NqNaNqR9MGp5Nqp6LWxaNqR4NncsynIkynwbzD1c

Pesan Travel Mobil Jakarta Ke Surabaya Terbaik, Solusi Perjalanan Aman dan Nyaman Bersama Ayuning Travel

Bepergian dengan travel mobil Jakarta ke Surabaya terbaik, aman, dan nyaman jad…

081326475727

Rute utama yang dilayani oleh Ayuning Travel saat ini

Melayani rute dari Jakarta ke berbagai kota favorit di Jawa. Perlu Anda tahu, rute tersebut terbilang fleksibel. Artinya, jika hendak bepergian ke kota lain selain rute utama, Anda bisa memilih salah satu rute travel terdekat
Jakarta - Surabaya

Jakarta - Surabaya

Cek Harga
Jakarta - Jogja

Jakarta - Jogja

Cek Harga
Jakarta - Malang

Jakarta - Malang

Cek Harga
Jakarta - Solo

Jakarta - Solo

Cek Harga
Jakarta - Semarang

Jakarta - Semarang

Cek Harga
Jakarta - Klaten

Jakarta - Klaten

Cek Harga
Jakarta - Magelang

Jakarta - Magelang

Cek Harga
Bali

Bali

Cek Harga
BLANTERLANDINGv101
2332245982978732292

Pesan Travel Mobil Jakarta Ke Surabaya Terbaik, Solusi Perjalanan Aman dan Nyaman Bersama Ayuning Travel

3 Feb 2024

Travel Mobil Jakarta Ke Surabaya

Perjalanan travel mobil Jakarta ke Surabaya terbaik boleh dibilang cukup jauh. Meski begitu, rute travel mobil Jakarta ke Surabaya termasuk populer dan hampir semua moda transportasi melayani rute antarkota lintas provinsi ini.  Dari sekian banyak pilihan, travel mobil Jakarta ke Surabaya terbaik hadir sebagai solusi perjalanan aman dan nyaman yang terjangkau semua kalangan.

Bukan tanpa sebab mengapa jasa mobil travel dari Jakarta ke Surabaya door-to-door lebih diminati. Padahal, rute tersebut juga dilayani kereta api, bus, hingga pesawat. Bahkan, mengendarai mobil pribadi dari Jakarta ke Surabaya jadi hal biasa bagi penggemar road trip.

Lantas, faktor apa saja yang membuat mobil travel Jakarta ke Surabaya terbaik dapat menawarkan kenyamanan dan keamanan perjalanan jarak jauh? Bagaimana dengan rute yang dipilih jasa travel reguler maupun jasa penyewaan carter mobil untuk membawa penumpang ke Kota Pahlawan? Lalu, berapa harga yang harus Anda bayar untuk menikmati fasilitas travel ini? Mana jasa travel mobil Surabaya ke Jakarta ataupun Jakarta ke Surabaya terbaik yang berpengalaman melayani rute travel Jakarta Surabaya? Yuk, temukan jawabannya dalam ulasan berikut.

Travel Mobil Jakarta Ke Surabaya Terbaik, Aman, dan Nyaman

Perjalanan aman dan nyaman merupakan prioritas utama bagi mereka yang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya. Memilih travel mobil Jakarta ke Surabaya berpengalaman jelas keputusan tepat untuk memastikan perjalanan Anda lancar dan memuaskan. Mari simak mengapa Anda perlu mengandalkan travel berpengalaman dan apa kelebihan travel mobil Jakarta ke Surabaya terbaik dibandingkan pilihan moda transportasi lainnya.

Mengapa Perlu Pilih Travel Mobil Jakarta Ke Surabaya Berpengalaman?

Hal pertama yang pasti Anda pertimbangkan sebelum menggunakan jasa tertentu adalah pengalaman penyedia jasa. Terlebih lagi, jika ini berhubungan langsung dengan kenyamanan dan keamanan diri saat melakukan perjalanan jauh dalam waktu lama.

Untuk tiba di Surabaya melalui jalur darat setidaknya Anda akan menempuh waktu 9 – 10 jam. Bayangkan jika Anda bepergian dengan kendaraan yang tak layak jalan, AC mati, tempat duduk tidak bisa direbahkan, ditambah sopir yang kurang cekatan. Belum lagi lalu lintas perjalanan yang kadang sulit diprediksi.

Itu sebabnya Anda perlu mencari jasa travel mobil Jakarta ke Surabaya terbaik yang telah berpengalaman, seperti Ayuning Travel. Sebagai operator travel reguler, Ayuning Travel melayani rute Jakarta menuju beberapa kota di Jawa. Salah satu travel mobil Jakarta ke Surabaya terbaik ini mengutamakan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan penumpang sebagai prioritas utama.

Ada beberapa faktor yang membuat Anda bisa mengandalkan Ayuning Travel.

  • Berpengalaman dalam melayani travel antarkota di Jawa

Mengoperasikan travel reguler bukan pekerjaan mudah. Jasa travel mobil Jakarta ke Surabaya harus mempunyai armada yang terawat, sopir dan staf terlatih, dan jaringan kemitraan luas dengan penyedia jasa lain, seperti rumah makan dan toko oleh-oleh.

Sebagai travel berpengalaman dalam melayani perjalanan antarkota di Pulau Jawa, Ayuning Travel siap menjamin kenyamanan dan keamanan penumpang saat berkendara bersama. Bahkan, sejak memesan tiket melalui staf admin travel, Anda sudah bisa merasakan pelayanan yang berorientasi pada pelanggan. Misalnya, staf admin travel akan menginfokan jadwal keberangkatan H-1 melalui Whatsapp. Selain itu, mereka juga akan mengkonfirmasi kembali alamat penjemputan dan pengantaran agar bisa mengatur rute perjalanan. Bahkan, setelah tiba di kota tujuan, staf juga mengirimkan ucapan terima kasih atas kepercayaan Anda terhadap jasa travel tersebut. Jika sewaktu-waktu ada promo, staf akan menyampaikan kepada Anda. Jadi, Anda bisa segera memanfaatkan promo itu untuk perjalanan berikutnya.

  • Membuka Kritik dan Saran

Bagaimana dengan kritik dan saran? Travel berpengalaman biasanya terbuka dengan kritik dan saran, serta menanggapinya secara responsif. Tentu Anda juga perlu membarenginya lewat penyampaian masukan membangun, bukan sekadar review yang menyudutkan.

Selain itu, travel mobil Jakarta ke Surabaya terbaik berpengalaman seperti Ayuning Travel juga menjalin kerja sama dengan pemilik usaha lain yang menunjang pelayanan. Misalnya, rumah makan mitra di beberapa kota yang menjadi tempat makan dan istirahat penumpang, toko kue dan roti yang menyuplai snack penumpang, dan bengkel untuk perawatan mobil secara berkala.

Pelayanan penuh di semua lini ini dilakukan travel berpengalaman untuk menjamin kepuasan Anda sebagai pelanggan. Jika pelanggan bisa menikmati perjalanan Jakarta Surabaya bersama travel andalan, bukan tak mungkin mereka akan merekomendasikan travel terbaik kepada keluarga, teman, dan rekan kerja.

