NqNaNqR9MGp5Nqp6LWxaNqR4NncsynIkynwbzD1c

Rahasia Wisata Surabaya: Informasi Travel Jakarta Surabaya dan Destinasi Menarik yang Wajib Dikunjungi

Temukan layanan informasi travel Jakarta Surabaya & jelajahi destinasi mena…

081326475727

Rute utama yang dilayani oleh Ayuning Travel saat ini

Melayani rute dari Jakarta ke berbagai kota favorit di Jawa. Perlu Anda tahu, rute tersebut terbilang fleksibel. Artinya, jika hendak bepergian ke kota lain selain rute utama, Anda bisa memilih salah satu rute travel terdekat
Jakarta - Surabaya

Jakarta - Surabaya

Cek Harga
Jakarta - Jogja

Jakarta - Jogja

Cek Harga
Jakarta - Malang

Jakarta - Malang

Cek Harga
Jakarta - Solo

Jakarta - Solo

Cek Harga
Jakarta - Semarang

Jakarta - Semarang

Cek Harga
Jakarta - Klaten

Jakarta - Klaten

Cek Harga
Jakarta - Magelang

Jakarta - Magelang

Cek Harga
Bali

Bali

Cek Harga
BLANTERLANDINGv101
2332245982978732292

Rahasia Wisata Surabaya: Informasi Travel Jakarta Surabaya dan Destinasi Menarik yang Wajib Dikunjungi

1 Feb 2024

Informasi Travel Jakarta Surabaya

Informasi Travel Jakarta Surabaya untuk rencana traveling terdekat, naik travel reguler door
to door Jakarta ke Surabaya jadi pilihan tepat buat Anda ataupun bisa memilih layanan carter mobil. Apalagi, sekarang perjalanan jalur darat Jakarta ke Surabaya relatif lebih cepat karena lewat Tol Trans-Jawa.

Anda tinggal kontak penyedia jasa travel reguler door to door terdekat untuk mendapatkan informasi travel Jakarta Surabaya dan siap berangkat sesuai jadwal yang sudah direncanakan. Jasa travel door-to-door Jakarta Surabaya akan membuat Anda lebih menikmati perjalanan jarak jauh sekalipun.

Lalu, apa saja kelebihan travel reguler door to door Jakarta ke Surabaya, mana jasa travel door to door Jakarta Surabaya tepercaya yang bisa diandalkan, dan tempat wisata di Surabaya yang wajib dikunjungi? Ulasan berikut akan membantu Anda menemukan jawabannya.

Informasi Layanan Travel Jakarta Surabaya Lewat Tol Trans-Jawa

Kehadiran Tol Trans-Jawa menjadi angin sejuk bagi penggemar transportasi jalur darat. Setelah tersambung tol, waktu tempuh Jakarta Surabaya pun terpangkas banyak. Sebagai perbandingan, Jakarta Surabaya melintasi jalur Pantura bisa menghabiskan waktu hingga lebih dari 15 jam. Belum lagi kalau Anda naik kendaraan umum seperti bus, waktu tempuhnya bisa lebih panjang.
Namun, dengan melalui ruas tol yang terbentang sejauh 1.167 km dari Pelabuhan Merak, Cilegon hingga Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, jarak Jakarta Surabaya pun lebih pendek. Total ada 13 ruas tol yang harus dilintasi untuk tiba di Surabaya dengan jarak sekitar 759 km.
Berapa waktu tempuhnya? Jauh lebih singkat, “hanya” 9-10 jam saja. Dengan waktu perjalanan lebih pendek, jalur darat tetap jadi primadona mereka yang ingin mudik atau liburan ke Surabaya. Pilihan moda transportasi jalur darat pun beragam, tidak terbatas pada kereta atau bus saja.
Bahkan, jika Anda enggan membawa mobil sendiri, tetapi ingin menikmati perjalanan senyaman mobil pribadi, jasa travel door-to-door adalah alternatif terbaik. travel Jakarta Surabaya juga melintasi Tol Trans-Jawa sehingga Anda cukup duduk manis atau tidur nyenyak sepanjang perjalanan.

