NqNaNqR9MGp5Nqp6LWxaNqR4NncsynIkynwbzD1c

YezYezYez Yogyakarta: Tempat Favorit Menginap Para Wisatawan | Travel Jakarta Jogja

Sedang bingung merencanakan liburan ke Jogja? Ayo intip keunggulan penginapan Y…

081326475727

Rute utama yang dilayani oleh Ayuning Travel saat ini

Melayani rute dari Jakarta ke berbagai kota favorit di Jawa. Perlu Anda tahu, rute tersebut terbilang fleksibel. Artinya, jika hendak bepergian ke kota lain selain rute utama, Anda bisa memilih salah satu rute travel terdekat
Jakarta - Surabaya

Jakarta - Surabaya

Cek Harga
Jakarta - Jogja

Jakarta - Jogja

Cek Harga
Jakarta - Malang

Jakarta - Malang

Cek Harga
Jakarta - Solo

Jakarta - Solo

Cek Harga
Jakarta - Semarang

Jakarta - Semarang

Cek Harga
Jakarta - Klaten

Jakarta - Klaten

Cek Harga
Jakarta - Magelang

Jakarta - Magelang

Cek Harga
Bali

Bali

Cek Harga
BLANTERLANDINGv101
2332245982978732292

YezYezYez Yogyakarta: Tempat Favorit Menginap Para Wisatawan | Travel Jakarta Jogja

24 Apr 2024

YezYezYez Yogyakarta

Jogja selalu punya cerita. Tidak heran kota ini sering menjadi destinasi pilihan untuk liburan menggunakan travel Jakarta Jogja, baik bersama teman maupun keluarga. Jika destinasinya Jogja, maka penginapan favoritnya di YezYezYez Yogyakarta.

Pasalnya, penginapan yang nyaman untuk istirahat termasuk kebutuhan selama liburan yang tidak bisa Anda lewatkan.

Mari intip lebih lanjut mengenai keseruan liburan di Kota Gudeg dan rekomendasi hotelnya.

Alasan Berlibur ke Jogja

Bukan tanpa alasan Jogja menjadi destinasi liburan yang senantiasa dirindukan. Kota ini memang memiliki berbagai pesona yang tidak bisa Anda temui pada destinasi lain.

Pesona tersebut membuat kota Jogja tidak pernah sepi dari pelancong. Mulai yang jalan-jalan sendiri, maupun menggunakan Travel Jakarta Jogja bersama keluarga.

Nah, berikut beberapa alasan mengapa para pelancong menjadikan Jogja destinasi favorit:

1. Wisata yang Beragam

Ada banyak kegiatan wisata yang dapat Anda lakukan saat berkunjung ke Jogja. Mulai dari jalan-jalan ke galeri seni, museum, situs bersejarah, hingga trekking ke Gunung Merapi.

Inilah yang menjadikan liburan ke Jogja cocok untuk semua kalangan. Bagi pecinta wisata alam, bisa mengunjungi destinasi berupa air terjun, pantai, atau gua tersembunyi.

Sementara, bagi Anda yang lebih menyukai aktivitas menantang dan memacu adrenalin, bisa bertandang ke area Gunung Kidul untuk main arung jeram.

Pusat kota Jogja memiliki daya tarik yang tidak kalah beragam. Ada destinasi wisata favorit anak-anak, muda-mudi, hingga para bunda yang gemar berbelanja pernak pernik unik.

2. Adat dan Budaya yang Kental

Daerah Istimewa Yogyakarta terkenal memiliki budaya yang masih kental. Anda dapat menjumpai berbagai kebudayaan tradisional yang dilestarikan dengan baik, seperti musik gamelan, seni batik, dan tari.

Apabila tertarik untuk wisata sambil menyelami budaya Jogja, maka keraton dapat menjadi destinasi pilihan.

Bukan hanya budaya, adat dan tradisi khas Jogja terlihat dari masyarakatnya. Orang-orang Jogja terkenal dengan keramahannya terhadap para pelancong.

