NqNaNqR9MGp5Nqp6LWxaNqR4NncsynIkynwbzD1c

Tips Bepergian Mudah dan Cepat dengan Ayuning Travel

Jika Anda masih ragu naik travel antar jemput, beberapa tips bermanfaat ini aka…

081326475727

Rute utama yang dilayani oleh Ayuning Travel saat ini

Melayani rute dari Jakarta ke berbagai kota favorit di Jawa. Perlu Anda tahu, rute tersebut terbilang fleksibel. Artinya, jika hendak bepergian ke kota lain selain rute utama, Anda bisa memilih salah satu rute travel terdekat
Jakarta - Surabaya

Jakarta - Surabaya

Cek Harga
Jakarta - Jogja

Jakarta - Jogja

Cek Harga
Jakarta - Malang

Jakarta - Malang

Cek Harga
Jakarta - Solo

Jakarta - Solo

Cek Harga
Jakarta - Semarang

Jakarta - Semarang

Cek Harga
Jakarta - Klaten

Jakarta - Klaten

Cek Harga
Jakarta - Magelang

Jakarta - Magelang

Cek Harga
Bali

Bali

Cek Harga
BLANTERLANDINGv101
2332245982978732292

Tips Bepergian Mudah dan Cepat dengan Ayuning Travel

11 Feb 2024
Tips Bepergian Mudah dan Cepat

Ayuning Travel Solusi Bepergian Mudah dan Cepat

Tips Bepergian Mudah dan Cepat bagi kebanyakan orang, melakukan perjalanan darat lebih nyaman menggunakan mobil pribadi. Ada juga yang beranggapan naik bus atau kereta lebih gampang. Namun, bepergian dengan travel antar jemput juga menawarkan Anda sejumlah kemudahan.

Pertama, Anda tidak perlu pusing memikirkan rute maupun menguras tenaga untuk menyetir. Cukup duduk manis, menikmati pemandangan, atau tidur. Kedua, tidak ada drama gonta-ganti kendaraan karena Anda menggunakan kendaraan yang sama sejak berangkat sampai tiba di tujuan.

Akan tetapi, masih banyak orang khawatir perjalanan dengan travel antar jemput tidak senyaman moda transportasi lain. Deretan tips berikut akan mematahkan anggapan itu dan Anda pun siap menikmati perjalanan dengan travel antar jemput.

Tips Bepergian dengan Travel Antar Kota Antar Jemput

Jika Anda baru pertama kali naik travel antar kota, bepergian dengan travel mobil antar jemput ternyata mendatangkan berbagai kemudahan. Tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya Anda lebih nyaman selama perjalanan berlangsung.

Berikut tips bepergian dengan travel reguler antar jemput yang harus diketahui.

Berikan alamat yang jelas saat memesan

Penting bagi penyedia jasa travel mobil untuk mengetahui dengan tepat titik penjemputan dan alamat tujuan Anda. Dengan memberikan alamat yang jelas saat pemesanan, staf admin bisa menjadwalkan waktu penjemputan. Sopir pun sudah punya gambaran rute mana yang akan dilewati untuk membuat waktu penjemputan lebih efektif.

Bayangkan jika ada penumpang yang tidak memberikan alamat lengkap. Sopir akan kebingungan mencari alamat. Waktu perjalanan pun habis untuk berkeliling tanpa arah. Kalau sudah begini, bukan cuma penumpang bersangkutan saja yang rugi. Anda dan sopir travel mobil pun turut merugi dari segi waktu maupun tenaga. Jika tidak ingin hal demikian terjadi, selalu pastikan Anda sudah memberi alamat lengkap dan share location via Google Maps.

Bawa barang secukupnya

Benar bahwa travel antar jemput sudah menyediakan fasilitas bagasi. Namun, Anda bukan satu-satunya penumpang. Ada beberapa penumpang lain yang juga memiliki barang bawaan. Penyedia jasa travel sudah memperhitungkan kapasitas bagasi dan penumpang yang dapat diangkut mobil agar tidak melebihi beban seharusnya. Maka, Anda perlu memperhatikan juga kebutuhan penumpang lain dengan membawa barang secukupnya saja.

