NqNaNqR9MGp5Nqp6LWxaNqR4NncsynIkynwbzD1c

Cari Travel Antar Kota Berpengalaman, Ayuning Travel Pilihan Terbaik

Mau bepergian ke luar kota tanpa repot bawa mobil pribadi tetapi enggan naik bu…

081326475727

Rute utama yang dilayani oleh Ayuning Travel saat ini

Melayani rute dari Jakarta ke berbagai kota favorit di Jawa. Perlu Anda tahu, rute tersebut terbilang fleksibel. Artinya, jika hendak bepergian ke kota lain selain rute utama, Anda bisa memilih salah satu rute travel terdekat
Jakarta - Surabaya

Jakarta - Surabaya

Cek Harga
Jakarta - Jogja

Jakarta - Jogja

Cek Harga
Jakarta - Malang

Jakarta - Malang

Cek Harga
Jakarta - Solo

Jakarta - Solo

Cek Harga
Jakarta - Semarang

Jakarta - Semarang

Cek Harga
Jakarta - Klaten

Jakarta - Klaten

Cek Harga
Jakarta - Magelang

Jakarta - Magelang

Cek Harga
Bali

Bali

Cek Harga
BLANTERLANDINGv101
2332245982978732292

Cari Travel Antar Kota Berpengalaman, Ayuning Travel Pilihan Terbaik

11 Feb 2024
Travel Antar Kota

Travel Antar Kota Ayuning Travel

Mau bepergian ke luar kota, tetapi tidak mau repot bawa mobil pribadi? Namun, bus dan kereta juga bukan opsi Anda saat ini? Solusinya, cari travel antar kota berpengalaman saja. Cukup menghubungi pengelola travel antar jemput terdekat, pilih jadwal keberangkatan dan rute, Anda siap bepergian ke berbagai kota tujuan di Jawa. Selama perjalanan pun Anda cukup duduk santai, tidak pusing dengan kemacetan, lelah menyetir, atau membantu navigasi supir.

Lantas, apa saja alasan memilih travel antar kota untuk membawa Anda bepergian? Di mana Anda bisa menemukan travel reguler door to door yang menyediakan layanan eksekutif travel antar kota berpengalaman? Sebagai bonus, intip juga ulasan singkat kuliner terkenal dari beberapa kota di Jawa. Mari simak penjelasan berikut.

Alasan Jalur Darat Masih Jadi Primadona di Jawa

Entah Anda perantau maupun telah tinggal di luar kota seumur hidup, menjelajahi kota-kota lain di Pulau Jawa, Madura, dan Bali memang lebih seru lewat jalur darat. Jika dahulu Jalur Pantura jadi ikon road trip masyarakat terutama saat mudik, sekarang giliran Tol Trans-Jawa yang mencuri perhatian. Ruas jalan tol yang terbentang dari Pelabuhan Merak, Cilegon hingga Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi ini segera menjadi urat nadi jalur darat Pulau Jawa. Keberadaan tol tersebut mampu menghubungkan kota-kota di Jawa sekaligus mempersingkat waktu tempuh.

Tak heran, penggemar road trip terus bertambah. Kehadiran Tol Trans-Jawa benar-benar memanjakan para pecinta jalur darat dengan berbagai fasilitas pendukung. Mulai dari jalan tol yang terpelihara baik, petugas yang sigap, sampai deretan rest area yang nyaman disinggahi. Tol sepanjang 1.167 km ini memberi kenyamanan bagi para penggunanya, terutama mereka yang bepergian dengan kendaraan pribadi, bus, maupun travel antar kota. Moda transportasi yang disebut terakhir kembali populer usai pembangunan 13 ruas Tol Trans-Jawa selesai.

Pasalnya, dengan travel reguler/door to door Anda bisa menikmati sejumlah kemudahan yang selama ini hanya dimiliki oleh kendaraan pribadi. Lho, bagaimana bisa?