Mengapa Harus Naik Travel Reguler Door To Door Jakarta Ke Surabaya?

Bagi pengguna bus atau shuttle, jasa travel reguler door-to-door tentu familier. Berbeda dengan kedua moda transportasi tersebut, travel door-to-door akan menjemput penumpang di tempat tinggalnya dan mengantarnya langsung ke alamat tujuan di kota yang dituju.
Artinya, Anda tidak usah repot-repot pergi ke terminal atau mendatangi kantor agen travel maupun shuttle bus sebagai titik keberangkatan. Selain itu, armada mobil yang ditawarkan juga beragam. Plus, Anda tetap mendapat pelayanan layaknya perjalanan naik bus malam, tentu dengan sejumlah layanan ekstra.

Disamping karena harga travel Jakarta Surabaya yang terjangkau, jadi mengapa Anda harus mempertimbangkan travel Surabaya Jakarta sebagai pilihan moda transportasi menuju Surabaya? Berikut beberapa alasannya:

Hemat waktu

Pernahkah Anda menghitung berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk persiapan keberangkatan naik bus atau shuttle? Bayangkan rumah Anda berada di Cilandak. Untuk naik bus, Anda harus menuju tempat keberangkatan bus di Pasar Jumat atau langsung ke Terminal Kampung Rambutan.
Jika bus terjadwal pukul 13.00, paling aman Anda berangkat pukul 11.00. Belum kalau macet, perjalanan menuju titik keberangkatan bus tentu jadi lebih lama. Bandingkan jika Anda memilih travel reguler yang langsung menjemput Anda di rumah.
Supir mengontak akan tiba di rumah Anda sekitar pukul 13.00. Satu jam sebelumnya pun Anda masih bisa menyantap makan siang tanpa terburu-buru. Sambil melakukan persiapan akhir seperti mengecek barang bawaan, Anda bisa santai menunggu kedatangan mobil travel tanpa diburu-buru waktu.

Hemat tenaga

Menggunakan travel reguler berarti Anda juga menghemat tenaga. Lagi, coba bayangkan keberangkatan Anda naik bus Jakarta Surabaya dari terminal. Berapa kali Anda harus naik turun kendaraan untuk sampai di terminal saja?
Kalaupun memilih naik taksi online, tetap saja Anda harus bersusah payah memindahkan barang bawaan dari mobil ke bus. Belum lagi naik turun bus yang butuh usaha ekstra bagi penumpang anak-anak atau mereka yang berusia lanjut.
Memilih travel dari Surabaya ke Jakarta berarti Anda memilih rasa aman dan nyaman selama perjalanan darat. Tenaga tidak terkuras, tidak repot memikirkan rute, atau lelah menyetir mobil. Walau travel mobil masih menjemput penumpang lain, anggap ini sebagai bonus berkeliling kota. Anda cukup bersantai dan tidur pulas sepanjang perjalanan.

Jemput dan antar langsung ke rumah

Keunggulan layanan travel reguler door-to-door paling utama adalah adanya layanan jemput dan antar langsung ke rumah. Asalkan alamat yang diberikan sudah lengkap, supir akan menjemput dan mengantar Anda menuju titik yang sesuai.
Travel reguler door to door seperti ini punya penggemar tersendiri, terutama mereka yang tinggal jauh dari terminal maupun pusat kota, serta tidak terjangkau kendaraan umum. Setibanya di kota Surabaya pun Anda tidak perlu berganti kendaraan. Sekalipun alamat tujuan Anda berada di daerah Gresik, mobil travel Surabaya Jakarta murah akan mengantar Anda sampai tempat tersebut dengan aman.

Perjalanan nyaman dengan armada pilihan

Biasanya, travel reguler door-to-door mengandalkan armada modern dengan jumlah penumpang mulai dari 5 orang. Beberapa jenis mobil travel berkapasitas lebih besar malah dapat membawa hingga 16 orang dengan tetap memperhatikan kenyamanan penumpang selama perjalanan.
Kelebihan lain, pengelola travel mobil reguler selalu mengutamakan pemeriksaan dan pemeliharaan rutin setiap unitnya. Mobil yang Anda tumpangi pun memulai keberangkatan dengan kondisi prima.
Kenyamanan armada juga ditunjang oleh fasilitas dan layanan yang meningkatkan kenyamanan Anda sebagai penumpang. Sebut saja, gratis minuman dan snack, makan berat, AC yang sejuk, reclining seat (tergantung jenis mobil), hiburan musik, dan bagasi.