3. Pesona Alam

Bagi Anda yang merasa jenuh dengan hiruk pikuk kota, Jogja menawarkan banyak destinasi alam dengan keindahan yang mempesona.

Sebut saja, Pantai Baron dan Pantai Indrayanti yang memiliki eksotisme pantai berpasir putih bersih dengan tebing karang dan bukit-bukit hijau.

Anda juga bisa menikmati sensasi segar udara pegunungan dengan view ciamik dari puncak dengan mengunjungi Tumpeng Menoreh. Destinasi yang baru buka tahun 2021 lalu ini telah menjadi favorit para traveller.

Ada juga spot wisata unik seperti wisata Seribu Batu Songgo Langit, Gumuk Pasir Parangkusumo, Taman Sungai Mudal, Air Terjun Kedung Pedut, dan Pulau Timang.

4. Kuliner yang Lezat

Salah satu alasan banyak traveller gemar melancong ke Jogja adalah kulinernya yang mampu memanjakan lidah. Anda dapat menikmati berbagai hidangan khas, seperti gudeg, lotek, dan soto.

Selain itu, ada banyak jajanan yang dapat Anda cicipi juga, seperti bakpia, yangko, jenang, geplak, dan sebagainya. Jangan sampai lupa mencicipi minuman tradisional, seperti wedang ronde dan es dawet.

5. Harga yang Bersahabat

Jogja termasuk salah satu kota idaman untuk Anda tinggali. Pasalnya, di kota Jogja tersedia berbagai fasilitas dengan tarif yang tidak membuat kantong bolong.

Mulai dari makanan yang murah, transportasi, hingga hotels yang terjangkau, semua bisa Anda temukan di Jogja.

Hal ini memungkinkan Anda untuk dapat menikmati liburan sepenuh hati tanpa khawatir membuat pengeluaran membludak.

Fasilitas Hotel YezYezYez Yogyakarta

Bagi Anda yang berencana liburan ke Jogja menggunakan travel Jakarta Jogja, bisa mempertimbangkan hotel rekomendasi para wisatawan, YezYezYez All Good Hostel.

Lebih akrab dengan nama Yez Yez Yez, hotel Bintang 3 ini memiliki lokasi yang strategis dan fasilitas lengkap yang mendukung berbagai kenyamanan Anda selama berlibur.

Berikut beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati saat menginap di YezYezYez Yogyakarta:

1. Kamar

Fasilitas Kamar Hotel YezYezYez Yogyakarta
Yezyezyez Yogyakarta (instagram.com/yezyezyezyogyakarta)

Hotel ini menyediakan kamar yang telah memiliki perabotan pendukung, termasuk sideboard. Selain itu, kamar juga dilengkapi dengan ruang tamu dan balkon. Beberapa unit kamar menyediakan akses Wi-Fi gratis.

2. Layanan

YezYezYez hotel juga menyediakan layanan housekeeping dan laundry yang dapat Anda pesan apabila memerlukan. Bahkan, tersedia juga layanan tour dengan pemandu.

Bagi Anda yang belum mengenal Jogja dengan baik, bisa menggunakan layanan ini supaya wisata lebih nyaman dan lancar.

3. Kolam Renang

Kolam Renang YezYezYez Yogyakarta
Yezyezyez Yogyakarta (instagram.com/yezyezyezyogyakarta)

Semua tamu dapat menggunakan kolam renang yang tersedia. Ketersediaan ke kolam renang dapat membantu waktu istirahat Anda menjadi lebih berwarna.

Anda dapat sekedar berendam di kolam renang, maupun mengajak pasangan atau keluarga untuk quality time sambil bersantai.

4. Internet Gratis

Tersedia internet gratis yang dapat Anda akses pada seluruh bagian hotel YezYezYez Yogyakarta.

5. Kuliner Lokal

Yez Yez Yez Hostel letaknya tidak jauh dari Malioboro, tempat Anda dapat menikmati berbagai kuliner lokal dengan leluasa. Cukup berkendara selama 10 menit saja Anda sudah sampai ke Malioboro.