Apa Itu Travel Reguler/Door to Door?

Berbeda dengan bus dan shuttle, travel antar jemput atau travel reguler/door-to-door langsung menjemput penumpang sesuai alamat pesanan. Setibanya di kota tujuan, supir travel mobil pun mengantarkan langsung ke alamat yang dituju. Dengan kata lain, Anda tidak perlu datang ke kantor agen travel atau terminal untuk berangkat. Turun pun tidak lagi di kedua tempat tersebut, tetapi Anda turun tepat di depan rumah tujuan. Lebih hemat tenaga sekaligus hemat waktu!

Bahkan, fasilitas yang ditawarkan travel antar kota tak kalah dengan pelayanan bus kelas eksekutif. Bukan cuma armada mobil modern, bersih, dan terawat, tetapi juga dapat snack dan minum gratis, menikmati makanan berat, serta sama-sama lewat jalan Tol Trans-Jawa. Perjalanan lebih singkat dan pastinya jauh lebih nyaman.

Kelebihan Bepergian Antar kota dengan Travel Reguler/Door to Door

Jika masih ragu mengapa perlu memilih travel reguler/door to door saat bepergian antar kota, beberapa kelebihan berikut bisa meyakinkan Anda.

  • Jaminan keamanan

Pertama, faktor keamanan yang lebih terjamin. Naik kereta atau bus kadang memunculkan rasa was-was dalam hati. Anda harus datang ke stasiun atau terminal yang super sibuk, belum lagi banyak orang lalu lalang sehingga butuh usaha ekstra mengawasi barang bawaan.

Kekhawatiran itu tidak akan Anda jumpai saat naik travel antar kota. Sejak berangkat hingga tiba di tempat tujuan, Anda masih menggunakan kendaraan sama. Tidak perlu repot gonta-ganti kendaraan maupun memindahkan barang. Risiko barang ketinggalan pun relatif kecil.

Satu lagi, supir travel mobil antar kota bertanggung jawab penuh menjamin keamanan penumpang, sejak dijemput, selama perjalanan, hingga sampai di tempat tujuan. Ini merupakan bentuk profesionalitas mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna travel door to door/antar jemput.

Jangan lupa, Anda wajib menyimpan kontak supir dan nomor polisi kendaraan mobil yang dinaiki. Kirimkan informasi ini kepada keluarga, siapa tahu sewaktu-waktu dibutuhkan.

  • Rute perjalanan fleksibel

Kelebihan lain naik travel antar kota adalah rute perjalanan relatif fleksibel dibandingkan bus, kereta, atau shuttle. Contoh, Anda memilih naik travel Jakarta Surabaya dengan tujuan akhir ke Mojokerto atau Sidoarjo. Contoh lain, alih-alih menuju Jogja kota, Anda memesan travel Jakarta Jogja untuk tujuan Klaten.

Namun, pastikan sudah melengkapi alamat tujuan Anda saat memesan travel antar jemput. Jadi, supir pun sudah terbayang akan mengantarkan Anda ke mana sambil mengatur rute pengantaran penumpang lainnya.

  • Lebih santai menikmati perjalanan

Seperti disinggung di atas, bepergian lintas kota dengan travel mobil membuat Anda lebih santai menikmati perjalanan. Pasalnya, Anda tidak usah pusing memikirkan rute maupun berkonsentrasi penuh saat menyetir mobil untuk waktu yang lama.

Di sisi lain, travel antar jemput selalu menggunakan armada yang dipelihara rutin oleh pengelola. Setiap kendaraan berangkat dalam kondisi prima. Kapasitas penumpang juga dibatasi sesuai daya tampung setiap jenis kendaraan dengan mengutamakan kenyamanan pelanggan.

Anda dapat naik travel mobil tanpa harus berdesakan. Barang bawaan penumpang juga diatur sedemikian rupa. Lalu, kenyamanan armada turut diimbangi dengan deretan layanan terbaik yang diberikan jasa travel.