Keamanan terjamin

Tak cuma nyaman, bepergian naik travel door-to-door sudah pasti lebih aman. Pertama, Anda hanya naik satu kendaraan sejak berangkat hingga tiba di tempat tujuan. Kedua, Anda tidak perlu memindahkan barang berkali-kali karena tidak berganti kendaraan.
Ketiga, lupakan hiruk pikuk terminal yang terasa asing. Tidak ada antrean atau berdesak-desakan saat naik kendaraan. Semua terasa lebih terkendali.
Keempat, Anda boleh mencatat nomor polisi kendaraan dan kontak supir yang bertugas. Bagikan informasi tersebut kepada keluarga atau teman untuk berjaga-jaga jika diperlukan. Lagipula, supir travel mobil bertanggung jawab menjemput dan mengantarkan Anda dengan selamat sampai di tempat tujuan. Itu sudah jadi bagian dari profesionalitas mereka sebagai supir travel dari Surabaya ke Jakarta atau sebaliknya.

Rute fleksibel

Ya, rute travel mobil lebih fleksibel daripada transportasi umum. Misalnya, Anda naik travel dari Jakarta ke Surabaya, tujuan akhirnya tidak melulu ke Surabaya kota. Bisa saja Anda memilih Sidoarjo, Gresik, atau Mojokerto sebagai tujuan.
Hal terpenting adalah Anda memberikan alamat tujuan selengkap mungkin kepada staf atau supir travel mobil. Dengan begitu, supir tidak akan kebingungan mencari alamat yang dimaksud walau Anda sendiri belum tentu familier dengan kota tujuan.

Ayuning Jasa Travel Jakarta Surabaya Terpercaya

Sekarang Anda sudah paham apa saja kelebihan jasa travel Jakarta Surabaya reguler door-to-door dibandingkan moda transportasi lain. Tugas berikutnya, Anda harus menentukan mana penyedia travel reguler yang bisa jadi andalan.

Untuk informasi travel Jakarta Surabaya berkantor di Klaten - Jawa tengah, Ayuning Travel menyediakan travel reguler maupun carter mobil yang melayani berbagai rute populer travel Jakarta Surabaya Malang Madura Kota Bekasi, Jawa Barat sampai ke Bali. Ditunjang deretan armada mobil terbaik, keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang selalu jadi prioritas Ayuing Travel.

Travel reguler menjadi layanan utama Ayuning Travel yang mencakup rute-rute populer ke beberapa kota di Jawa dan Madura. Sementara itu, layanan carter atau sewa mobil untuk perjalanan luar kota tersedia menyesuaikan permintaan pelanggan.

Armada andalan

Mengingat Ayuning Travel memprioritaskan kenyamanan dan keamanan penumpang, penyediaan armada andalan jadi faktor penting. Setiap armada yang dioperasikan Ayuning Travel melalui proses pengecekan berkala dan perawatan rutin. Jadi, mobil yang Anda tumpangi selalu berangkat dalam kondisi prima.

Berikut informasi travel Jakarta Surabaya daftar armada yang menjadi andalan Ayuning Travel untuk melayani travel Surabaya Jakarta atau travel Jakarta Surabaya secara reguler maupun carter (sesuai permintaan calon penyewa).

