NqNaNqR9MGp5Nqp6LWxaNqR4NncsynIkynwbzD1c

Travel Jakarta Jogja Berkunjung Ke Pantai Indrayanti, Wisata Pesisir Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta Yang Menakjubkan

Nikmati liburan ke Pantai Indrayanti, Gunung Kidul, dengan Ayuning Travel. Peso…

081326475727

Rute utama yang dilayani oleh Ayuning Travel saat ini

Melayani rute dari Jakarta ke berbagai kota favorit di Jawa. Perlu Anda tahu, rute tersebut terbilang fleksibel. Artinya, jika hendak bepergian ke kota lain selain rute utama, Anda bisa memilih salah satu rute travel terdekat
Jakarta - Surabaya

Jakarta - Surabaya

Cek Harga
Jakarta - Jogja

Jakarta - Jogja

Cek Harga
Jakarta - Malang

Jakarta - Malang

Cek Harga
Jakarta - Solo

Jakarta - Solo

Cek Harga
Jakarta - Semarang

Jakarta - Semarang

Cek Harga
Jakarta - Klaten

Jakarta - Klaten

Cek Harga
Jakarta - Magelang

Jakarta - Magelang

Cek Harga
Bali

Bali

Cek Harga
BLANTERLANDINGv101
2332245982978732292

Travel Jakarta Jogja Berkunjung Ke Pantai Indrayanti, Wisata Pesisir Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta Yang Menakjubkan

15 Des 2023

Pantai Indrayanti Jogja

Liburan dan jalan-jalan menggunakan Travel Jakarta Jogja dari Ayuning Travel untuk mengunjung wisata Pantai Indrayanti Jogja. Sudah tidak asing lagi, Pantai Indrayanti di Gunung Kidul Jogja ini sudah menjadi salah satu tujuan para wisatawan lokal untuk sekedar melepas penat sebab aktifitas sehari-hari. Pantai Indrayanti, mungkin bagi sebagian pembaca baru mendengar nama tersebut. Dalam artikel ini saya akan mencoba mengulas tentang Pantai Indrayanti di Gunungkidul. Pantai Indrayanti terletak di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta.

Asal Muasal Nama Pantai Jogja Indrayanti Gunung Kidul

Kenapa pantai ini diberi nama Pantai Indrayanti? Sebenarnya nama Indrayanti sendiri merupakan nama sebuah restoran atau cafe yang terletak di pantai ini, sehingga pantai ini oleh sebagian banyak orang lebih dikenal dengan nama Pantai Indrayanti.
Nama asli dari Pantai Indrayanti sendiri adalah Pantai Pulang Sawal atau Pantai PulSa yang merupakan pemberian nama dari pemerintah daerah setempat. Akan tetapi seperti telah dijelaskan diatas, dikarnakan adanya resto atau cafe yang bernama Indrayanti, pantai ini akhirnya lebih dikenal sebagai Pantai Indrayanti oleh sebagian besar wisatawan.
Pantai Indrayanti Jogja termasuk dalam daftar wisata yang populer karena memiliki keunggulan tersendiri dimana kebersihan disana sangat dijaga, disertai dengan hamparan pasir putih yang luas dan cantik, tak pelak membuat para traveller harus segera mengunjungi wisata pantai di Gunung Kidul Jogja ini.

Lokasi Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Pantai Indrayanti atau Pantai PulSa ini terletak di Kabupaten Gunung Kidul, tepatnya di desa Tepus, kecamatan Tepus. Koordinat patai ini adalah GPS: S8°9’2″ E110°36’44” (bisa dijadikan keyword untuk melihatnya di peta google). Dengan melihatnya di peta, anda juga dapat melihat pantai-pantai lain sekitar Pantai Indrayanti seperti Pantai Somandeng dan Pantai Sundak yang juga tak kalah indahnya.

Rute Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Diatas sudah saya berikan info terkait letak Pantai Indrayanti, namun jika anda juga masih bingung bagaimana cara menuju ke tempat tujuan, berikut rute menuju Pantai Indrayanti Gunung Kidul Jogja.
Disarankan bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Indrayanti untuk membawa kendaraan pribadi sebab tidak adanya angkutan khusus di lokasi. Pertama, dari Yogyakarta anda bisa menuju ke daerah Wonosari (terminal). Selanjutnya anda bisa naik ojek atau jika berkendaraan sendiri anda bisa mengikuti rambu-rambu penunjuk arah menuju Pantai Indrayanti. Anda juga tidak perlu khawatir, sebab jalan menuju lokasi beraspal halus.

Fasilitas Dan Tiket Masuk Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Jika anda berkunjung ke Pantai Indrayanti, mungkin anda akan menemukan suasana baru sebab di pantai ini memiliki warna baru dan view pantai indrayanti yang berbeda dengan pantai-pantai yang lain. Hal ini terbukti dengan pengelolaan pantai indrayanti yang menarik karena dipoles nuansa modern dari sarana serta penataan yang ada agar bisa menarik pengunjung.