Jadi, Anda benar-benar tinggal duduk manis dan bersantai sepanjang perjalanan. Tentu sambil menikmati layanan yang tersedia, seperti hiburan musik, sejuknya AC, makan berat, serta minuman dan camilan.

Alasan Pilih Ayuning Travel Sebagai Travel Antar Kota Andalan

Walaupun Anda telah mengetahui kelebihan travel antar kota daripada moda transportasi darat lain, mencari travel antar jemput yang tepat bisa jadi tricky. Kalau sudah begitu, lebih baik Anda percayakan saja pada Ayuning Travel yang telah berpengalaman.

Sebagai travel reguler, Ayuning Travel melayani rute dari Jabodetabek menuju beberapa kota di Jawa. Bagi jasa travel yang berkantor di Klaten ini, keamanan, kenyamanan, serta keselamatan penumpang adalah prioritas utama.

Apa yang membuat Anda harus memilih Ayuning Travel sebagai travel andalan?

Berpengalaman dalam melayani travel antar kota di Jawa

Ayuning Travel terbukti berpengalaman dalam melayani travel antar kota di Jawa. Menyelenggarakan travel reguler demikian bukan pekerjaan mudah karena Anda harus memiliki armada mumpuni, supir dan staf terlatih, serta bekerja sama dengan penyedia jasa lain demi meningkatkan kenyamanan perjalanan pelanggan setia.

Tidak hanya itu, travel berpengalaman biasanya juga dibarengi pelayanan yang berorientasi kepada pelanggan. Contoh, staf admin travel akan mengkonfirmasi kembali alamat penjemputan dan pengantaran, sekaligus menginfokan jadwal keberangkatan pada H-1 melalui Whatsapp.

Setelah Anda tiba di tujuan dengan selamat, staf yang bertugas juga mengirim ucapan terima kasih karena telah menggunakan jasa travelnya. Jika sedang ada promo, Anda dapat segera memesan untuk perjalanan selanjutnya lewat staf admin. Begitu pula saat memberikan kritik dan saran, semua ditanggapi secara responsif.

Selain itu, Ayuning Travel menjalin kerjasama dengan beberapa pemilik usaha untuk menunjang pelayanan. Mulai dari rumah makan mitra di beberapa kota sebagai tempat makan sekaligus istirahat, sampai vendor snack maupun bengkel untuk pemeliharaan mobil. Pelayanan penuh totalitas ini dilakukan untuk meningkatkan kepuasan Anda sebagai pelanggan.

Pilihan rute variatif

Ayuning Travel terkenal menawarkan pilihan rute variatif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Rute utama yang tersedia meliputi beberapa kota populer di Jawa, seperti:

  • Travel Semarang
  • Travel Boyolali
  • Travel Solo
  • Travel Magelang
  • Travel Jogja
  • Travel Klaten
  • Travel Surabaya
  • Travel Malang
  • Travel Bali
  • Travel Banyumas
  • Travel Jabodetabek

Di luar rute reguler tersebut, Anda boleh mengajukan kota lain sebagai tujuan akhir sepanjang masih satu arah. Menggunakan travel antar jemput seperti Ayuning Travel jelas menguntungkan Anda yang tujuan akhirnya jauh dari pusat kota dan jarang dilalui bus.

Anda juga tidak perlu naik turun berganti kendaraan jika memilih travel antar kota. Pasti Anda akan diantarkan sampai di alamat yang dituju dengan selamat. Sebisa mungkin Anda tidak berganti alamat dan mengkomunikasikan alamat pengantaran sejak awal perjalanan. Dengan begitu, supir dapat mengatur jalur pengantaran penumpang dan tidak cuma putar-putar tanpa arah di kota tujuan.