Jenis Mobil

Jenis   Mobil    Kapasitas   Penumpang
   

   
Toyota   Hiace   
9-13 orang
   

   
Innova   Reborn   
Maksimal 8 orang
   

   
Elf   Giga   
Maksimal 19 orang
   

   
All   New Livina   
Maksimal 7 orang
   

   
Alphard   
Maksimal 7 orang
   

   
Avanza   
Maksimal 7 orang
   

   
Luxio   
Maksimal 8 orang

Fasilitas yang didapat

Demi kenyamanan Anda selama perjalanan Jakarta Surabaya, Ayuning Travel telah menyiapkan beberapa fasilitas pendukung yang dapat dinikmati, antara lain:
·         Gratis minuman dan snack sebanyak satu kali
·         Gratis makan berat di rumah makan yang bermitra dengan Ayuning Travel
·         AC
·         Hiburan musik
·         Kursi yang nyaman
·         Bagasi.

5 Tempat Wisata di Surabaya, Wajib Mampir!

Informasi Travel Jakarta Surabaya sudah membawa Anda tiba di Kota Pahlawan dengan selamat. Setelah beristirahat sejenak, coba deh mulai menyusun agenda liburan di Surabaya versi Anda. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, mulai dari wisata sejarah dan budaya, wisata alam, rekreasi, sampai kulineran.

Jika Anda berencana menghabiskan beberapa hari di Surabaya, deretan tempat wisata berikut wajib masuk dalam daftar kunjungan. Yuk, kita cek bersama-sama.

Walking Tour di Surabaya

Belakangan tur jalan kaki atau walking tour sedang naik daun di kalangan wisatawan. Terlebih di kota besar seperti Surabaya yang menyimpan berbagai peninggalan bersejarah. Banyak area menarik yang lebih seru kalau dieksplorasi dengan berjalan kaki. Anda dapat mengikuti tur jalan kaki melalui beberapa operator tur yang menawarkan rute berbeda.
Di pusat kota, Anda bisa menelusuri jalur Balai Pemuda – Taman Prestasi – Pasar Genteng – Jalan Tunjungan – Monumen Kapal Selam. Deretan bangunan kuno peninggalan Belanda masih tertata rapi dan apik, membuat Anda kagum dengan jejak masa lalu.
Alternatif lain, Anda bisa menyusuri Kampung Arab dan Kampung Peneleh. Sudah berdiri sejak ratusan tahum silam, kedua kampung kuno ini punya ciri khas dan cerita yang menarik diikuti. Apalagi, pemandu yang mendampingi siap menceritakan kisah-kisah memikat dari masa lampau.
Selain pusat kota, kawasan lain juga tak kalah menarik. Misalnya, di Surabaya Barat hunting spot Instagramable bisa jadi agenda saat berjalan dari Taman Hutan Raya Balas Klumprik sampai Bukit Mas. Contoh lain, Anda dapat mampir ke beberapa tempat wisata sekaligus di Surabaya Timur, yaitu Taman Kunang-Kunang, Taman Mansion, dan Kebun Bibit Wonorejo.

Mangrove Gunung Anyar

Bosan dengan keramaian kota, Anda bisa meluncur ke Mangrove Gunung Anyar. Destinasi berkonsep ekowisata ini berlokasi di Jalan Medokan Sawah, Medokan Ayu, Rungkut, Gunung Anyar Tambak, Gunung Anyar.
Sesuai namanya, sejauh mata memandang Anda bakal disuguhi pemandangan hutan bakau sejak pintu masuk. Saat melintasi jembatan, pepohonan bakau rimbun menambah suasana asri dan sejuk, bikin lupa kalau ini masih di Surabaya.
Jembatan di Hutan Mangrove Gunung Anyar masuk daftar spot foto keren yang digemari wisatawan. Tempat menarik lainnya, Anda bisa melipir ke menara pandang, dermaga bambu, dan sarang burung, hingga menyusuri kawasan hutan bakau dengan mengendarai perahu.