  • Pilihan rute beragam

Jakarta menuju Surabaya hanyalah satu dari sekian banyak pilihan rute yang dilayani travel berpengalaman seperti Ayuning Travel. Saat ini, Ayuning Travel melayani rute ke beberapa kota populer di Jawa, misalnya:

  1. Jabodetabek - Semarang
  2. Jabodetabek - Boyolali
  3. Jabodetabek - Solo
  4. Jabodetabek - Magelang
  5. Jabodetabek - Jogja
  6. Jabodetabek - Klaten
  7. Jabodetabek - Malang
  8. Jabodetabek - Bali
  9. Bandung - Semarang
  10. Bandung - Boyolali
  11. Bandung - Solo
  12. Bandung - Magelang
  13. Bandung - Jogja
  14. Bandung - Klaten
  15. Bandung - Malang
  16. Bandung - Bali
  17. Bandung - Surabaya

Selain rute reguler tadi, sebuah mobil travel melakukan perjalanan jakarta-bandung-surabaya, Anda pun bisa menyebutkan kota lain sebagai tujuan akhir, asalkan masih searah dengan rute utama. Di sinilah keunggulan menggunakan travel door-to-door karena Anda bisa minta diantar ke daerah yang sedikit jauh dari pusat kota dan jarang dilewati bus. Dengan begitu, Anda tidak usah naik turun pindah kendaraan kalau memakai travel ini. Sebuah travel melakukan perjalanan jakarta-bandung-surabaya Anda akan diantar tiba di alamat tujuan dengan selamat, tetapi pastikan alamat sudah benar dan sampaikan alamat pengantaran sebelum keberangkatan. Hal ini akan membantu sopir mengatur rute pengantaran penumpang dan tidak kebingungan mencari jalan di kota tujuan.

  • Sopir profesional

Sopir profesional menjadi kunci terpenting dalam memastikan kenyamanan dan keamanan Anda selama perjalanan. Nah, rute travel mobil Jakarta ke Surabaya terbaik akan melintasi ruas Tol Trans Jawa dengan dominasi lintasan lurus.

Walau berkendara di jalanan mulus dan lurus tampak mudah, hal ini tidak berlaku dalam perjalanan jauh. Justru kondisi jalanan demikian berisiko menimbulkan rasa kantuk, terlebih jika sopir sedang dalam kondisi tidak fit. Berkat pengalaman melayani penumpang travel antarkota, sopir profesional dan terlatih menjadi garda terdepan Ayuning Travel dalam mengutamakan kenyamanan, keamanan, serta keselamatan penumpang. Para sopir mempunyai jam terbang tinggi sehingga mereka tahu bagaimana strategi berkendara dalam perjalanan jarak jauh di berbagai medan jalanan.

Keterampilan berkendara jelas lebih dari sekadar piawai mencari jalan atau cara membawa mobil. Para sopir profesional ini juga mampu melakukan navigasi, memiliki disiplin berkendara, dan punya tingkat kewaspadaan tinggi saat berkendara. Tak heran jika ini jadi alasan kuat mengapa Anda bisa mempercayakan Ayuning Travel sebagai partner perjalanan untuk bepergian ke kota-kota di Jawa.

  • Jadi andalan pelanggan

Ayuning Travel merupakan travel andalan pelanggan yang memiliki jadwal keberangkatan padat setiap minggunya. Para pengguna jasa travel memilih bepergian naik travel reguler untuk menuju kota-kota besar di Jawa, seperti Malang, Jogja, Solo, Semarang, dan Surabaya. Rute menuju kota-kota lain seperti Magelang, Klaten, dan Boyolali pun tak kalah ramai. Pasalnya, tidak banyak travel berpengalaman yang melayani rute itu sehingga Ayuning Travel langsung menjadi andalan penumpang yang hendak menuju kota-kota tersebut.


Kelebihan Bepergian dengan Travel mobil Jakarta ke Surabaya

Anda sudah tahu mengapa perlu memilih travel mobil Jakarta ke Surabaya berpengalaman untuk bepergian naik travel dari Jakarta ke Surabaya. Namun, sebetulnya apa yang membuat Anda harus mengandalkan jasa travel reguler door-to-door alih-alih bus, kereta, pesawat, atau malah mobil pribadi? Beberapa alasan berikut bisa menjawab kebingungan Anda.

Fasilitas lengkap

Jangan ragukan soal fasilitas travel reguler door-to-door. Fasilitas yang disediakan malah bisa senyaman fasilitas bus atau mobil pribadi. Dalam satu kali perjalanan Jakarta ke Surabaya, misalnya, Anda akan memperoleh fasilitas berikut:

  • Gratis minuman dan snack yang diberikan saat keberangkatan
  • Gratis makan berat di rumah makan partner travel mobil
  • AC yang dingin
  • Kursi nyaman dan bisa direbahkan
  • Bagasi
  • Hiburan musik

Armada mobil yang terawat baik

Fasilitas ini sudah mirip dengan layanan yang didapat saat naik bus. Bagian terbaiknya, Anda cukup satu kali naik travel mobil untuk menikmati fasilitas tadi. Sebab, untuk satu kali keberangkatan, travel mobil Jakarta ke Surabaya biasanya hanya melayani penumpang dalam jumlah terbatas. Jadi, pelayanan pun dapat dilakukan secara maksimal tanpa perlu repot antre.

Penyedia jasa travel mobil Jakarta ke Surabaya menjamin setiap penumpang terpenuhi kebutuhannya dengan baik agar merasa nyaman selama perjalanan. Fasilitas yang didapat juga berstandar tinggi sehingga sepadan dengan harga tiket travel yang Anda bayar.

Langsung jemput dan antar

Kelebihan utama travel reguler door-to-door dibandingkan alat transportasi darat lain adalah layanan langsung jemput dan antar. Anda tidak usah repot pergi ke terminal atau kantor travel untuk berangkat, cukup duduk manis di rumah menunggu dijemput saja.

Setelah sampai di kota tujuan, sopir juga akan mengantar Anda ke alamat tujuan. Artinya, Anda tidak akan diturunkan di terminal atau kantor travel. Kelebihan langsung jemput dan antar dari travel mobil menguntungkan Anda yang tinggal jauh dari pusat kota atau terminal.

Bisa dibilang mengandalkan travel mobil jauh lebih ekonomis dan praktis karena beberapa alasan, yaitu:

  • Tidak perlu mengeluarkan ongkos transportasi tambahan untuk pergi ke terminal atau kantor agen travel.
  • Menghemat tenaga karena tidak repot-repot berganti kendaraan dan memindahkan barang bawaan.
  • Waktu penjemputan sama dengan jam keberangkatan, Anda pun bisa lebih santai berkemas-kemas tanpa merasa diburu-buru karena harus berangkat lebih awal.

Pelayanan cepat

Pelayanan cepat juga menjadi perhatian penyedia jasa mobil travel Jakarta ke Surabaya berpengalaman seperti Ayuning Travel. Bagaimanapun juga, kenyamanan penumpang sebagai pelanggan adalah prioritas utama.