Pilihan Kamar Hotel + Harganya

Pilihan Kamar Hotel YezYezYez Yogyakarta
Yezyezyez Yogyakarta (instagram.com/yezyezyezyogyakarta)

Terdapat beberapa jenis kamar pada YezYezYez Yogyakarta yang dapat Anda pilih sesuai keinginan, yaitu:

1. Kamar Budget Double

Kamar Budget Double YezYezYez Yogyakarta
Yezyezyez Yogyakarta (instagram.com/yezyezyezyogyakarta)

Tipe kamar ini memiliki 1 tempat tidur ukuran double. Kapasitas maksimal tamu untuk kamar ini adalah 2 orang. Selain kelengkapan kamar, fasilitas yang tersedia meliputi free Wi-Fi, balkon, view taman, dan kolam renang.

Tamu dapat menggunakan fasilitas hotel seperti kolam renang serta layanan lain yang tersedia. Menariknya, kamar ini menyediakan layanan bangun tidur. Tarif kamar ini per malam adalah Rp215.000.

2. Kamar Double dengan Kamar Mandi Pribadi

Ruangan ini memiliki 1 tempat tidur double dengan kapasitas tamu maksimal 2 orang. Tersedia juga kamar mandi privat.

Sementara, fasilitasnya meliputi kelengkapan kamar, balkon, view taman, dan kolam renang, serta akses ke fasilitas hotel. Untuk menginap di kamar ini Anda perlu membayar Rp281.000 per malam.

3. Kamar Single dengan Shower dan Toilet Bersama

Kamar ini menyediakan 1 tempat tidur single dan kelengkapan fasilitas kamar lain. Namun, tidak tersedia kamar mandi pribadi.

Anda juga dapat menikmati akses Wi-Fi gratis, view taman, dan kolam renang. Kamar dengan kapasitas tamu 1 orang ini memiliki tarif Rp149.000 per malam.

4. Tempat Tidur Susun di Kamar Asrama Wanita

Tipe kamar ini cocok untuk tamu wanita yang liburan sendiri maupun ramai-ramai dengan budget yang travel-friendly.

Dengan harga Rp100.000 per malam, Anda sudah bisa mendapatkan fasilitas berupa tempat tidur single, free Wi-Fi, balkon dengan view kolam renang, dan taman.

5. Tempat Tidur di Kamar Asrama 8-Tempat Tidur

Tipe kamar yang satu ini menyediakan tempat tidur jenis futon, yaitu kasur lantai khas Jepang. Kamar ini cocok untuk menjadi pilihan akomodasi bagi Anda yang ingin liburan ala backpacker.

Tarif kamarnya juga cukup terjangkau, yaitu Rp115.000 per malam. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fasilitas balkon, Wi-Fi gratis, serta kolam renang.

6. Tempat Tidur di Kamar Asrama Campuran 10-Tempat Tidur

Satu lagi tipe kamar dengan tarif hemat dan fasilitas memadai. Kamar ini menyediakan tempat tidur tipe single dan akses Wi-Fi gratis dengan harga Rp83.000 per malam.

Keunggulan Hotel YezYezYez Yogyakarta

Ada banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan menginap di YezYezYez Hostel. Berikut beberapa keunggulan dari hotel terbaik untuk liburan ini:

1. Lokasi Strategis

Penginapan ideal selama berlibur adalah yang terletak dekat dengan destinasi wisata. Selain itu, lokasi penginapan juga sebaiknya dekat dengan berbagai fasilitas umum untuk memudahkan mobilitas.

Nah, YezYezYez Hotel memenuhi semua kriteria tersebut. Lokasinya yang dekat dengan Malioboro akan memudahkan Anda untuk mengakses berbagai fasilitas yang terdapat pada pusat kota.

Hotel YezYezYez Yogyakarta Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta yang beralamat di Jalan Prawirotaman MG III/509, Mergangsan, letaknya juga sangat dekat dengan Agenda serta berbagai destinasi wisata favorit.