Supir profesional

Menyusuri ruas Tol Trans-Jawa yang didominasi lintasan lurus jelas menantang. Bagi pengendara, jalanan mulus dan lurus berisiko menimbulkan kantuk jika tidak dibarengi konsentrasi penuh. Berbekal pengalaman selama melayani penumpang travel antar kota, Ayuning Travel telah menyiapkan supir profesional dan terlatih. Jam terbang tinggi para supir membuat mereka tahu bagaimana menyiasati perjalanan jarak jauh.

Mulai dari lihai mencari jalan, pandai membaca peta, disiplin berkendara, hingga waspada dan tetap awas saat berkendara. Tentu ini alasan lain mengapa Anda dapat mengandalkan Ayuning Travel sebagai partner perjalanan menuju kota-kota di Jawa.

Jadi andalan pelanggan

Terakhir, alasan Anda harus memilih Ayuning Travel sebagai travel antar jemput tak lain karena travel ini telah menjadi andalan pelanggan. Hampir setiap minggu jadwal keberangkatan Ayuning Travel dipadati oleh para pengguna jasa travel, terutama menuju kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, Jogja, Semarang, dan Solo.

Meskipun begitu, rute travel mobil ke kota kecil seperti Jakarta Boyolali, Jakarta Magelang, dan Jakarta Klaten juga punya pelanggan setia. Apalagi, travel yang melayani rute tersebut tidak begitu banyak sehingga Ayuning Travel jadi andalan para penumpang.

Berburu Kuliner Favorit Sepanjang Perjalanan

Sebelum bepergian, ada baiknya Anda telah menyusun agenda selama berkunjung di kota tujuan. Anda dapat mengawalinya dengan berburu kuliner favorit kota tujuan di sepanjang perjalanan. Misalnya, saat singgah di rest area yang tersebar di beberapa titik ruas Tol Trans-Jawa atau di rumah makan yang bekerja sama dengan Ayuning Travel.

Apa saja sih kuliner favorit beberapa kota di Jawa yang menjadi tujuan travel antar kota ini?

Semarang

Semarang terkenal memiliki kekayaan kuliner yang telah melegenda. Julukan Kota Lumpia menegaskan keberadaan lumpia sebagai ikon kuliner Semarang. Berisi tumisan rebung bersama telur, ayam, atau udang, lumpia jadi oleh-oleh wajib siapa saja yang pergi ke Semarang.

Anda juga bisa mencicipi perpaduan manis gurih dari wingko babat atau mochi kenyal berbagai rasa. Kalau Anda berkesempatan makan langsung di tempat, bisa mencoba kuah bening dan segar soto Semarang dengan isian meriah. Babat gongso pedas manis gurih juga masuk makanan legendaris Semarang yang sayang dilewatkan. Coba sendiri deh!

Boyolali

Boyolali punya soto seger dengan citarasa rempah khas dan kuah bening. Walau mangkuknya terlihat kecil, tetapi isian semangkuk soto seger melimpah. Ada nasi, daging ayam atau sapi, tauge, seledri, dan kuah gurih.

Buat pecinta susu, Boyolali adalah surga susu! Saat hari berganti malam, Anda dapat mampir ke warung tenda yang menjual susu segar. Anda pun dapat membeli dodol susu atau tahu susu sebagai oleh-oleh.

Solo

Daftar tempat kulineran di Solo terbilang panjang. Anda bisa menikmatinya di mana saja karena kuliner Solo relatif mudah ditemui. Satu ciri khas kuliner Kota Batik ini adalah akulturasi budaya yang telah melebur dalam deretan makanan favorit.

Contoh, selat solo dan bistik lidah yang lahir pada era kolonial Belanda. Ada juga nasi liwet gurih yang nikmat disantap malam hari. Penyuka kambing juga jangan lupa coba tengkleng dan krengsengan. Urusan camilan, serabi Notosuman masuk daftar teratas kuliner Solo. Tak lupa deretan camilan jadul seperti roti kecik, kue Mandarijn, brem, sampai abon sapi dan serundeng.