Katakanlah, Anda bepergian sendiri. Satu tas koper sedang, satu tas ransel, dan satu tas jinjing terbilang cukup dan masih memenuhi kuota bagasi per penumpang. Lagipula, membawa barang berlebihan berpengaruh pula pada kenyamanan selama perjalanan. Tidak mau kan gara-gara bawaan terlalu banyak, Anda kesulitan duduk nyaman karena terpaksa menyelipkan barang di bawah kursi?

Tidur cukup sebelum hari keberangkatan

Sekalipun nanti Anda bisa tidur sepanjang perjalanan, tetap saja perlu mempersiapkan tubuh dalam kondisi bugar. Oleh karena itu, Anda harus tidur cukup sebelum hari keberangkatan. Selain cukup tidur, penuhi juga asupan vitamin dan makanan minuman bergizi seperti biasa. Tubuh perlu bertenaga karena menempuh perjalanan jauh lebih dari sekadar duduk manis. Bepergian dengan tubuh bugar membuat Anda bisa menikmati perjalanan tanpa khawatir terganggu masalah kesehatan.

Meski begitu, tetap bawa obat-obatan pribadi, minimal vitamin, parasetamol, minyak kayu putih, dan balsam, serta obat lain yang dibutuhkan. Kalau Anda merasa mudah mabuk perjalanan, tak ada salahnya minum obat anti mabuk sebelum berangkat.

Siapkan minuman dan camilan

Perjalanan jauh kurang lengkap tanpa minuman dan camilan. Menyediakan stok minuman dan camilan secukupnya penting supaya Anda tidak kelaparan di jalan. Untuk minuman, bawalah sebotol air mineral atau botol tumbler berisi air sendiri. Tubuh Anda perlu terhidrasi dengan baik agar tidak kekurangan cairan saat perjalanan jauh. Sementara itu, sebisa mungkin pilih camilan yang tidak memunculkan aroma aneh di dalam mobil. Biskuit atau roti pilihan paling aman karena baunya netral dan tahan lama dibawa perjalanan jauh.

Alternatif lain, Anda bisa membawa buah-buahan sebagai camilan. Jeruk, anggur, pisang, atau apel pilihan tepat. Selain mengisi perut, kandungan vitamin dan mineralnya juga membantu tubuh tetap fit. Satu lagi, jangan lupa bawa plastik sampah sendiri ya. Meskipun di travel mobil tersedia sampah, menyediakan kantong sampah sendiri lebih praktis. Jangan membuang sampah sembarangan di mobil agar mobil tetap bersih dan kenyamanan perjalanan terjaga.

Bagikan info travel mobil kepada keluarga

Hal tak kalah penting lainnya adalah bagikan info travel mobil yang Anda tumpangi kepada keluarga atau teman. Mulai dari info jadwal keberangkatan, rute perjalanan yang dilalui, nomor polisi kendaraan, nomor kontak sopir, sampai nomor admin travel mobil.

Langkah ini perlu dilakukan untuk berjaga-jaga jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Bagaimanapun, prinsip sedia payung sebelum hujan harus diterapkan dalam segala hal, termasuk saat menempuh perjalanan jauh dengan menggunakan travel antar jemput.

Manfaatkan fasilitas makan gratis

Setiap jasa travel reguler sudah termasuk fasilitas makan gratis di rumah makan rekanan atau mitra. Umumnya, rumah makan tersebut menyediakan menu secara prasmanan dengan menu masakan rumahan, lengkap dengan minum gratis.

Anda wajib memanfaatkan fasilitas makan karena rata-rata travel mobil hanya melakukan satu kali pemberhentian pada rute menuju kota-kota di Jawa. Artinya, waktu makan sudah ditentukan dan Anda tidak akan sempat makan berat lagi hingga tiba di kota tujuan.