Pelayanan cepat di sini sudah mencakup beberapa aspek

  • Pertama, kecepatan merespons kebutuhan pelanggan sejak pemesanan tiket.
  • Kedua, kecepatan dalam menjemput dan mengantar penumpang (di luar kondisi lalu lintas yang kadang sulit diprediksi).
  • Ketiga, bagaimana sopir mengatur rute tercepat untuk mencapai alamat tujuan.

Kapan saja Anda membutuhkan sesuatu, admin dan sopir yang bertugas siap memfasilitasi. Semua dilakukan untuk memastikan Anda bisa menikmati perjalanan sepenuhnya, sejak pemesanan, selama, hingga perjalanan usai. Sehubungan dengan kecepatan penjemputan, travel selalu berusaha datang lebih awal dari jadwal yang ditentukan. Jika sopir menghadapi kendala saat perjalanan, seperti terjebak macet atau hal lain yang menunda waktu penjemputan, sopir atau staf admin akan menghubungi Anda sebagai pemberitahuan.

Lewat Tol Trans Jawa

Semua travel berpengalaman pasti tahu mana jalur tercepat untuk mempersingkat waktu tempuh Jakarta Surabaya. Ya, Tol Trans Jawa jadi pilihan terbaik bagi semua pengguna jalur darat yang hendak menuju Surabaya dari Jakarta. Sebelum tol ini beroperasi penuh, pengendara yang akan bepergian ke timur Jawa harus melintasi jalur Pantura. Jalur ini menghubungkan kota-kota di pesisir utara Jawa yang membuat Anda melintasi jalan utama setiap kota. Pasti ada saja titik kemacetan di tiap kota, bisa karena persimpangan sibuk maupun pasar.

Di sisi lain, mobil juga harus berbagi jalan dengan motor, bus, dan truk. Suka tak suka, situasi demikian agak memperlambat laju kendaraan. Anda tidak leluasa berkendara atau memacu kecepatan seperti di jalan tol. Alhasil, waktu tempuh pun pasti lebih panjang.

Memilih Tol Trans Jawa sebagai rute utama merupakan salah satu daya tarik untuk pengguna travel mobil. Melintasi tol naik travel antar jemput dianggap lebih nyaman, lebih aman, dan lebih lancar. Jadi, Anda tidak usah khawatir tentang lamanya waktu yang dihabiskan di perjalanan.

Tentukan Jadwal Keberangkatan Anda

Langkah tak kalah penting sebelum bepergian naik travel mobil Jakarta ke Surabaya adalah menentukan jadwal keberangkatan Anda. Terlebih jika Anda memutuskan untuk memesan tiket melalui WhatsApp ke admin travel terkait. Namun, mengapa Anda perlu memastikan jadwal keberangkatan lebih dahulu sesuai kebutuhan? Uraian berikut akan membantu Anda memahaminya.

Pentingnya pilih jadwal sesuai kebutuhan

Menentukan jadwal keberangkatan secara cermat akan membantu Anda mengamankan tempat. Admin travel pun dapat memastikan ketersediaan waktu sesuai keinginan Anda. Ketika kepastian jadwal keberangkatan sudah di tangan, Anda pun bisa mempersiapkan diri lebih nyaman.

Mulai dari merencanakan kegiatan sehari-hari menjelang waktu berangkat, berkemas tepat waktu, hingga menghindari kekhawatiran ini itu yang kerap muncul di menit-menit akhir jelang keberangkatan. Dari sisi penyedia jasa travel, penentuan jadwal keberangkatan setiap penumpang akan mempermudah pengaturan logistik, persiapan kendaraan, dan penugasan sopir.

Lantaran semua sudah terencana rapi sesuai jadwal, admin dan sopir travel tinggal mengeksekusinya sesuai rencana. Maka, risiko keterlambatan atau ketidaknyamanan dapat dihindari seminimal mungkin.

Berangkat hari ini langsung pesan via WhatsApp

Salah satu kelebihan bepergian dengan mobil travel Jakarta ke Surabaya adalah Anda bisa berangkat langsung hari ini dan memesan via WhatsApp. Jika butuh jadwal keberangkatan mendadak, Anda bisa berangkat hari itu juga tanpa harus menunggu besok. Meskipun begitu, perhatikan berapa batasan maksimal waktu pemesanan dan penjemputan. Misalnya, untuk ikut bepergian pada hari tersebut, Anda harus memesan tiket travel maksimal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan. Cara demikian akan memberi fleksibilitas cukup bagi pemesan, sekaligus tetap membantu travel mempersiapkan perjalanan secara efisien.

Dengan batasan waktu yang jelas, travel reguler door-to-door bisa mengatur waktu penjemputan sambil mengantisipasi keadaan darurat atau perubahan mendadak lain yang mungkin terjadi. Plus, jasa travel juga bisa memastikan semua penumpang akan tiba tepat waktu dan menjaga ketepatan jadwal perjalanan.

Di sisi lain, pemesanan langsung via aplikasi WhatsApp mempermudah pelanggan berkomunikasi dengan penyedia jasa travel. Anda bisa memperoleh informasi langsung mengenai ketersediaan jadwal keberangkatan. Sementara itu, admin travel mampu menanggapi kebutuhan Anda secara responsif.

Anda pun tidak usah repot datang ke kantor agen travel untuk memesan tiket dan memilih jadwal keberangkatan. Semua bisa dilakukan di rumah atau dari mana saja selama Anda terhubung dengan internet melalui smartphone. Pesan jasa travel Jakarta Surabaya tidak pernah semudah ini bukan?

Tersedia keberangkatan setiap hari ke kota berbeda

Fleksibilitas jadwal travel reguler door-to-door memberi Anda lebih banyak alternatif waktu keberangkatan. Saat ini travel reguler berpengalaman seperti Ayuning Travel menyediakan berbagai jadwal keberangkatan setiap hari ke kota berbeda. Tidak hanya Jakarta Surabaya, tetapi juga kota-kota lain seperti Semarang, Jogja, Klaten, Solo, Boyolali, dan Magelang. Opsi ini memberikan keleluasaan bagi Anda untuk menentukan jadwal mana yang paling sesuai kebutuhan. Kapan pun Anda harus berangkat ke luar kota karena urusan mendadak, tinggal kontak admin travel untuk mencari tahu ketersediaan kursi dan memesan tiket travel.

Setelah tiket keberangkatan aman di tangan, Anda pun bisa berkemas-kemas dengan tenang dan menunggu dijemput. Admin travel biasanya akan menginfokan kembali siapa sopir yang bertugas, nomor polisi mobil yang menjemput, hingga waktu penjemputan. Bahkan, jika ada keterlambatan, Anda pasti juga akan segera mengetahuinya.

Dengan kepastian jadwal berangkat travel mobil Jakarta ke Surabaya, Anda terhindar dari risiko perubahan waktu keberangkatan pada menit-menit akhir. Semua sudah dipersiapkan dengan baik oleh admin travel, Anda tinggal duduk manis menunggu dijemput dan menikmati perjalanan.