Magelang

Melipir ke Magelang, kamu bakal disuguhi kekayaan kuliner yang unik dan jarang dijumpai di kota lain. Mulai dari kupat tahu yang menggiurkan, sop senerek dengan kuah segar, sampai bubur blendrang yang cuma ada di Muntilan.

Bagaimana dengan oleh-oleh khas Magelang? Anda dapat membawa pulang getuk trio yang manis dan punya tampilan cantik. Ada juga ampyang berupa kudapan manis berisi kacang yang disiram gula merah sampai mengeras. Satu lagi, ada grubi yang berbahan dasar ubi jalar dan dibentuk bola menyerupai rambutan.

Jogja

Bicara kuliner, Jogja memang tak ada habisnya. Dikenal sebagai Kota Gudeg, Jogja menawarkan berbagai gudeg dengan citarasa khas. Sementara, penyuka soto pasti senang berburu soto yang tersebar di seluruh kota.

Untuk oleh-oleh, Anda tak mungkin melewatkan bakpia, yangko, dan geplak. Oya, gudeg pun jadi salah satu oleh-oleh wajib yang bisa tahan dibawa perjalanan jauh. Pilih gudeg kering atau sekalian gudeg kaleng sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Klaten

Sop ayam dengan kuah bening dan aroma kaldu ayam kampung adalah ikon kuliner Klaten. Paling nikmat disantap saat sarapan atau makan siang, ditemani tempe, tahu, atau perkedel.

Sementara itu, oleh-oleh khas Klaten agak mirip dengan kota tetangganya. Misalnya, geplak, wajik, getuk, dan dodol jenang. Bagi penggemar keripik, Klaten punya keripik belut, keripik paru, keripik ceker, dan slondok yang pas buat teman ngemil.

Surabaya

Kota Pahlawan adalah gudang kuliner Jawa Timur. Anda dapat mencicipi berbagai makanan tradisional dengan citarasa ala arek Suroboyo yang medok. Sebut saja, lontong balap, rawon, rujak cingur, tahu tek, hingga tahu campur.

Untuk buah tangan, Surabaya menawarkan makanan minuman jadul sampai kekinian. Ada Siropen Telasih yang telah eksis dari tahun 1923, Spikoe yang lembut dan wangi, kue blinjo, Sambal Bu Rudy, sampai almond crispy.

Malang

Malang jadi pusat kulineran yang tak kalah meriah dari Surabaya. Di sini Anda bisa menyantap bakso bakar, bakso dan bakwan Malang, cwie mie, nasi pecel Kawi, dan nasi jagung.

Pulang dari Malang, jangan lupa beli keripik asin maupun manis yang bikin Anda mengunyah terus. Misalnya, keripik kentang, keripik apel, keripik singkong, dan keripik ceker. Penyuka manis bisa membeli carang mas mirip kremes ubi, pia mangkok, sari apel, Malang Strudel, dan tentu saja apel Malang yang manis asam.

Ayuning Travel Pilihan Terbaik Bepergian Antar Kota

Anda sudah menemukan jawaban mengapa harus memilih Ayuning Travel sebagai travel antar kota berpengalaman dalam melayani rute ke kota-kota di Jawa. Sebelum bepergian menggunakan travel reguler/ door to door antar kota jangan lupa untuk mengetahui tips bepergian mudah dan cepat

Deretan rekomendasi kuliner khas yang dapat Anda nikmati di kota tujuan atau selama perjalanan pun sudah di tangan. Sekarang anda tinggal memastikan jadwal keberangkatan dan kota tujuan sebelum memesan travel antar jemput. Percayakan perjalanan anda dengan travel antar kota mobil andalan, Ayuning Travel.

BLANTERLANDINGv101

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Pemesanan×
Data Anda

Data Lainnya
*Catatan

Barang Bawaan: (Kuota bagasi 1 tas ransel atau 1 koper, jika lebih dari itu, ada tambahan biaya bagasi)

Kirim Sekarang