Hutan Kota Pakal

Berlokasi di Desa Sidorejo, Pakal, Hutan Kota Pakal menempati lahan seluas 6 hektar. Hutan ini berfungsi sebagai paru-paru kota sekaligus destinasi wisata baru masyarakat Surabaya. Tak heran keberadaan hutan kota ini langsung mencuri perhatian warga setempat yang kerap piknik dan bersantai di Hutan Kota Pakal.
Keasrian lingkungan sekitarnya memang membuat siapa pun betah berlama-lama. Anda dapat bersantai di gazebo, atau berkeliling area hutan kota sambil berolahraga ringan. Bahkan, tersedia juga area memancing khusus untuk Anda yang senang memancing.
Setidaknya ada sekitar 60 jenis tanaman tumbuh di Hutan Kota Pakal. Lalu, ada tambak-tambak yang dipenuhi bibit ikan untuk dikembangbiakkan, antara lain ikan mas, udang, dan bandeng.
Seru juga lho mampir ke Hutan Kota Pakal saat pagi atau sore hari. Anda bebas bersantai bareng keluarga, menikmati waktu sendiri sambil berolahraga atau duduk-duduk di tepi danau. Pilihan tepat untuk melepas penat, bukan?

Food Junction Grand Pakuwon

Jika Anda tipe petualang kuliner, Food Junction Grand Pakuwon layak dikunjungi selagi liburan di Surabaya. Di sini terdapat berbagai macam kuliner, mulai dari hidangan nusantara sampai menu-menu internasional.
Berlokasi di Tandes, tepatnya di Jalan Grand Banjar Mutiara Asri, Food Junction Grand Pakuwon adalah kawasan kuliner paling besar di Surabaya. Bukan hanya dipenuhi oleh sekitar 100 tenant makanan minuman, berekreasi juga jadi aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga maupun teman.
Pasalnya, terdapat area rekreasi yang berisi wahana seru yang bisa dicoba. Misalnya, Bebek Kayuh yang akan membawa Anda menyusuri danau, Kora-Kora, Euro Bungee, Komidi Putar, dan Ferris Wheel atau kincir raksasa.
Sebaiknya Anda datang menjelang matahari terbenam untuk menikmati keindahan sunset di sini. Begitu langit menggelap, kerlap-kerlip lampu akan menghiasi area ini. Benar-benar tempat tepat untuk memanjakan perut sekaligus mata berkat pemandangan indah yang atraktif.

Surabaya North Quay

Satu lagi tempat unik yang bisa Anda tuju untuk mengejar golden hour matahari terbenam: Surabaya North Quay. Berada di Perak Utara, sejatinya Surabaya North Quay merupakan terminal khusus tempat bersandar kapal pesiar mewah.
Ya, pantai di Surabaya memang kalah indah dari Pacitan atau Banyuwangi, tetapi pelabuhannya jauh lebih memikat. Pemandangan laut lepas dengan kapal pesiar mewah yang berlabuh dan kesibukan lalu lintas pelabuhan adalah magnetnya. Anda jarang menjumpai pemandangan serupa di tempat lain kan?
Menempati gedung Terminal Gapura Surya Nusantara, Surabaya North Quay berlokasi di lantai dua dan tiga. Setelah melihat-lihat produk kreatif khas Jawa Timur di lantai dua, Anda bisa langsung mengisi perut dengan hidangan lezat di lantai tiga. Tentu ditemani aroma laut, pemandangan kapal-kapal yang berlalu lalang, kegagahan Monumen Jalesveva Jayamahe, serta Jembatan Suramadu yang tak jauh dari sini.
Bayangkan perpaduan semua itu dalam suasana sunset. Siluet objek-objek tersebut menjadi pelengkap keindahan panorama matahari terbenam yang mengundang decak kagum. Dijamin Anda tidak akan berhenti mengabadikan momen tersebut. Lebih istimewa lagi jika Anda mengajak orang tersayang untuk menikmati sunset di Surabaya North Quay, pasti makin berkesan!

Demikian ulasan mengenai informasi travel Jakarta Surabaya dari Ayuning Travel, berikut pilihan travel tepercaya, serta daftar informasi tempat wisata di Surabaya yang bisa Anda kunjungi. Untuk kenyamanan dan keamanan, pilih Ayuning Travel sebagai partner perjalanan Anda. Selamat berlibur!

BLANTERLANDINGv101

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Pemesanan×
Data Anda

Data Lainnya
*Catatan

Barang Bawaan: (Kuota bagasi 1 tas ransel atau 1 koper, jika lebih dari itu, ada tambahan biaya bagasi)

Kirim Sekarang