Jadi, atur konsumsi makanan Anda selama perjalanan. Jangan ragu bertanya pada sopir tempat dan perkiraan waktu makan nanti. Dengan begitu, satu atau dua jam sebelumnya perut Anda tidak terisi penuh oleh camilan.

Lakukan stretching saat di tempat istirahat

Nah, saat berhenti makan juga jadi waktu beristirahat bagi penumpang dan sopir. Itu sebabnya waktu istirahat relatif panjang, bisa sekitar 60 menit sampai 90 menit. Situasi ini bisa Anda manfaatkan untuk mengistirahatkan badan sejenak setelah duduk berjam-jam di dalam mobil.

Sempatkan diri untuk beribadah jika sudah masuk waktu salat, misalnya. Anda pun bisa melakukan stretching untuk merilekskan otot-otot yang tegang atau sekadar meluruskan kaki yang terus menekuk dalam waktu lama.

Nikmati perjalanan!

Tips terakhir dan terpenting adalah: nikmati saja perjalanan Anda! Untuk pengalaman pertama, boleh jadi agak mendebarkan. Namun, jika Anda sudah memilih travel berpengalaman, bepergian ke kota-kota di Jawa naik travel antar jemput terasa jauh lebih mudah dan cepat.

Anda pun tidak dihantui rasa khawatir berlebihan karena tahu telah memilih travel yang profesional. Fasilitas komplet, kondisi mobil prima, serta sopir tahu jalan dan mampu menyetir dengan baik, menjadi jaminan keamanan plus kenyamanan Anda selama perjalanan. Jadi, duduk manis, rileks, dan nikmatilah perjalanan Anda dengan travel antar jemput tepercaya.

Ayuning Travel, Bepergian Lebih Mudah dan Cepat

Seperti telah disinggung di atas, jaminan keamanan dan kenyamanan bepergian dengan travel mobil bergantung pada jasa travel pilihan Anda. Salah satu jasa travel terbaik dan berpengalaman yang bisa Anda andalkan adalah Ayuning Travel, yang berlokasi di Jakarta Timur.

Ayuning Travel menawarkan berbagai kemudahan untuk bepergian naik travel antar jemput ke kota-kota populer di Jawa. Berikut beberapa alasan mengapa Anda perlu mengandalkan Ayuning Travel sebagai travel partner bepergian.

Pemesanan tiket mudah

Pertama, pemesanan tiketnya mudah dan responsif. Anda tidak perlu repot datang ke kantor travel terdekat untuk memesan tiket. Cukup lakukan melalui WA ke nomor yang tertera dengan menyebutkan tanggal keberangkatan dan kota tujuan.

Kemudian, admin akan membalas pesan Anda dengan menginfokan jadwal travel antar jemput dan armada yang tersedia serta harga tiket. Setelah itu, Anda juga perlu menyampaikan alamat penjemputan dan pengantaran agar admin bisa mengatur waktu keberangkatan.

Pada H-1 jadwal keberangkatan, admin akan menghubungi Anda untuk menyampaikan jam penjemputan sesuai alamat yang telah disampaikan. Tak lupa informasi pembayaran tiket travel yang bisa dilakukan melalui transfer bank atau bayar langsung kepada sopir. Mudah, bukan?

Pelayanan cepat

Pelayanan cepat demi kenyamanan pelanggan jadi prioritas Ayuning Travel. Pelayanan cepat mencakup kecepatan merespons memenuhi kebutuhan pelanggan, cepat dalam penjemputan dan pengantaran, serta memilih rute tercepat untuk sampai ke kota tujuan.

Admin dan sopir Ayuning Travel selalu sigap memfasilitasi kebutuhan Anda, baik sebelum, selama, dan sesudah perjalanan. Kapan pun Anda membutuhkan sesuatu, jangan ragu untuk bertanya kepada staf yang tengah bertugas.