2. Kolam Renang Outdoor

Spot favorit para tamu YezYezYez Hostel yaitu kolam renang. Berlokasi outdoor, kolam renang ini memiliki bentuk menarik dengan pepohonan hijau di sekitarnya. Anda dapat berenang sambil menikmati kesejukan alami.

Selain itu, kolam renang juga terhubung dengan berbagai space terbuka, seperti teras dengan ayunan dan cafe tempat para tamu makan.

3. Fasilitas Ekstra

Selain fasilitas umum, YezYezYez Yogyakarta menyediakan berbagai fasilitas ekstra untuk para tamunya. Seperti layanan antar jemput bandara, laundy, rental sepeda, bar, dan hiburan malam.

4. Pelayanan Ramah

Satu lagi yang tidak boleh Anda lewatkan saat memilih penginapan. Hotel yang baik tentunya memerlukan pelayanan yang baik dan staf yang ramah.

Kualitas pelayanan yang memuaskan terlihat dari YezYezYez Yogyakarta ulasan pelanggan pada situs penyedia layanan booking. Para traveller yang pernah menginap di sana mengatakan suasananya homey dengan staf yang friendly.

Destinasi Terdekat dari Hotel YezYezYez Yogyakarta

Lokasi hotel YezYezYez yang strategis memungkinkan liburan Anda berlangsung lebih lancar dan efisien. Terlebih lagi, ada banyak pilihan destinasi wisata yang letaknya dekat dengan hotel ini, antara lain:

1. Museum Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg merupakan destinasi yang sarat akan sejarah. Apalagi, pendirian benteng ini berhubungan erat dengan lahirnya Kasultanan Yogyakarta.

Letak benteng ini hanya satu jarak tembak meriam dari keraton dengan lokasi yang menghadap ke jalan utama. Pembangunan Benteng Vredeburg dilakukan oleh Sultan Hamengkubuwono I atas permintaan pemerintah kolonial Belanda.

Awal pendirian benteng ini memiliki tujuan sebagai strategi intimidasi. Kini Benteng Vredeburg beralih fungsi menjadi museum yang menyimpan diorama sejarah Indonesia.

Dari hotel YezYezYez, museum ini hanya berjarak 2,7 km. Jadi, Anda dapat mengunjunginya dengan perjalanan sekitar 10 menit.

2. Museum Perjuangan

Destinasi wisata sejarah yang satu ini letaknya bahkan lebih dekat lagi. Anda dapat menjangkaunya dengan berjalan kaki sebentar dari hotel YezYezYez.

Pembangunan museum ini bertujuan untuk mengenang perjuangan bangsa Indonesia.

Museum Perjuangan menyimpan berbagai benda peninggalan masa perjuangan untuk meraih kemerdekaan Indonesia, mulai dari foto, radio PC, meja, kursi, dan banyak lagi.

Bangunan Museum Perjuangan memiliki bentuk yang sangat unik karena memadukan arsitektur gaya Romawi Kuno dan Candi Mataram Hindu. Bentuk bangunan museum ini disebut sebagai Ronde Tempel.

3. Malioboro

Destinasi Jogja yang tidak pernah sepi ini letaknya sekitar 3 km dari hotel.

Jalan Malioboro membentang sepanjang 2,5 km dari Tugu Yogyakarta hingga Kantor Pos Yogyakarta. Biasanya, Malioboro menjadi tujuan wisata jalan-jalan dan belanja.

Ada banyak hal yang bisa Anda temukan di Malioboro. Mulai dari beragam jajanan dan kuliner khas Jogja yang memanjakan lidah, hingga berbagai souvenir untuk oleh-oleh.

Jajanan khas Jogja yang biasa menjadi oleh-oleh antara lain bakpia pathok dan yangko. Jika Anda mengunjungi Malioboro, pastikan untuk menyempatkan mencicipi segarnya es dawet dan gurih manisnya gudeg khas Jogja.

Sementara itu, bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh berupa souvenir bisa membeli batik atau blangkon. Ada juga berbagai produk kerajinan tangan yang menarik.