Travel Mobil Jakarta Ke Surabaya Terbaik Pasti Lewat Tol

Seperti telah disinggung di atas, perjalanan Jakarta ke Surabaya merupakan salah satu rute perjalanan jarak jauh yang populer. Seiring perkembangan infrastruktur transportasi darat, semua kendaraan yang menempuh rute ini memilih Tol Trans Jawa sebagai opsi jalur terbaik saat ini, tak terkecuali penyedia jasa travel Surabaya Jakarta via tol terbaik seperti Ayuning Travel.

Lantas, mengapa travel mobil mengandalkan Tol Trans Jawa sebagai rute andalan? Berikut penjelasan selengkapnya.

Kenapa harus lewat Tol Trans Jawa?

Ada beberapa alasan mengapa travel mobil Jakarta ke Surabaya juga memasukkan rute Tol Trans Jawa sebagai rute tercepat, seperti dijelaskan di bawah ini.

  • Kecepatan dan efisiensi

Tol Trans Jawa adalah jaringan jalan tol terpanjang di Indonesia, yang menghubungkan Jakarta dengan Surabaya dan melintasi banyak kota besar di Jawa. Dengan berkendara di ruas tol yang terbentang sepanjang 1.167 km dari Pelabuhan Merak, Cilegon sampai Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, jarak Jakarta Surabaya terasa lebih pendek. Total jarak yang ditempuh sekitar 759 km dengan melintasi 13 ruas tol.

Dibangun dengan standar tinggi, jalan tol ini memungkinkan kendaraan bergerak dengan kecepatan lebih tinggi dibandingkan saat melewati rute alternatif. Dengan melintasi Tol Trans Jawa, waktu perjalanan dari Jakarta ke Surabaya dapat dipangkas secara signifikan. Hal ini jadi poin plus bagi penumpang yang ingin mencapai tujuan mereka dengan cepat dan efisien.

Sebagai perbandingan, waktu tempuh Jakarta Surabaya via jalur Pantura bisa mencapai lebih dari 15 jam. Terlebih lagi, kalau Anda naik transportasi umum seperti bus, waktu tempuhnya pasti lebih lama karena harus mampir terminal atau beristirahat agak lama di rest area.

Lantas, berapa lama waktu tempuh Jakarta Surabaya lewat tol? Tol Trans Jawa memangkas waktu perjalanan Jakarta Surabaya menjadi “hanya” 9 – 10 jam saja. Dengan waktu perjalanan lebih singkat, jalur darat masih jadi primadona di kalangan pengguna transportasi darat yang ingin bepergian ke Surabaya.

  • Keamanan dan kenyamanan

Jalan Tol Trans Jawa memang dirancang dengan tingkat keamanan tinggi bagi para pengguna jalan. Dibandingkan rute alternatif yang melibatkan jalan non-tol, jalan tol memiliki struktur lebih baik dan pencahayaan memadai. Bahkan, jalan tol dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti pom bensin dan rest area. Selain itu, jalan tol juga menawarkan kemudahan akses lewat keberadaan gerbang tol yang tersebar di sepanjang rute. Jadi, pengendara dapat masuk dan keluar tol sesuai gerbang terdekat dari titik lokasinya saat ini.

  • Ketersediaan transportasi publik

Alasan lain mengapa travel mobil Jakarta ke Surabaya memasukkan rute Tol Trans Jawa adalah untuk mendukung ketersediaan transportasi publik. Travel dan bus antarkota antarprovinsi atau AKAP menggunakan jalur tol ini untuk melayani penumpang yang ingin menempuh perjalanan Jakarta ke Surabaya dan sebaliknya.

Jadi, penumpang memiliki berbagai pilihan moda transportasi yang dapat diandalkan tanpa mengesampingkan kenyamanan dan keamanan. Kehadiran transportasi publik juga dapat mengurangi kepadatan lalu lintas serta membantu menjaga keberlanjutan lingkungan dengan membuat pengguna kendaraan pribadi beralih ke bus atau travel.

  • Pengembangan ekonomi dan pariwisata

Tol Trans Jawa mempermudah dan mempercepat akses perjalanan Jakarta ke Surabaya. Hal ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah sekitarnya, seperti melalui upaya pendistribusian barang dan meningkatkan konektivitas kota-kota penting di Jawa. Kemudahan akses ini juga berdampak positif pada perkembangan industri pariwisata di daerah yang dilintasi Tol Trans Jawa. Anda pun berkesempatan menjelajahi berbagai destinasi wisata sambil mencicipi kuliner khas tiap daerah yang dilalui di sepanjang rute perjalanan.

Perkiraan biaya tol yang harus dibayar

Nah, tahukah Anda berapa besar biaya Tol Trans Jawa dari Jakarta ke Surabaya? Tarif Tol Trans Jawa rute Jakarta Surabaya dan sebaliknya dapat Anda lihat pada tabel berikut.


No Ruas Tol Tarif Tol (Rp)
1 Tangerang – Merak Rp 44.000
2 Jakarta – Tangerang Rp 8.000
3 Jakarta Outer Ring   Road (JORR) Rp 16.000
4 Jakarta – Cikampek Rp 20.000
5 Cikopo – Palimanan Rp    119.000
6 Palimanan – Kanci Rp 12.500
7 Kanci – Pejagan Rp 29.500
8 Pejagan – Pemalang Rp 60.000
9 Pemalang – Batang Rp 45.000
10 Batang - Semarang Rp 86.000
11 Semarang ABC Rp 5.500
12 Semarang ABC – Solo Rp 75.000
13 Solo – Ngawi Rp    104.500
14 Ngawi – Kertosono Rp 91.000
15 Kertosono – Mojokerto Rp 50.000
16 Mojokerto – Surabaya Rp 39.000

Perkiraan total biaya Tol Trans Jawa untuk rute Jakarta (lewat Tol Jakarta - Cikampek) ke Surabaya via gerbang tol Warugunung sebesar Rp737.000. Biaya sebesar itu baru sebatas biaya tol saja lho, belum termasuk bensin dan parkir.

Lebih murah naik travel mobil Jakarta ke Surabaya

Jika Anda memutuskan naik mobil pribadi, pasti harus memperhitungkan tarif tol ditambah bensin dan parkir. Lumayan menguras kocek, kan? Daripada pusing menganggarkan besaran dana yang harus dialokasikan, lebih baik Anda naik mobil travel Surabaya Jakarta murah saja.

Cari travel mobil Jakarta ke Surabaya terbaik dan berpengalaman seperti Ayuning Travel yang menjamin pelayanan mudah dan cepat. Bersama Ayuning Travel, Anda dapat menikmati perjalanan aman dan nyaman sambil merasakan fasilitas yang disediakan.

Bagian terbaiknya Anda tidak perlu pusing memikirkan rute perjalanan dan menguras tenaga untuk mengendarai mobil sendiri. Anda tinggal pesan travel ke admin, menentukan jadwal keberangkatan, melakukan pembayaran, menunggu dijemput, dan menikmati perjalanan dengan santai sampai tiba di Surabaya.

