NqNaNqR9MGp5Nqp6LWxaNqR4NncsynIkynwbzD1c

5 Pantai Dekat Jogja Paling Cocok Untuk Camping

Wisata ke Jogja pakai travel Jakarta Jogja, kunjungi pantai pilihan terbaik cam…

081326475727

Rute utama yang dilayani oleh Ayuning Travel saat ini

Melayani rute dari Jakarta ke berbagai kota favorit di Jawa. Perlu Anda tahu, rute tersebut terbilang fleksibel. Artinya, jika hendak bepergian ke kota lain selain rute utama, Anda bisa memilih salah satu rute travel terdekat
Jakarta - Surabaya

Jakarta - Surabaya

Cek Harga
Jakarta - Jogja

Jakarta - Jogja

Cek Harga
Jakarta - Malang

Jakarta - Malang

Cek Harga
Jakarta - Solo

Jakarta - Solo

Cek Harga
Jakarta - Semarang

Jakarta - Semarang

Cek Harga
Jakarta - Klaten

Jakarta - Klaten

Cek Harga
Jakarta - Magelang

Jakarta - Magelang

Cek Harga
Bali

Bali

Cek Harga
BLANTERLANDINGv101
2332245982978732292

5 Pantai Dekat Jogja Paling Cocok Untuk Camping

18 Okt 2023

Jogja termasuk kota yang terkenal dengan pantai-pantai yang cantik. Tidak hanya untuk bermain dan berfoto, namun juga cocok untuk camping. Mana saja pantai dekat Jogja yang pas untuk mendirikan tenda? Ayuning travel Jakarta Jogja PP siap mengantarkan Anda sampai kota tujuan untuk berlibur.
Untuk berkemah, pantai pasir putih yang berderet-deret di daerah Gunungkidul tentunya menjadi tujuan yang tepat. Berikut ini ada 5 pantai dekat Jogja yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda menghabiskan waktu liburan anda dengan tidur di bawah langit bertabur bintang, di atas lembutnya pasir pantai, dibelai tiupan angin laut, dan ditemani deburan ombak yang menenangkan.


Pantai Krakal

pantai krakal

Pantai dengan hamparan batu karang yang banyak ini termasuk pantai yang dekat dengan kota Jogja, serta mudah dicapai.Sebenarnya pantai ini termasuk pantai yang ramai dikunjungi ketika musim liburan atau akhir pekan. Namun, kalau anda memiliki waktu senggang untuk berkemah di hari-hari biasa atau weekdays, pantai ini akan memberikan pengalaman berkemah yang tak terlupakan. Saat cuaca sedang cerah, di malam hari anda akan menyaksikan keindahan langit malam yang pekat bertaburkan jutaan bintang. Sungguh pemandangan yang memanjakan mata anda! Tidak perlu khawatir, di pantai ini ada fasilitas kamar mandi, bahkan juga ada warung untuk mempermudah kegiatan berkemah anda.
Alamat                                  : Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul
GPS                                       : https://goo.gl/maps/AqtfUVgrtRp

Pantai Ngetun

pantai ngetun

Ingin merasakan berkemah di pantai yang seolah-olah milik anda seorang? Bawa perlengkapan camping anda ke Pantai Ngetun. Pantai ini termasuk pantai yang tidak terlalu luas, kalau tidak mau dibilang sempit. Tapi, justru itulah yang akan membuat anda merasakan ‘memiliki’ sebuah pantai dalam satu atau dua malam. Jika anda beruntung, sekitar akhir tahun, akan banyak kupu-kupu kecil berwarna kekuningan beterbangan sepanjang jalan ke pantai hingga di area Pantai Ngetun, sehingga akan memberikan pemandangan pantai yang unik.
Alamat                                  : Sureng, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul
GPS                                       : https://goo.gl/maps/qfzWjXQdeA42

Pantai Ngetun Surga Tersembunyi Telur Penyu

Seperti tempat observasi namun tidak terjamah sentuhan manusia, Pantai Ngetun seperti istana laut terbuka bagi para penghuninya, setelah mengunjungi Pantai Pok Tunggal dan Pantai Seruni cobalah datang Ke Ngetun, dijamin akan menambah pengalaman anda ketika berwisata dijogja.