Soal kecepatan penjemputan, jika pada jadwal tertera jam penjemputan pukul 13.00, sekitar 10-15 menit sebelum waktunya mobil akan tiba di alamat tersebut. Apabila dalam perjalanan terkendala macet atau hal lain yang mengakibatkan jam penjemputan mundur, sopir pasti akan menghubungi Anda.

Sementara itu, Ayuning Travel selalu memilih rute tercepat menuju kota tujuan. Kehadiran Tol Trans-Jawa memberikan alternatif rute terbaik sekaligus paling cepat untuk bepergian ke kota-kota populer di Jawa. Sopir juga dibekali kemampuan navigasi dengan aplikasi Google Maps untuk mempermudah mereka menemukan alamat penumpang.

Melayani rute ke kota favorit di Jawa

Ayuning Travel melayani rute dari Jakarta ke berbagai kota favorit di Jawa. Perlu Anda tahu, rute tersebut terbilang fleksibel. Artinya, jika hendak bepergian ke kota lain selain rute utama, Anda bisa memilih salah satu rute travel terdekat.

Contoh, liburan kali ini Anda berencana pergi ke rumah saudara di Ungaran, Jawa Tengah. Untuk menuju ke sana, Anda bisa memesan travel Semarang, yang berjarak sekitar 30 menit dari Ungaran.

Contoh lainnya, kampung halaman Anda berada di Mojokerto, Jawa Timur. Agar dapat tiba langsung di rumah orang tua, memesan travel Surabaya naik Ayuning Travel adalah pilihan terbaik. Pasti sampai di depan rumah, ketimbang naik kereta atau bus.

Sebagai informasi, berikut beberapa rute utama yang dilayani oleh Ayuning Travel saat ini

Travel Semarang
Travel Boyolali
Travel Solo
Travel Klaten
Travel Jogja
Travel Magelang
Travel Surabaya
Travel Malang
Travel Bali
Travel Banyumas
Travel Jabodetabek

Tempat Wisata Populer di Kota Tujuan Rute Ayuning Travel

Anda sudah tahu apa saja tips bepergian dengan travel antar jemput. Alasan memilih Ayuning Travel sebagai travel mobil berpengalaman, mudah, dan cepat pun telah Anda pahami.

Sekarang waktunya Anda menyusun rencana liburan saat tiba di kota tujuan. Selain bersilaturahmi dengan keluarga, jalan-jalan mengunjungi tempat wisata populer bisa jadi agenda seru saat berlibur di sana. Untuk menambah referensi, berikut daftar tempat wisata populer di beberapa kota tujuan rute Ayuning Travel.

Semarang

Ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini memiliki berbagai pesona wisata yang menarik dikunjungi. Pilihan destinasinya pun beragam, mulai dari tempat rekreasi keluarga, wisata sejarah, kuliner, sampai wisata alam.

Beberapa tempat wisata yang direkomendasikan untuk Anda dan keluarga adalah Cimory on the Valley, Lawang Sewu, Kota Tua Semarang, dan Rawa Pening. Jika mau beli oleh-oleh, Anda bisa melipir ke Jalan Pandanaran yang serba ada.

Magelang

Sedikit bergeser ke selatan, ada Magelang yang juga punya daya tarik wisata unik. Saat singgah ke sini, Anda wajib menyambangi Candi Borobudur, Dusun Butuh alias Nepal van Java, Silancur Highland, dan Ketep Pass.

Ya, pesona alam Magelang memang tiada dua, terlebih saat matahari terbit. Di Ketep Pass misalnya, Anda bisa menikmati sunrise dengan pemandangan empat gunung sekaligus: Merbabu, Sindoro, Sumbing, dan Merapi. Keindahan yang sulit diungkap dengan kata-kata.

Jogja

Selain Bali, Jogja dikenal sebagai destinasi wisata andalan favorit para wisatawan. Kota Pelajar ini punya deretan tempat wisata populer yang sayang kalau Anda lewatkan begitu saja.

Beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi selagi di Jogja antara lain Malioboro, Alun-Alun Selatan, Kompleks Kraton Yogyakarta, tur Lereng Merapi, Gua Pindul, hingga deretan pantai cantik di selatan Jogja.

Klaten

Berada pada jalur utama penghubung Jogja dan Solo, Klaten kerap dilewatkan begitu saja oleh wisatawan. Padahal, meski luas kotanya relatif kecil, Klaten juga punya tempat wisata yang menarik dikunjungi.

Selagi di Klaten, Anda bisa mampir ke beberapa tempat wisata populer berikut ini. Ada Kali Talang, salah satu spot terbaik mengagumi kemegahan Merapi dari dekat. Ada pula Umbul Manten dengan kolam jernih dan spot foto bawah air super keren. Jangan lupa mampir ke Candi Plaosan yang berlokasi dekat Candi Prambanan di perbatasan Klaten dan Jogja.

Boyolali

Kota yang terkenal sebagai penghasil susu sapi ini turut menawarkan wisata alam sebagai destinasi populer. Misalnya, Bukit Gancik yang menawarkan lanskap lereng Gunung Merapi nan memikat atau Air Terjun Kedung Kayang yang berada di bawah lembah.

Boyolali juga punya Kebun Raya Indrokilo yang asri dan koleksi pepohonan langka. Terakhir, Anda bisa menikmati sunset di Waduk Bade berlatar Gunung Merbabu dan Gunung Merapi, cantik sekali!

Solo

Solo makin mengukuhkan diri sebagai destinasi wisata populer di Jawa Tengah. Selain Keraton Kasunanan dan Mangkunegaran, masih banyak tempat wisata hits Solo yang harus Anda datangi.

Sebut saja, The Heritage Palace, The Lawu Park, Museum Batik Danar Hadi, Grojogan Sewu, De Tjolomadoe, sampai Pasar Gede yang ikonik. Jalan-jalan, berfoto, kulineran, dan belanja di Solo benar-benar menyenangkan.

Surabaya

Jalan-jalan ke Surabaya, jangan cuma mampir ke tempat itu-itu saja. Sekarang Kota Pahlawan sudah makin tertata apik dan tempat wisata populer juga terus bertambah.

Anda bisa walking tour di kawasan Jalan Tunjungan, Kampung Arab, atau Kampung Peneleh, menanti senja di Surabaya North Quay maupun Pantai Kenjeran, sampai menghirup udara segar di Hutan Bambu Keputih atau Kebun Bibit Wonorejo. Sementara itu, Food Junction Grand Pakuwon boleh dituju sebagai destinasi rekreasi keluarga sekaligus kulineran.

Malang

Berencana berlibur ke Malang? Daftar tempat wisata hits di Kota Apel ini cukup panjang lho. Mulai dari spot wisata legendaris sampai kekinian, semua siap Anda jelajahi bersama keluarga.

Sebut saja, Jawa Timur Park 1, 2, dan 3, Selecta, Museum Angkut, Malang Night Paradise, Agrowisata Wonosari, serta Kampung Warna-warni Jodipan. Bahkan, Anda bisa menyusuri kawasan Jalan Ijen atau Kampung Heritage Kayutangan yang dipenuhi bangunan bersejarah nan cantik.

Travel Mobilitas Pintu Ke Pintu Berpengalaman Ayuning Travel

Anda telah mengantongi sejumlah tips bepergian mudah dan cepat dengan travel antar kota antar jemput. Pastikan Anda sudah memilih travel berpengalaman seperti Ayuning Travel agar bisa bepergian dengan mudah dan cepat. Yuk, segera kemas koper dan tentukan jadwal keberangkatan Anda dengan Ayuning Travel!

BLANTERLANDINGv101

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Pemesanan×
Data Anda

Data Lainnya
*Catatan

Barang Bawaan: (Kuota bagasi 1 tas ransel atau 1 koper, jika lebih dari itu, ada tambahan biaya bagasi)

Kirim Sekarang