NqNaNqR9MGp5Nqp6LWxaNqR4NncsynIkynwbzD1c

Menelusuri Keajaiban Museum Angkut Malang: Destinasi Wisata Edukasi dan Hiburan Terbaik di Jawa Timur

Jelajahi Museum Angkut Malang, destinasi edukasi & hiburan terbaik Jawa Tim…

081326475727

Jadwal Keberangkatan

Layanan Utama Ayuning Travel

Ayuning Travel menyediakan beragam layanan untuk menemani perjalanan Anda dan membantu pengiriman barang antar kota yang lebih efisien.
Travel door to door
Perjalanan Anda dimulai tepat dari depan pintu. Kami memfasilitasi antar jemput dari lokasi awal (rumah, hotel, atau kantor) dan diantar langsung ke tujuan akhir. Travel door to door menjangkau seluruh kota/kabupaten di Jawa, Madura, dan Bali. Jadwal keberangkatannya juga fleksibel, sehingga mudah disesuaikan dengan rencana perjalanan Anda
Pilih rute Anda sekarang!
Carter Mobil
Butuh keleluasaan dan privasi lebih dalam perjalanan Anda? Layanan carter mobil 24 jam kami dapat mengakomodasi kebutuhan tersebut. Anda sendiri yang menentukan rute, jadwal, dan jenis armadanya. Tersedia berbagai jenis mobil, mulai MPV hingga minibus untuk rombongan. Dengan tarif yang kompetitif, Anda juga akan mendapat fasilitas driver profesional dan berpengalaman.
Rencanakan perjalanan pribadi Anda!
Titip Paket
Kirim paket Anda dengan jaminan cepat sampai dan aman melalui layanan titip paket ekspres di Ayuning Travel. Kami melakukan pengiriman door to door dengan mobil pribadi tanpa singgah ke gudang transit. Keamanan dan keutuhan setiap kiriman Anda adalah prioritas utama kami.
Kirim paket Anda sekarang!
BLANTERLANDINGv101
2332245982978732292

Menelusuri Keajaiban Museum Angkut Malang: Destinasi Wisata Edukasi dan Hiburan Terbaik di Jawa Timur

12 Feb 2024

Musium Angkut
Mengungkap Keindahan Museum Angkut Malang: Destinasi Wisata Edukasi dan Hiburan

Liburan bersama Ayuning Travel Jakarta Malang menuju kota Malang yang merupakan salah satu kota destinasi wisata paling terfavorit di Jawa Timur. Jika Surabaya lebih dikenal sebagai kota metropolis, maka Malang lebih sering disebut sebagai kota sempurna untuk melepaskan penat dari hiruk pikuk  kesibukan kota. Ya, Malang memiliki berbagai objek wisata yang sangat layak untuk Anda datangi. Dari sekian banyak objek wisata terbaik Malang, Museum Angkut merupakan salah satu yang paling difavoritkan. Museum Angkut menyajikan berbagai alat transportasi dari seluruh dunia, baik dari zaman dahulu hingga saat ini. Untuk Anda yang masih penasaran dengan wisata Museum Angkut, berikut ini kami siap menyajikan berbagai ulasan menarik tentangnya. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

Wisata Museum Angkutan Malang

Museum Angkut diambil dari kata alat transportasi atau angkutan. Anda akan diajak mengelilingi museum ini dan mengetahui lebih banyak tentang bagaimana alat transportasi menjadi penemuan paling berpengaruh di dunia di zaman dahulu hingga sekarang. Tidak hanya menyajikan sebuah mobil dalam ruangan atau luar ruangan, Anda bahkan juga bisa melihat dan menikmati ambience yang sangat keren lho. Ada beberapa tema yang bisa Anda pilih di Museum Angkutan, misalnya area tema Eropa, Hollywood dan lainnya.