Harga Travel Mobil Jakarta ke Surabaya

Dengan semua fasilitas yang tersedia, berapa ongkos harga travel Jakarta Surabaya yang perlu Anda bayarkan? Ayuning Travel menyediakan travel mobil rute Jakarta Surabaya dengan harga yang bisa dilihat pada tabel berikut.


Daftar harga travel mobil Jakarta ke Surabaya dengan Ayuning Travel

PENJEMPUTAN TUJUAN   SURABAYA HARGA TIKET (Rp)
AREA COVERAGE DILUAR AREA COVERAGE
JAKARTA TIMUR
JAKARTA SELATAN
JAKARTA BARAT
JAKARTA UTARA
JAKARTA PUSAT
Tegalsari Rp 500.000
Semokerto Rp 500.000
Genteng Rp 500.000
Bubutan Rp 500.000
Gubeng Rp 500.000
Gunung Anyar Rp 500.000
Sukolilo Rp 500.000
Tambaksari Rp 500.000
Mulyorejo Rp 500.000
Rungkut Rp 500.000
Tenggilis Mejoyo Rp 500.000
Benowo Rp 550.000
Pakal Rp 550.000
Asemrowo Rp 500.000
Sukomanuggal Rp 500.000
Tandes Rp 550.000
Sambikerep Rp 500.000
Lakarsantri Rp 500.000
Bulak Rp 500.000
Kenjeran Rp 500.000
Semampir Rp 500.000
Pabean Cantian Rp 500.000
Krembangan Rp 500.000
Wonokromo Rp 500.000
Wonocolo Rp 500.000
Wiyung Rp 500.000
Karang Pilang Rp 500.000
Jambangan Rp 500.000
Gayungan Rp 500.000
Dukuh Pakis Rp 500.000
Sawahan Rp 500.000

Faktor yang mempengaruhi harga tiket travel mobil Jakarta ke Surabaya

Harga tiket travel mobil Jakarta ke Surabaya terbaik tersebut sepadan dengan fasilitas yang diperoleh. Anda bisa menikmati perjalanan dengan santai tanpa mengerahkan tenaga untuk menyetir mobil. Harga itu juga sudah termasuk gratis makan berat di rumah makan partner Ayuning Travel, snack dan minum, serta biaya tol.

Bagaimana dengan harga tiket travel jurusan lain? Harganya tentu bervariasi, tergantung pada sejumlah faktor yang mempengaruhi penentuan harga. Di tengah ketatnya persaingan jasa transportasi, pengelola travel reguler harus mempertimbangkan semua faktor supaya bisa menetapkan harga tiket kompetitif. 
Faktor apa saja yang berperan penting dalam penentuan harga tiket travel mobil Jakarta ke Surabaya?

1. Jarak tempuh

Inilah faktor utama yang mempengaruhi harga tiket travel. Makin jauh jarak perjalanan yang harus ditempuh, makin tinggi biaya operasional yang harus disiapkan pengelola travel. Jarak lebih panjang juga merepresentasikan penggunaan bahan bakar lebih banyak dan pemeliharaan kendaraan lebih sering yang berujung pada tingginya biaya perjalanan.

2. Biaya operasional

Komponen biaya operasional mencakup bahan bakar, biaya pemeliharaan dan perbaikan kendaraan, biaya sopir dan kru yang bertugas, serta biaya administrasi lain. Makin tinggi biaya operasional yang perlu ditanggung penyedia layanan, makin tinggi pula harga tiket yang dijual.

3. Tingkat permintaan

Pada waktu tertentu, seperti ketika hari raya, akhir pekan, atau musim liburan, permintaan tiket juga cenderung meningkat. Padahal, jumlah kursi dan armada belum tentu bisa memenuhi permintaan tiket tersebut. Oleh karena itu, harga tiket travel kadang bergerak naik untuk mencerminkan tingginya tingkat permintaan dan mengoptimalkan peluang pasar.

4. Kompetisi di pasar

Ketatnya kompetisi di pasar juga bakal menentukan harga tiket travel. Terlebih lagi, jika banyak jasa travel yang bersaing dalam rute sama, menawarkan harga lebih kompetitif jadi penting agar memikat lebih banyak penumpang. Rute “ramai” alias populer harga tiketnya cenderung lebih rendah dibandingkan rute yang sepi peminat.

5. Fasilitas dan layanan tambahan

Ketersediaan fasilitas dan layanan travel, seperti makanan, minuman, kursi nyaman, AC, kapasitas bagasi, dan lewat tol juga turut mempengaruhi harga tiket. Sambil menikmati kenyamanan ekstra, Anda tentu tahu hal ini sepadan dengan apa yang dibayarkan, bukan?

Syarat dan Ketentuan Pemesanan Ayuning Travel

Selanjutnya, Anda juga perlu mengetahui apa saja syarat dan ketentuan pemesanan Ayuning Travel. Ada empat hal yang harus Anda perhatikan saat memesan tiket travel mobil Jakarta ke Surabaya di Ayuning Travel, seperti dijelaskan berikut ini.

Harga tiket yang berlaku

  1. Tarif tiket yang tertera berlaku untuk satu orang penumpang per satu kali perjalanan.
  2. Penumpang usia balita yang dipangku tidak dikenai biaya tambahan. Namun, jika meminta kursi sendiri, akan dikenakan biaya penuh sama seperti penumpang dewasa.
  3. Harga yang tertera hanya untuk periode normal, tidak berlaku saat musim liburan atau high season.
  4. Perubahan harga yang bersifat mendadak akan disampaikan kepada pelanggan melalui customer service Ayuning Travel.
  5. Jika Anda meminta penjemputan atau pengantaran di luar area cakupan layanan Ayuning Travel, maka Anda harus membayar biaya ekstra.

Teknis penjemputan

  1. Waktu keberangkatan yang tercantum pada tiket adalah waktu saat travel mobil keluar pool atau kantor agen saat memulai perjalanan.
  2. Pastikan nomor telepon terdaftar harus selalu aktif sehingga bisa dihubungi sewaktu-waktu dan memperlancar proses penjemputan.
  3. Silakan kontak customer service apabila dalam dua jam sebelum keberangkatan Anda belum memperoleh konfirmasi melalui pesan atau telepon dari sopir.
  4. Penjemputan bergilir dilakukan agar setiap penumpang dapat merasakan pelayanan maksimal Ayuning Travel. Namun, harap Anda perhatikan bahwa bisa terjadi keterlambatan waktu penjemputan karena hal-hal tak terduga, seperti kemacetan lalu lintas dan jauhnya titik penjemputan penumpang.
  5. Mohon bersikap kooperatif selama menunggu proses penjemputan. Jika tidak, pihak Ayuning Travel berhak membatalkan pesanan secara sepihak.
  6. Demi kesehatan dan keselamatan penumpang serta staf Ayuning Travel, pembatalan pesanan dapat dilakukan jika calon penumpang menunjukkan gejala Covid-19.

