banget, kan?

  • Lokasi Strategis

Jelas, ini juga jadi salah satu alasan mengapa Anda harus datang ke Jogja dan menginap di The Packer Lodge Jogja. Dengan menginap di sini, aksesmu menuju beberapa tempat di Jogja akan sangat dekat. Contohnya, sangat dekat dengan kawasan perbelanjaan Malioboro Mall. Hanya ratusan meter saja. Tak hanya itu, lokasinya juga sangat dekat dengan Stasiun Lempuyangan yang jadi stasiun tempatmu turun saat pertama kali sampai Yogyakarta.

Ingin sedikit melihat-lihat salah satu kampus terbaik di Indonesia yakni UGM? Bisa juga. Jaraknya kurang dari 3km. Kalau ke Jalan Malioboro, ya tentu sangat dekat karena kurang lebih 100m saja. Intinya saat menginap di sini, Anda bisa datang ke beberapa destinasi yang begitu unik sekaligus populer di Yogyakarta.

  • Ulasan Positif

Saat akan menggunakan suatu hotel atau tempat penginapan, hal yang sangat penting untuk Anda lihat adalah bagaimana ulasan dari para pengunjung atau orang yang pernah tinggal di sana. Soalnya ini kaitannya erat dengan misalnya, pelayanan, kenyamanan, sekaligus beberapa pengalaman yang dirasakan ketika menginap.

Ya, seperti yang sudah bisa Anda perkirakan. Banyak ulasan positif dari para pelanggan yang pernah menginap di The Packer Lodge. Mereka merasa sangat nyaman. Entah dari segi pelayanan sampai dengan kenyamanan kamar yang ada di sini.

Sangat jarang ada orang yang kecewa dengan layanan dan semua fasilitas yang ditawarkan di sini. Anda bisa coba pengalaman menginap di hostel sederhana tapi tetap menawarkan kenyamanan saat menginap di sini.

Tipe Kamar yang Tersedia di The Packer Lodge Yogyakarta

Bagi yang tertarik untuk menginap di sini, ada dua tipe kamar yang tersedia. Anda bisa memilihnya sesuai dengan yang diinginkan. Ada dua tipe kamar yang disediakan dalam hostel yang cocok untuk backpacker ini:

  • Mixed Dorm 1 Bed

Tipe pertama adalah Mixed Dorm 1 Bed. Kamar ini cocok untuk satu orang. Nantinya yang bisa Anda dapetin adalah 1 ranjang kapsul. Selain itu, ada fasilitas berupa WiFi gratis yang dapat Anda akses. Oh iya, area ini bebas asap rokok ya. Jangan sampai merokok di sini.

Di dalamnya ada shower, air panas, dan juga shared bathrooms. Toiletries yang tersedia juga lengkap. Oh iya, ada juga 4 single bed capsules yang ada di sini. Buat yang mau nginap di sini, Anda nggak dapat fasilitas seperti selimut dan handuk. Tapi Anda masih bisa sewa saat check in, kok.

  • Mixed Dorm 1 Bed with Window

Selanjutnya ada tipe Mixed Dorm 1 Bed with Window yang bisa Anda sewa. Fasilitasnya hampir sama. Cuma yang ini ada jendelanya. Yap, Anda bisa dapet fasilitas WiFi gratis, shower, air panas, AC, toiletries, dan sebagainya. Harganya sedikit lebih mahal. Kalau ingin menyewa kamar ini, harganya Rp150 ribuan aja.

Sedikit lebih mahal namun sangat sesuai dengan fasilitas dan layanan yang bisa Anda dapetin di sini.

Tempat Populer Terdekat dari The Packer Lodge Yogyakarta

Saat Anda menginap di The Packer Lodge Yogyakarta, ada beberapa tempat yang cukup populer buat Anda kunjungi. Silakan mengunjungi tempat-tempat populer berikut ini, ya:

  • Kawasan Wisata Malioboro

Pertama, ada destinasi yang emang cukup terkenal di Yogyakarta yakni Kawasan Wisata Malioboro. Tempat ini tentu sangat ramai dengan para wisatawan. Di sini, ada lebih dari seribu pedagang yang menjajakan barang dagangannya. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk mengunjungi Pasar Beringharjo yang begitu terkenal. Ada titik nol juga yang jadi spot favorit wisatawan untuk berfoto-ria.

Titik nol ini, lokasinya  ada di tengah-tengah Kraton Jogja dan Jalan Malioboro. Tak hanya itu, Anda pun bisa nongkrong santai buat menghabiskan waktu. Nah, The Packer Lodge Yogyakarta ini ada di sekitaran Kawasan Wisata Malioboro. Mau kulineran? Bisa banget. Di sini ada berbagai kuliner khas misalnya gudeg lesehan, kopi jos, bakpia, dan masih banyak lagi.

  • Taman Pintar Yogyakarta

Sangat dekat juga dengan The Packer Lodge, ada Taman Pintar Yogyakarta. Sudah terkenal dari tahun 90-an, tempat ini jadi kawasan yang sering didatangi oleh anak-anak untuk bermain. Kawasannya ada di Shopping Center. Taman Pintar ini punya beberapa wahana edukasi yang terbagi jadi beberapa tempat. Ada Wahana Kampung Kerajinan, Area Playground, sekaligus Wahana Bahari.

Selain itu ada juga Science Theater, Zona Perpustakaan, Gedung Paud, Wahana Planetarium, dan ada juga Gedung Oval buat belajar tentang geografi dan astronomi. Di dalamnya ada banyak alat peraga, loh.

  • Gudeg Yu Djum

Sudah sangat terkenal di Jogja, Gudeg Yu Djum juga berlokasi di dekat The Packer Lodge. Mereka ini sudah berdiri dari tahun 1950. Saat ini, Gudeg Yu Djum telah jadi ikon kuliner dari Yogyakarta. Menu gudegnya bervariasi. Ada juga gudeg besek yang bisa Anda cobain di sini. Lokasinya juga sangat dekat dengan The Packer Lodge Yogyakarta, kok.

Liburan Lebih Mudah dengan Travel Jakarta Jogja

Udah lengkap banget kan, informasi tentang Travel Jakarta Jogja sekaligus tempat menginapnya? Sekarang, Anda harus nentuin nih mau ke Jogja pake apa. Jika Anda sudah punya rencana untuk datang ke Jogja, gunakanlah jasa travel Jakarta Jogja dari Ayuning Travel. Kami siap mengantar Anda ke tempat Anda menginap.

Yuk, segera dapatkan layanan agen travel terbaik untuk perjalanan dari Jakarta menuju Jogja. Bakal langsung diantar ke tempat tujuan!

BLANTERLANDINGv101

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Pemesanan×
Data Anda

Data Lainnya
*Catatan

Barang Bawaan: (Kuota bagasi 1 tas ransel atau 1 koper, jika lebih dari itu, ada tambahan biaya bagasi)

Kirim Sekarang