Sejarah dan Latar Belakang Museum Angkut

Wisata otomotif ini dibuka pada 9 Maret 2014 silam dan langsung tumbuh berkembang menjadi salah satu objek wisata paling rekomended di Jawa Timur. Museum Angkut sangat layak untuk Anda kunjungi karena tidak sekedar menyajikan wisata edukasi, tempat ini juga begitu disukai pengunjung karena entertainment keren yang disajikannya. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua bisa menikmati waktu berkualitas dengan mengengelilingi Museum Angkut. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Museum Angkut, Anda bisa menuju pusat Kota Batu terlebih dahulu. Setidaknya Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam dari arah Surabaya.

Semakin mudah, karena kini telah ada tol yang menghubungkan Surabaya – Malang sehingga membantu meringkas waktu perjalanan menuju Malang. Dari Malang, ambil perjalanan ke arah Utara menuju alun-alun Kota Batu. Anda akan disuguhkan suasana lereng gunung yang masih sejuk dan segar di tempat ini. dari alun-alun Kota Batu, perjalanan kembali dilanjutkan ke Malang dan memakan waktu sekitar 40 menit. Untuk menuju wisata Museum Angkut, Anda membutuhkan waktu sekitar 10 menitan saja. Rute yang mudah bukan?


Eksplore Museum Angkut: Berbagai Zona Menarik

Hal Menarik di Museum Angkut Malang, Wisata Hits Jawa Timur menjadi salah satu objek wisata Batu Malang terbaik, jelas Museum Angkut menyajikan berbagai hal menarik di bagian dalam maupun bagian di luarnya. Untuk Anda yang belum mengetahui, berikut ini beberapa zona Museum Angkut dengan wahana mengasyikkan yang bisa Anda nikmati dari pertama masuk hingga terakhir perjalanan.

Zona Hall Utama: Koleksi mobil dan motor klasik dari seluruh dunia

Pertama kali masuk ke Museum Angkut, Anda akan diajak melihat koleksi mobil dan berbagai motor klasik yang datang dari seluruh dunia. Pastikan Anda tidak melewatkan kesempatan ini jika Anda termasuk salah satu penggemar berat mobil dan motor klasik ya. Zona ini bisa jadi tempat paling sempurna untuk dinikmati bersama keluarga maupun teman. Jika diperhatikan lagi, mobil dan motor klasik yang populer pada zaman dahulu memang jauh lebih menonjolkan sisi artistik dibandingkan mobil-mobil yang diproduksi sekarang ini. Tidak mengherankan karena mobil pada zaman dahulu sangat segmented sedangkan sekarang sudah komersial.

Di bagian lantai 2 zona utama ini Anda bisa melihat replikas dari Air Force Indonesia atau lebih dikenal sebagai pesawat kepresidenan. Di bagian dalamnya Anda bisa menemukan berbagai fasilitas layaknya yang ada di dalam pesawat biasanya seperti ruang meeting, bar bahkan kamar tidur yang digunakan presiden. Lokasi terbaik untuk menambah wawasan Anda bukan?

Zona Edukasi: Sejarah perkembangan alat transportasi global

Berikutnya ada zona edukasi yang berada dalam satu ruangan yang sama dengan hall utama. Di bagian ini Anda bisa melihat dan mengetahui lebih banyak tentang sejarah perkembangan alat transportasi yang di dunia. Anda bisa menemukan sepeda, kereta api, kendaraan bermotor hingga era mobil listrik yang mulai dikembangkan saat ini. Zona edukasi merupakan tempat paling pas untuk Anda yang datang bersama seluruh anggota keluarga. Anda bisa memperkenalkan wawasan mengenai perkembangan alat transportasi. Wawasan baru yang sangat berguna bukan?

Zona Batavia dan Pecinan: Suasana tradisional Indonesia sebelum kemerdekaan

Yang tidak kalah menarik dan tidak kalah populer ialah zona Batavia dan Pecinan. Zona ini merupakan salah satu area outdoor Museum Angkut yang paling ramai dikunjungi. Di tempat ini Anda akan diajak menikmati kembali masa-masa sebelum Indonesia meraih kemerdekaannya dengan suasana kota yang masih sangat tradisional. Anda bisa melihat rumah-rumah dengan bentuk tradisional dan bahkan bisa melihat langsung dari jarak paling dekat bagaimana pecinan ini selalu konsisten mengusung gaya oriental.