Pembayaran tiket

  1. Anda bisa membayar tiket dengan dua cara, yaitu membayar langsung ke sopir atau melakukan transfer bank langsung ke rekening resmi Ayuning Travel.
  2. Jika Anda ingin reservasi tiket untuk penumpang lebih dari tiga orang atau memilih layanan travel eksekutif Ayuning Travel, calon penumpang diharapkan dapat mengirimkan deposit sejumlah minimal satu tiket melalui transfer ke rekening resmi Ayuning Travel.
  3. Pembayaran uang muka tiket travel dapat Anda transfer ke rekening resmi Ayuning Travel yang diberikan admin travel saat pemesanan tiket selesai.

Barang bawaan

  1. Masing-masing penumpang boleh membawa barang bawaan dengan kapasitas maksimal sebanyak 15 liter.
  2. Dilarang membawa hewan peliharaan atau buah maupun benda beraroma menyengat.
  3. Dilarang membawa barang-barang berbahaya, seperti senjata tajam, senjata api, dan cairan yang mudah terbakar.
  4. Dilarang melakukan tindakan melanggar hukum yang berpotensi membahayakan diri dan orang lain.
  5. Serunya Liburan di Surabaya dengan Ayuning Travel.
  6. Setelah Anda mengetahui alasan perlunya pesan travel mobil Jakarta ke Surabaya di Ayuning Travel, sekarang waktunya menikmati keseruan berlibur di Surabaya. Apa saja aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan selama berada di Surabaya?
  7. Anda dapat menjelajahi Surabaya dengan berkunjung ke destinasi wisata menarik, menghabiskan waktu dengan berbelanja di tempat belanja tersohor, menikmati makanan legendaris Surabaya, hingga berburu oleh-oleh paling laris untuk buah tangan keluarga di rumah.

Sebagai panduan berlibur seru di Surabaya, yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini

5 destinasi wisata menarik Surabaya

Surabaya selaku ibukota Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang punya segudang atraksi menarik. Dari wisata sejarah hingga wisata belanja modern, Surabaya cocok menjadi destinasi liburan keluarga yang gemar menjelajahi setiap sudut kota.

Berikut adalah lima destinasi wisata menarik Surabaya yang bisa Anda kunjungi saat bepergian naik travel mobil Jakarta ke Surabaya.

Taman Bungkul

Berlokasi di Jalan Raya Darmo, Taman Bungkul merupakan taman kota yang jadi tempat favorit warga Surabaya untuk berkumpul dan bersantai. Dengan area cukup luas dan ditumbuhi banyak pepohonan, Taman Bungkul ideal menjadi tempat bermain anak, olahraga, kumpul komunitas, maupun sekadar duduk-duduk melepas penat.

Uniknya, penamaan taman ini berkaitan erat dengan keberadaan makam Ki Ageng Supo alias Mbah Bungkul atau Sunan Bungkul. Makamnya berlokasi tepat di belakang taman sekaligus menandai peran besar beliau sebagai tokoh penyebaran agama Islam di Surabaya.

Saat ini, Taman Bungkul masih jadi titik keramaian kota Surabaya yang tak pernah sepi pengunjung. Selain bersantai dan bermain, Anda bisa mencicipi makanan lezat di sentra PKL Taman Bungkul yang bersih dan nyaman. Setiap hari Minggu pagi, Anda pun leluasa menjelajahi Taman Bungkul yang dialihkan sebagai area car free day mulai pukul 06.00 sampai pukul 09.00.

Kampung Arab

Surabaya mempunyai beberapa kampung yang menjadi tempat tinggal etnis tertentu, seperti Kampung Arab. Mayoritas warganya memang merupakan keturunan Arab dan menempati kawasan Wisata Religi Sunan Ampel.

Warga setempat rata-rata berprofesi sebagai pedagang. Mereka menjual aneka oleh-oleh dan pernak-pernik ibadah haji, seperti kurma, peralatan ibadah, minyak wangi, dan pakaian.
Bagi pecinta kuliner Timur Tengah, Kampung Arab bisa jadi destinasi sempurna untuk berpetualang rasa. Anda dapat mencicipi kelezatan nasi kebuli, gulai kambing, roti maryam, samosa, kebab, dan nasi briyani dengan cita rasa autentik.
Kampung Arab juga menarik dijadikan objek fotografi lantaran bangunan tua yang masih berdiri tegak di kawasan ini. Berwisata jalan kaki menyusuri Kampung Arab akan memberi Anda pandangan berbeda tentang kawasan ini sekaligus menjelajahi masa lalu.

Jembatan Suramadu

Tahukah Anda di mana jembatan terpanjang di Indonesia? Ya, jembatan itu ada di Surabaya, tepatnya Jembatan Suramadu yang membelah Selat Madura. Jembatan sepanjang 5,4 km ini menghubungkan Surabaya dan Bangkalan, persisnya di timur Kamal.

Jembatan Suramadu tak cuma menjadi sarana transportasi, tetapi juga magnet wisata yang membuat orang tertarik melintasi dan menyeberang ke Pulau Madura. Diresmikan pada Juni 2009, terdapat empat lajur dua arah dan dua lajur darurat. Di bagian sisi luar jembatan tersedia lajur khusus pengendara sepeda motor.

Pemandangan tercantik bisa Anda saksikan ketika melintasi Jembatan Suramadu, tepat di tengah jembatan menyaksikan konstruksi yang megah dan kokoh. Plus, pemandangan laut yang cukup tenang saat matahari terbenam tentu memberi kesan magis pada jembatan ini.

Kota Tua Surabaya

Sejarah panjang Surabaya sejak zaman penjajahan Belanda menyisakan warisan bangunan tua dengan arsitektur klasik khas Eropa. Kawasan Kota Tua Surabaya menarik untuk Anda jelajahi sembari berfoto dan menyusuri sisa-sisa kejayaan Belanda di masa lampau.

Beberapa lokasi yang bisa Anda kunjungi untuk menjelajahi mesin waktu di Kota Tua Surabaya antara lain:

  • Jalan Gula, berupa lorong sempit sepanjang 50 meter yang dipenuhi bangunan tua.
  • Jalan Karet, bangunan bergaya arsitektur Tiongkok berdiri di sepanjang jalan ini, rata-rata menyerupai toko yang menjual aneka macam barang.
  • Jalan Panggung, pernah menjadi salah satu daerah pecinan Surabaya. Setelah direvitalisasi, menyusuri jalan ini saat malam hari terasa meriah berkat lampu-lampu yang menerangi jalan.
  • Gedung Cerutu, berada tepat di sudut Jalan Rajawali, dahulu pernah menjadi kantor perusahaan gula dan didirikan pada 1916. Dominasi warna putih dan merah pada atap membuatnya tampak menonjol dibandingkan bangunan lain di sekitarnya.
  • Jembatan Merah, pernah menjadi tempat pertahanan para pejuang saat melawan tentara sekutu. Memiliki nilai histori yang luar biasa, Jembatan Merah berfungsi menghubungkan Surabaya Barat dan Timur yang terpisah oleh Sungai Kalimas.

Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran adalah salah satu destinasi wisata populer Surabaya. Di kawasan wisata ini terdapat dua pantai, yaitu Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Kenjeran Baru. Berlokasi sekitar 9 km dari pusat kota, di sini Anda bisa menjumpai Pantai Ria Kenjeran yang selalu dipadati warga Surabaya. Berlokasi di Kenjeran Timur, Pantai Ria Kenjeran memiliki wahana yang cocok dijadikan destinasi rekreasi keluarga.

Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berada di Pantai Kenjeran antara lain:

  • Bersantai di gazebo atau area bibir pantai
  • Menikmati pemandangan sunset dengan latar Jembatan Suramadu
  • Mencicipi kuliner khas Surabaya, seperti lontong balap, rujak cingur, dan lontong kupang
  • Membeli oleh-oleh khas Pantai Kenjeran, yaitu kerupuk udang, ikan asin, hingga ikan segar untuk dimasak di rumah
  • Bermain aneka wahana seru di Pantai Kenjeran Baru
  • Mengunjungi Pagoda Tiang Ti dengan patung Dewi Kwan Im setinggi 20 meter

5 kuliner legendaris Surabaya

Jalan-jalan ke Surabaya belum sah kalau belum menikmati aneka kuliner legendaris. Menyantap makanan kesukaan arek Suroboyo bisa menjadi petualangan rasa yang berkesan. Surabaya mampu menyajikan berbagai kuliner unik nan menggugah selera yang memanjakan lidah Anda. Mana saja lima kuliner legendaris yang bisa Anda sambangi selagi bepergian dengan travel mobil Jakarta ke Surabaya?

Lontong Balap Asli Pak Gendut

Berlokasi di Jalan Embong Malang No. 38, Genteng, lontong balap ini sudah ada sejak tahun 1958. Semula lontong balap dipikul memakai rombong dan dibawa berjalan dari kampung ke kampung. Saat ini Lontong Balap Pak Gendut dikelola oleh generasi kedua dengan masih mempertahankan cita rasa asli masakan tradisional ini.

Hal ini dibuktikan lewat irisan lentho yang tidak disajikan di masakan sejenis. Anda pun harus mencoba lezatnya sate kerang yang dimasak bersama bumbu kecap. Kombinasi keduanya memberi tekstur ekstra dan cita rasa tiada dua. Tertarik mencicipi seporsi lontong balap yang berisi lontong, tahu goreng, tauge, lentho, kecap, sambal, dan taburan bawang goreng.

Nasi Cumi Waspada

Sejak tahun 1917, Nasi Cumi Waspada telah menjadi favorit di kalangan masyarakat Surabaya. Meski hanya berupa warung kaki lima, sajian yang dihidangkan begitu menggugah selera.

Anda bisa memesan satu dari empat menu utama warung nasi sederhana ini, yaitu:

  • Nasi Biasa, berupa nasi dengan cumi dan peyek udang
  • Nasi Campur, terdiri dari nasi, empal, cumi, telur, dan peyek udang
  • Nasi Komplit yang lengkap dengan nasi, cumi, telur, usus, paru, babat, empal, dan peyek udang
  • Nasi Rawon Cumi, berupa nasi, empal, cumi, dan rawon

Keempatnya bisa Anda cicipi kapan saja jika sempat singgah di Jalan Waspada No. 30, Bongkaran Pasalnya warung nasi ini buka 24 jam dan harganya pun ramah di kantong. Jadi, tahu harus ke mana kan saat kelaparan tengah malam?

Sate Klopo Ondomahen

Sate Klopo Ondomahen menyajikan sate unik dengan penggunaan kelapa parut yang memberi aroma khas. Sudah berjualan sejak tahun 1945, Sate Klopo Ondomahen Bu Asih menyajikan sate ayam dan sate daging sapi dibalut dengan kelapa parut yang sudah dibumbui.

Seporsi sate bisa Anda santap bersama nasi atau lontong. Sate pun dihidangkan bersama bumbu kacang, cabai rawit, dan irisan bawang merah. Selain sate daging, Anda bisa mencicipi sate usus, sate otot, dan sate sumsum. Biar nggak penasaran seperti apa rasanya, mending langsung meluncur ke Jalan Walikota Mustajab No. 36 saja yuk.

Es Krim Zangrandi

Cari yang manis dan dingin untuk mengusir hawa panas, mampir ke Zangrandi saja! Kedai es krim legendaris satu ini berlokasi di Jalan Yos Sudarso No. 15, Embong Kaliasin, Genteng. Sudah berdiri sejak tahun 1930, Zangrandi menjajakan aneka es krim dengan cita rasa klasik yang digemari semua usia. Misalnya, es krim tutti-frutti, vanila, coklat, moka, dan kopyor.

Begitu Anda mencicipi, terasa sekali kalau es krim ini masih dibuat dengan cara tradisional. Di Graha Es Krim Zangrandi Anda tidak hanya terpukau oleh kelezatan es krim, tetapi juga bangunan cantik bergaya kolonial yang mengukuhkan kesan timeless.

Rujak Cingur Genteng Durasim

Warung rujak cingur legendaris ini sudah hadir sejak tahun 1943 di Surabaya. Meski sudah eksis puluhan tahun, selalu ada saja pengunjung yang penasaran dengan sedapnya rujak cingur di sini. Berlokasi di Jalan Genteng Durasim No. 29, kenikmatan rujak cingur ini juga terletak pada cara mereka meracik makanan. Konon cobek yang dipakai untuk mengulek bumbu kacang dan petis masih sama dengan saat pertama kali berdiri. Bisa jadi ini yang membuat cita rasa rujak cingur di sini nyaris tidak pernah berubah.

Seporsi rujak cingur berisi sayuran rebus (tauge dan kangkung), ditambah potongan buah mangga muda dan bengkuang, serta cingur atau moncong sapi yang kenyal nan gurih. Bumbu petisnya pun juara dan mampu melengkapi aneka tekstur dalam sepiring rujak cingur. Kalau Anda mengaku pecinta kuliner, wajib banget mampir mencicipi Rujak Cingur Genteng Durasim.

5 tempat belanja favorit Surabaya

Siapa sih yang tidak suka belanja? Surabaya boleh dibilang sebagai salah satu surga belanja yang populer di bagian timur Indonesia. Sebagai kota metropolitan, Surabaya mempunyai beberapa tempat belanja favorit dengan segmen konsumen berbeda-beda.

Ingin beli barang bermerek dan mewah, atau mau kulakan alias membeli dalam partai besar, semua ada. Dari pakaian, sepatu, tas, aksesori, barang elektronik, gadget, hingga oleh-oleh.

Berikut lima tempat belanja favorit di Surabaya yang pas untuk memuaskan hasrat belanja Anda.

Pasar Atom

Hadir sejak tahun 1972, Pasar Atom memiliki sekitar 2.000 gerai yang menjajakan berbagai kebutuhan sandang. Sementara, Pasar Atom Mall memiliki tampilan lebih modern dengan sekitar 600 gerai yang siap melayani para pembeli.