Jika lelah berjalan, maka Anda bisa menggunakan jasa tukang becak dan delman yang menunggu pada sekitar jalan Malioboro. Tidak perlu ragu menikmati kendaraan tradisional Jogja sebab tarifnya terjangkau untuk semua kalangan.

4. Kebun Binatang Gembira Loka

Destinasi wisata favorit dari Jogja ini cocok untuk liburan bersama keluarga. Jaraknya hanya 3 km dari hotel YezYezYez.

Kebun binatang merupakan pilihan destinasi wisata yang tepat untuk mengenalkan keanekaragaman satwa pada anak-anak. Apalagi, Anda dapat menemukan 400 jenis hewan di Kebun Binatang Gembira Loka.

Ada banyak wahana khas kebun binatang yang dapat Anda nikmati bersama keluarga, seperti Petting Zoo, Gajah Tunggang, Onta Tunggang, Zoo Express, Kolam Sentuh, dan Kolam Tangkap.

Kini Gembira Loka juga menyediakan wahana permainan Ninebot atau Smart Wheels. Ninebot berupa self balancing electric scooter yang dapat dinaiki orang dewasa maupun anak-anak.

Pilihan wahana air Gembira Loka juga cukup beragam, mulai dari perahu kayuh, perahu Katamaran, skuter air, speed boat, dan bumper boat.

Selain berkeliling kebun binatang sendiri, Anda juga dapat mengajak anak menyaksikan Presentasi dan Edukasi Satwa yang memperkenalkan sejumlah satwa langka.

5. Kampung Bule Prawirotaman

Ada juga yang khas dari Prawirotaman, lokasi hotel, yaitu sebutannya sebagai kampung bule. Pasalnya, mayoritas turis mancanegara yang berkunjung ke Jogja berada di daerah ini.

Prawirotaman pun kini berkembang menjadi spot yang memiliki daya tarik tersendiri. Mulai dari gapuranya yang unik, suasana yang bersahabat, hingga masyarakat yang ramah, bahkan terbiasa menggunakan bahasa Inggris.

Anda dapat menemukan cafe yang nyaman di Prawirotaman. Ada juga toko buku kuno dan gerai barang antik yang bisa menjadi koleksi atau souvenir unik.

Tidak jauh dari pintu masuk Prawirotaman II terdapat pasar tradisional tempat Anda bisa menemukan berbagai kuliner lokal dan berbelanja. Penduduk setempat terkenal ramah sehingga menyambut setiap pengunjung dengan senyum.

Selain itu, Prawirotaman juga merupakan salah satu sentra batik. Maka, Anda bisa dengan mudah menemukan penjual kain batik dengan motif khas Jogja.

Ayuning Travel Jakarta Jogja

Anda berencana liburan ke Yogyakarta, tapi masih bingung memilih transportasi?

Maka, layanan dari Ayuning Travel bisa menjadi solusi tepat. Kami menyediakan Travel Jakarta Jogja PP dengan fasilitas terbaik untuk kenyamanan perjalanan Anda. Armada kami memiliki space yang luas dan dilengkapi AC.

Selain itu, Ayuning Travel juga menyediakan banyak kemudahan. Mulai dari rute perjalanan yang menjangkau 15 titik pada daerah sekitar Jogja, driver berpengalaman, dan konsumsi.

Menariknya lagi, perjalanan nyaman bersama Ayuning Travel Jogja Jakarta atau sebaliknya bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp350.000 saja.

Pemesanan bisa Anda lakukan lewat website https://www.ayuningtravel.com/ atau WA ke 081326475727. Segera booking perjalanan nyaman Anda dari Jakarta ke YezYezYez Yogyakarta bersama Ayuning Travel.

BLANTERLANDINGv101

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Pemesanan×
Data Anda

Data Lainnya
*Catatan

Barang Bawaan: (Kuota bagasi 1 tas ransel atau 1 koper, jika lebih dari itu, ada tambahan biaya bagasi)

Kirim Sekarang