Zona Gangster & Broadway Street: Replika suasana Amerika Serikat

Puas menikmati perkembangan alat transportasi dari dahulu hingga hari ini dan menikmati bentuk rumah Indonesia pada zaman dahulu, kini Anda bisa menikmati suasana khas luar negeri lho. Zona yang satu ini merupakan cerminan dari daerah California dan New York yang pada masa lalu memang dikenal sebagai kota gangster dan broadway. Bisa dikatakan perkembangan entertainment Amerika Serikat begitu kental dan ditampilkan dengan sangat keren di tempat ini. Zona Gangster & Broadway bisa jadi lokasi terbaik untuk Anda yang hobi berfoto-foto.

Zona Buckingham Palace: Kehidupan kerajaan Inggris dan perkembangan transportasi di Eropa

Berbicara mengenai Eropa, rasanya belum lengkap jika kita tidak menuju pusat budaya Eropa yaitu Inggris. Revolusi industri di masa lalu membuat Inggris mengalami perubahan-perubahan yang sangat besar. Di Museum Angkut sendiri, Anda bisa melihat replika Buckingham Palace yang merupakan simbol kedigdayaan keluarga kerajaan Inggris. Tidak hanya itu saja lho, Anda juga bisa menikmati dan melihat langsung perkembangan alat transportasi yang ada di Inggris dari masa lalu hingga hari ini. Sangat tepat mengajak serta keluarga besar Anda untuk menikmati salah satu zona wisata edukasi yang dihadirkan oleh wisata Batu Malang ini.

Zona Eropa: Keunikan dan perkembangan alat transportasi Eropa

Selain menyajikan perkembangan alat transportasi dan entertainment di Amerika Serikat, Museum Angkut juga menampilkan bagaimana keunikan Eropa di masa lalu yang memang sangat berbeda dengan negara Amerika Serikat. Di zona Eropa, Anda bisa melihat dan menikmati keunikan Vespa, Volkswagen hingga Rolls Royce di Eropa lho.

Zona Las Vegas: Hiburan dan keunikan kota Las Vegas

Selanjutnya ada zona Las Vegas yang merupakan salah satu kota paling difavoritkan wisatawan hari ini. Las Vegas memang dikenal sebagai salah satu tempat di mana hiburan terbaik ada di sini. Anda bisa menikmati dari dekat apa saja keunikan yang dimiliki Las Vegas tanpa perlu menghabiskan lebih banyak budget untuk menikmati liburan di Las Vegas langsung.

Zona Hollywood: Dunia perfilman dan transportasi khas Hollywood

Terakhir, ada zona Hollywood yang bisa Anda nikmati sebelum perjalanan wisata di Museum Angkut berakhir. Anda bisa melihat secara langsung bagaimana perkembangan film dunia dan menikmati perkembangan alat transportasi khas Hollywood yang memang sangat keren di tempat ini. Tidak hanya itu saja, pada zona Hollywood juga ada beberapa miniatur superhero lho dan pastikan Anda tidak lupa mengabadikan moment terbaik melalui jepretan-jepretan di sana-sini ya.


Keindahan dan keunikkan Museum Angkut sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Batu Malang

Itulah beberapa informasi menarik seputar Museum Angkut, semoga ulasan mengenai salah satu wisata Batu Malang terbaik di atas bermanfaat untuk Anda ya! Selamat berlibur bersama Ayuning Travel Jakarta Malang.

BLANTERLANDINGv101

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.


Armada Kami

Formulir Pemesanan×
Data Anda

Data Lainnya
*Catatan

Barang Bawaan: (Kuota bagasi 1 tas ransel atau 1 koper, jika lebih dari itu, ada tambahan biaya bagasi)

Kirim Sekarang