NqNaNqR9MGp5Nqp6LWxaNqR4NncsynIkynwbzD1c

Naik Travel Jakarta Jogja Menjajaki Wisata Kuliner Jogja Yang bikin Kangen Jogja

Yuk pesan layanan jasa Travel Jakarta Jogja door to door untuk liburan dan meni…

081326475727

Rute utama yang dilayani oleh Ayuning Travel saat ini

Melayani rute dari Jakarta ke berbagai kota favorit di Jawa. Perlu Anda tahu, rute tersebut terbilang fleksibel. Artinya, jika hendak bepergian ke kota lain selain rute utama, Anda bisa memilih salah satu rute travel terdekat
Jakarta - Surabaya

Jakarta - Surabaya

Cek Harga
Jakarta - Jogja

Jakarta - Jogja

Cek Harga
Jakarta - Malang

Jakarta - Malang

Cek Harga
Jakarta - Solo

Jakarta - Solo

Cek Harga
Jakarta - Semarang

Jakarta - Semarang

Cek Harga
Jakarta - Klaten

Jakarta - Klaten

Cek Harga
Jakarta - Magelang

Jakarta - Magelang

Cek Harga
Bali

Bali

Cek Harga
BLANTERLANDINGv101
2332245982978732292

Naik Travel Jakarta Jogja Menjajaki Wisata Kuliner Jogja Yang bikin Kangen Jogja

20 Okt 2023

Jalan-jalan dari Ibukota menggunakan layanan jasa Travel Jakarta Jogja untuk menjajaki wisata kuliner Jogja yang memang paling pas dan “ngangeni”, dari sarapan – makan siang – wedangan di sore hari hingga makan malam pasti ada saja yang bisa di nikmati. Benar? Jogja memang terkenal dengan julukan kota manis atau kota Gudeg, namun perlu kita ketahui bersama bahwa kota Jogja memiliki makanan khas yang beragam. Memang saat anda ke Jogja pastinya jangan lupa wajib mencicipi gudeg yang berada di sentral kerajinan kulier gudeg Wijilan.
Di beberapa lokasi di wilayah kota Jogja memiliki beberapa makanan tradional atau kuliner khas yang patut Anda cicipi:


1. Sego Pecel (Nasi pecel)

SGCP Bu Wiryo

Sego dalam bahasa Jawa berarti Nasi pecel pastinya sudah banyak tahu merupakan makanan yang berisi sayur-sayuran dengan siraman bumbu kacang yang segar. Sego pecel merupakan makan berat yang selalu membuat kangen untuk penikmat kuliner di Jogja. Salah satu tempat terkenal di Jogja khusus menu Sego Pecel ini adalah SGPC Bu Wiryo yang terletak di komplek UGM, Yogyakarta. SGPC Bu Wiryo ini terkenal sejak 1959, tak heran jika tempat ini selalu menjadi tempat makan yang ngageni bagi wisatawan maupun para alumni UGM.
Bumbu kacang yang pas dan enak menjadi kunci utama dalam sajian kuliner Sego Pecel ini. Sego pecel juga cocok jika dinikmati bersama lauk-pauk seperti tempe/tahu bacem, telur goreng maupun ayam goreng.

2. Kopi Jos

Angkringan Kopi Jos Lik Man

Untuk masyarkat wilayan Jogja pasti sudah tidak asing dengan Kopi Jos ini. Khusus bagi wisatawan Jogja sangat disarankan untuk mampir ke Kopi Jos ini yang merupakan angkringan di utara stasiun Tugu – Jogja. Suasa akrab, santai dan kesederhanaan khas wong Jogja sangat kental di atara para pengunjung angkringan Kopi Jos. Kopi Jos ini terkenal dari sebuah angkringan, yaitu Angkringan Lik Man. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1950-an. Kopi Jos merupakan kopi yang hitam pekat dan yang membuat istimewa adalah arang yang membara di masukkan kedalam gelas kopi tersebut “Josss”. Selain kopi angkringan Lik Man ini juga menyediakan makanan dan minuman khas angkringan seperti sego kucing ikan teri, sambal, aneka gorengan, wedang jahe, susu, dll.

3. Gudeg

Gudeg Yu Djum

Sudah banyak yang tahu tentang gudeg ini. Sangat cocok untuk sarapan, makan siang hingga makan malam Anda saat berada di kota Jogja. Gudeg yang terkenal pasti di wilayan sentra kerajinan kuliner Gudeg Wijilan. Berderet sepangjang Wijilan yang menawarkan makanan khas Jogja ini, dari ujung utara hingga ke selatan. Jika langganan kami adalah gudeg Bu Widodo atau gudeg Yu Djum, tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba penyedia gudeg lain di daerah Wijilan.


4. Sate Klathak

Sate Klathak Pak Bari

Merupakan kuliner sate khas daerah sepanjang jalan Imogiri, Bantul. Sate yang memiliki ciri khas memasak dengan tusukan daging kambing di jeruji sepeda sebagai tusuk sate. Daging kambing muda merupakan ciri khas sate Klatak ini dan dibumbui dengan garam dan sedikit merica, tanpa kecap dan bumbu lainnya. Sate Klathak Pak Bari salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati kuliner jogja, sate Klathak ini tepatnya berada di Pojok Kidul Pasar Jejeran, Wonokromo, Bantul.


5. Kipo

Kipo Bu Djito

Merupakan jajan pasar khas Kotagede, bentuknya kecil dibungkus daun pisang, isinya berwarna ijo dan berisi gula jawa kemudian di panggang. Harumnya daun pandan dan kenyalnya kue kipo ini sangat nikmat untuk pecinta kuliner ringan Jogja. Kios Bu Djito, Jalan Mondorakan 27, Kotagede secara khusus berjualan kipo sejak tahun 1946.

Selamat berlibur dan jalan-jalan menjajaki wisata kuliner jogja, untuk Anda yang berada di luar kota bisa Anda pesan layanan jasa Travel Jakarta Jogja PP dari Ayuning Travel untuk antar sampai ke tempat tujuan.

BLANTERLANDINGv101

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Pemesanan×
Data Anda

Data Lainnya
*Catatan

Barang Bawaan: (Kuota bagasi 1 tas ransel atau 1 koper, jika lebih dari itu, ada tambahan biaya bagasi)

Kirim Sekarang