View Pantai Indrayanti

Saat memasuki pantai Indrayanti, anda akan disambut dengan payung-payung warna yang berjejer pada tiang serta restoran yang ada di sekitar pinggir pantai membuat anda takjub dengan keindahan Pantai Indrayanti. Namun tanpa mengurangi unsur kepantaiannya, hampatan pasir putih dan batu karang yang cantik tetap menjadi nilai tersendiri di pantai ini, sehingga dapat dikatakan Pantai Indrayanti merupakan satu-satunya konsep yang berbeda dari pantai-pantai yang lain. Untuk harga tiket masuk Pantai Indrayanti ini, anda hanya butuh uang Rp.5.000,-
Jet sky juga merupakan salah satu fasilitas yang bisa anda nikmati di pantai ini, tentu dengan menyewanya. Dan juga kebersihan yang sangat dijaga juga nilai tersendiri Pantai Indrayanti. Di pantai ini, anda tidak bisa membuang sampah sembarangan jika tidak ingin di denda Rp.10.000,- rupiah sebab tingkah buruk Anda.
Selain itu, di Pantai Indrayanti anda juga bisa menikmati cottage yang jumlahnya ada tujuh dan tepat persis berada di sekitar pantai. Menakjubkan bukan !!! Menakjubkan sebab dengan ini anda bisa menikmati pantai di malam hari dan tentu dengan tempat yang nyaman. Anda hanya perlu mengeluarkan uang 300 sampai 600 ribu saja untuk bisa menikmati penginapan cottage ini.
Setelah dengan fasilitas penginapan yang sangat murah, Pantai Indrayanti juga menyediakan restoran atau tempat makan yang murah juga dan tentu dengan makanan yang lezat. Restoran di Pantai Indrayanti menyediakan ayam bakar, ayam goreng, sea food serta yang jadi andalan adalah minuman segar es kelapa mudanya cukup dengan uang 10rb sampai 100rb rupiah saja.
Dengan fasilitas-fasilitas yang menakjubkan diatas, tidak ada alasan untuk wisatawan lokal maupun asing untuk tidak mengunjungi Pantai Indrayanti ini. Belum lagi dengan keindahan pasir putih dan batu karangnya yang benar-benar menakjubkan. Maka dari itu segera rencanakan liburan anda ke Pantai Indrayanti di Jogja ini.

Hotel Murah Dan Penginapan Dekat Pantai Indrayanti Gunung Kidul - Daerah Istimewa Yogyakarta

Cottage yang berada di Pantai Indrayanti hanya berjumlah tujuh, tentu ini tidak cukup bagi pengunjung yang jumlahnya ada ratusan bahkan ribuan. Maka dari itu disini saya mencoba memberikan info terkait hotel atau penginapan sekitar dekat Pantai Indrayanti Gunung Kidul.
Berikut 5 daftar hotel atau penginapan terbaik menurut penulis di sekitar dekat Pantai Indrayanti atau Pantai PulSa:

1. Joglo Watu Kelir

Pertama ada penginapan Joglo Watu kelir, kamar yang berukuran 3 x 3 serta mirip dengan Wallet GH ini sudah ada fasilitas televisi dan sebagainya. Harga atau tarif untuk menginap disini adalah Rp.400.000,-/malam. Akan tetapi anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah pada hari-hari bisa atau tidak saat liburan.

2. Walet Guest House

Penginapan yang kedua adalah Walet Guest House, kamar yang berukuran cukup luas ini bisa ditempati 4 orang. Penginapan ini juga memiliki model rumah panggung bambu yang mana penginapan ini jumlahnya ada 13 kamar. Fasilitas dari penginapan ini adalah kipas angin, kasur 2 buah, stop contact listrik, kamar mandi dan sebagainya. Selain itu setiap pengunjung atau penyewa juga berhak mendapatkan selimut, kain batik serta 2 handuk bersih. Harga atau tarif untuk penginapan ini adalah Rp. 500.000,-/malam.

3. Griya Kusuma Bamboo Lengkung

Tidak jauh berbeda dengan penginapan Walet Guest House, penginapan Griya Kusuma Bamboo Lengkung juga memiliki model rumah panggung yang beratap rumbia. Fasilitas penginapan ini adalah pada setiap kamarnya sudah dilengkapi dengan dua buah kasur, kamar mandi serta toilet. Selain itu juga terdapat parkir yang luas. Harga atau tarif penginapan Griya Kusuma Bamboo Lengkung adalah cukup Rp. 700.000,-/malam.

4. Rock Garden Homestay & Resto

Penginapan yang satu ini sangat diajurkan untuk para pengunjung, selain harga atau tarif yang murah, fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Rock Garden Homestay & Resto menawarkan 2 jenis penginapan sesuai kebutuhan pengunjung. Pertama, yakni penginapan rumah dengan fasilitas, 2 kamar tidur, ruang keluarga lengkap serta meja, kursi, televisi, kipas angin dan kamar mandi dalam. Harga untuk penginapan jenis ini adalah 650 ribu rupiah per malamnya. Kedua adalah penginapan jenis kamar saja lengkap dengan kamar mandi dalam, meja, kursi dan televisi. Harga untuk jenis penginapan ini adalah Rp. 200.000,-/malam.

5. Omah Suket

Penginapan selanjutnya yang berada di sekitar Pantai Indrayanti adalah Omah Suket. Penginapan ini hanya memiliki jumlah kamar 3 saja. Tidak banyak info yang bisa penulis berikan terkait penginapan ini.


Selamat berlibur dan berwisata jalan-jalan ke Pantai Indrayanti Jogja menggunakan Travel Jakarta Jogja dari Ayuning Travel.

BLANTERLANDINGv101

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Pemesanan×
Data Anda

Data Lainnya
*Catatan

Barang Bawaan: (Kuota bagasi 1 tas ransel atau 1 koper, jika lebih dari itu, ada tambahan biaya bagasi)

Kirim Sekarang