Aquarium laut terbuka digunungkidul memang tidak ada habisnya, memang tersembunyi namun sangat mengesankan. Keberadaan Pantai Ngetun memang belum banyak orang yang tahu, namun banyak turis yang sengaja datang ke pantai ini untuk menikmati keindahan paroramanya yang masih terbilang perawan.
Pantai Ngetun merupakan tempat Penyu bertelur, aneka biota laut lainya juga banyak di lokasi ini. memang sangat cocok sebagai tempat memancing, selain itu terdapat Sumber Mata Air dekat bibir pantai, gaya rock fishing juga menjadi andalan para mancing mania ketika berada di kawasan wisata tersebut.
Secara keseluruhan Pantai Ngetun adalah tempat  para pelancong yang menyukai tantangan. Sepinya pengunjung bukan berarti dikarenakan pantai kurang menarik, namun dikarenakan akses jalan menuju lokasi pantai tergolong sulit, kondisi jalan super sulit itu ditempuh 3 km dari tepi jalan raya.
Sempitnya ruas jalan, mengharuskan para wisatawan harus menggunakan sepeda atau motor untuk menjangkau lokasi pantai. Medan yang harus di tempuh juga sangat sulit, bebatuan terjal, jalan berkelok naik dan turun mengharuskan wisatawan dalam kondiri prima dan fokus, selain itu, memasuki musim penghujan, tantangan akan semakin ekstrim, jalan menjadi sangat licin dan berlumpur.
Setelah melewati dua pedesaan, pohon beringin besar akan tampak kokoh tumbuh dari sini jalan cor semen akan anda lewati. Hambatan demi hambatan akan ditemui ketika akan menuju lokasi Pantai Ngetun, hati-hati pada turunan curam di tepi jurang, bagai di tengah hutan, seperti mencari sesuatu yang hilang, cukup menantang bukan.
Kurang dari satu kilometer dari pantai, gemercik air yang berasal dari Sumber Mata Air akan memecahkan keheningan, serta menambah semangat, karena itu menandakan bahwa Pantai Ngetun Gunungkidul Yogyakarta sudah dekat, ketika sampai, maka pohon pohon rindang membentuk sebuah pintu selamat datang, perjalanan melelahkan tersebut terbayar dengan panorama alam luar biasa dimiliki oleh Ngetun.
Bagai mengucapkan selamat datang, pasir putih bersih dan halus bak seperti karpet merah yang mengarah ke arah panggung, hamparan luas lautan biru memamerkan pesonanya dengan malu-malu, sesekali akan ada hewan kecil, termasuk binatang amfibi berkejajaran di atas pasir puti pantai.
Pantai ini diapit oleh 2 bukit tinggi dan diatas kedua bukit itulah biasanya warga menggunakannya sebagai tempat memancing lobster, aneka hejin pohon tumbuh rindang meneduhkan suasana pantai yang terkenal panas.
Tidak hanya para wisatawan yang menyukai tantangan, datang ke Pantai Ngetun Gunungkidul Yogyakata, namun hewan seperti ubur-ubur terkadang juga berenang hingga bibir pantai, hati-hati ketika bermaindi pantai ini, jadi tetap menggunakan alas kaki.
Selain ubur-ubur, ada kalomang, penghuni asli Pantai Ngetun, mudah ditemukan. Kalomang tergolong dalam jenis kepiting kecil, tidak memiliki cangkang yang keras, mereka hidup dibalik dipasir pantai.


Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu

Lagi, pantai yang tidak luas, namun memiliki tempat yang nyaman untuk berkemah, yaitu Pantai Wohkudu. Pantai ini dikelilingi tebing tinggi sehingga terasa seperti private beach yang tersembunyi dari pandangan mata. Untuk menuju ke tepi pantai, anda harus melakukan tracking singkat sekitar 15 menit menyusuri jalanan berbatu. Cukup melelahkan, namun jalan itulah yang akan mengantarkan anda pada pantai yang cantik. Anda bisa mendirikan tenda di dataran rata yang memang biasa untuk camping, di dekat hamparan dedaunan berbunga kuning yang cantik. Di siang hari yang terik, anda bisa bersantai di bawah naungan karang sambil menikmati angin pantai.
Alamat                                  : Wiroso, Girikarto, Panggang, Gunungkidul
GPS                                       : https://goo.gl/maps/5QfPHJVjNwT2

Pantai Kesirat

Pantai Kesirat

Dekat dengan Pantai Wohkudu, ada Pantai Kesirat atau lebih dikenal dengan Tebing Kesirat, yang terkenal dengan pohon tunggal-nya. Di sini, anda tidak akan menemui pasir pantai yang berbatasan langsung dengan air laut. Anda akan merasakan camping di atas tebing dan menyaksikan ombak, jauh di bawah kaki anda berpijak, membentur-bentur tebing yang memberikan panorama pantai berbeda dari biasanya. Sama seperti Pantai Wohkudu, anda harus berjalan sedikit untuk menuju ‘pelataran’ tebing yang biasa digunakan untuk camping. Menariknya, kalau anda berkemah di sini, anda akan merasakan bagaimana rasanya berkemah di alam tanpa ada fasilitas kamar mandi ataupun warung. Anda akan benar-benar menyatu dengan alam.
Alamat                                  : Girikarto, Panggang, Gunungkidul
GPS                                       : https://goo.gl/maps/fKHRMpuKfWQ2

Pantai Krokoh

Pantai krokoh

Agak sedikit jauh dari deretan pantai lain di Kabupaten Gunungkidul, ada Pantai Krokoh yang masih cukup ‘jauh dari jangkauan’ wisatawan. Lagi-lagi, untuk mendapati pantai yang cantik dan pas untuk camping, anda harus berjalan dari tempat memarkirkan kendaraan anda. Perjalanannya tidak jauh dan kelelahan anda akan tertutupi dengan pemandangan asri sepanjang jalan. Di Pantai Krokoh ini, anda bisa mendirikan tenda atau menggantungkan hammock pada pohon yang berada di tepi pantai. Selain itu, anda juga bisa berbaring santai di atas sebuah batu karang besar di sana.
Alamat                                  : Songbanyu, Girisubo, Gunungkidul
GPS                                       : https://goo.gl/maps/Zx6HcrgFWpr

Silahkan tentukan pantai dekat Jogja mana yang paling tepat dengan keinginan anda untuk berkemah. Setiap pantai memiliki keunikannya masing-masing. Kalau anda memiliki beberapa kesempatan untuk camping, tentunya anda bisa mencoba kelima pantai di atas dalam waktu berbeda. Selamat berkemah! Untuk Anda yang berada di luar kota bisa gunakan travel Jakarta Jogja dari Ayuning Travel untuk menuju tempat liburan Anda.

BLANTERLANDINGv101

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Pemesanan×
Data Anda

Data Lainnya
*Catatan

Barang Bawaan: (Kuota bagasi 1 tas ransel atau 1 koper, jika lebih dari itu, ada tambahan biaya bagasi)

Kirim Sekarang