Pasar Atom merupakan salah satu pusat fashion terkini yang digemari warga Surabaya. Berbagai jenis pakaian tersedia di sini, seperti pakaian wanita, pria, anak, dan remaja. Tak ketinggalan item fashion penunjang penampilan, misalnya sepatu, tas, dan aksesori. Selagi berbelanja di Pasar Atom, Anda tidak perlu takut kelaparan. Pasar Atom juga menyediakan pusat kuliner yang menyajikan berbagai jenis makanan yang bakal menyuntikkan semangat Anda untuk berburu barang favorit di sini.

Tunjungan Plaza

Nama Tunjungan Plaza sudah terkenal di kalangan wisatawan karena luas pusat perbelanjaan modern ini yang tidak biasa. Bukan cuma tiga bangunan mal, tetapi ada enam Tunjungan Plaza!

Tidak cuma itu, mal terbesar nomor dua di Indonesia ini memiliki empat atrium utama dan dua convention center. Tunjungan Plaza juga menjadi “rumah” bagi berbagai merek nasional maupun internasional di Surabaya. Bahkan, merek-merek global yang identik dengan barang mewah membuka gerainya di mal ini.

Seperti pusat perbelanjaan modern lainnya, Tunjungan Plaza juga dilengkapi berbagai fasilitas yang membuatnya cocok dijadikan destinasi wisata belanja Anda. Mulai dari area parkir luas, lebih dari 600 tenant yang menjual berbagai macam kebutuhan, restoran dan tempat makan, hingga arena bermain anak yang bisa membuat anak betah.

Selain itu, di area Tunjungan Plaza juga terkoneksi dengan beberapa hotel, di antaranya hotel berjaringan internasional. Dengan letak strategis di pusat kota Surabaya, Tunjungan Plaza menawarkan satu tempat untuk semua yang bisa Anda jadikan destinasi berlibur.

Pakuwon Mall

Kalau Anda mengira pusat perbelanjaan modern terluas di Indonesia ada di Jakarta, ternyata salah besar. Bukan juga Tunjungan Plaza 1 hingga Tunjungan Plaza 6 yang jadi mal terbesar, melainkan Pakuwon Mall yang berdampingan dengan pusat pertokoan Pakuwon Trade Center. Berlokasi di pusat CBD Surabaya Barat, Pakuwon Mall adalah mal berskala internasional yang dipenuhi deretan peritel mancanegara. Pertama kali beroperasi pada 2003, Pakuwon Mall memiliki tiga lantai basement, 6 lantai Pakuwon Mall, satu lantai exhibition hall, tiga lantai PTC, dan Pakuwon Mall Home Pro sebanyak dua lantai.

Tidak cuma luas, mal ini juga mengklaim sebagai tempat pemilik koleksi terlengkap di Surabaya. Contoh, produk fashion di Pakuwon Mall didominasi merek global dengan koleksi lengkap yang selalu up-to-date. Pakuwon Mall mempunyai pusat konvensi terbesar di Surabaya, yaitu Supermall Surabaya Convention Center (SSCC) yang bisa menampung sampai 5.000 orang. SSCC sering menyelenggarakan berbagai jenis event, seperti konser, pameran, dan acara komunitas lainnya.

Pusat Grosir Surabaya (PGS)

Tak jauh dari Tugu Pahlawan, ada Pusat Grosir Surabaya atau PGS yang disebut-sebut sebagai surga pecinta fashion. PGS adalah pasar serupa mal dengan 8 lantai yang diisi 2.300 gerai. PGS sudah hadir sejak tahun 2007 sebagai respons atas pengembangan Pasar Turi. Di PGS Anda dapat menjumpai aneka kios yang menjual berbagai jenis pakaian, seperti daster, seragam sekolah, kemeja, sepatu, tas, dan lain sebagainya.

Berbelanja grosir atau kulakan jadi aktivitas favorit pengunjung PGS. Barang yang dijual di sini memang harganya lebih murah dibandingkan mal biasa. Jadi, Anda pun bisa menjual kembali barang yang dibeli dan mendapatkan keuntungan lumayan. Selain berbelanja, Anda bisa mengisi perut dengan aneka jajanan dan makanan tradisional di area food court. Selesai belanja, perut kenyang, hati pun senang.

Darmo Trade Center (DTC)

Darmo Trade Center atau DTC bisa jadi destinasi belanja Anda di kawasan Surabaya Selatan, tepatnya Wonokromo. Uniknya, DTC mengawinkan konsep pusat belanja modern dan tradisional. Jadi, Anda akan menjumpai pedagang eceran, grosir, sampai penjual barang kebutuhan sehari-hari dalam satu tempat. Di kalangan remaja DTC populer karena menjual berbagai jenis baju distro dengan harga ramah di kantong.

Berdiri sejak tahun 2005, DTC menempati lahan eks Pasar Wonokromo yang terbakar pada 2002. Lantai dasar bawah DTC ditempati pedagang pasar tradisional, sedangkan lantai dasar atas dihuni para pedagang trade center.

5 oleh-oleh khas Surabaya yang wajib dibeli

Pulang berlibur dari Surabaya tanpa membawa oleh-oleh pasti terasa ada yang kurang. Selain makanan khas Surabaya yang lebih enak disantap langsung, Anda juga bisa membeli berbagai jenis oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Pilihan oleh-oleh Surabaya pun beragam, dari minuman, sambal, sampai kue. Cocok buat dijadikan camilan perjalanan pulang naik travel mobil Jakarta ke Surabaya maupun untuk diberikan kepada keluarga, teman, dan rekan kerja.

Apa saja oleh-oleh khas Surabaya yang wajib dibeli saat singgah di Kota Pahlawan ini?

Spikoe Resep Kuno

Spikoe merupakan kue lapis Surabaya yang mendapat pengaruh kuliner Belanda. Kue ini berupa bolu dengan dua atau lebih lapis warna berbeda. Meski lapis Surabaya jadi jajan pasar umum yang bisa Anda temukan di kota lain, tetap tidak ada yang seenak Spikoe Resep Kuno.

Spikoe atau spekkoek dalam bahasa Belanda yang terkenal di Surabaya ini sudah berjualan sejak 1976. Menggunakan resep klasik yang diwariskan turun temurun, membuat cita rasa Spikoe berbeda. Apalagi, bahan yang digunakan pun premium sehingga Anda bisa mencium aroma butter yang harum dan tekstur kue nan lembut.

Spikoe Resep Kuno memiliki beberapa varian, yaitu Spikoe Kuno Regular dan Spikoe Regular Spesial. Anda bisa pilih mau yang varian Speculaas, Tanpa Kismis, Spesial Plum, Regular Kismis, atau Special Kismis. Hati-hati ketagihan karena makan satu nggak cukup!

Sambal Bu Rudy

Citra sambal uleg botolan sudah identik dengan Sambal Udang Bu Rudy. Aneka sambal yang dijual dengan merek Sambal Bu Rudy begitu diminati oleh masyarakat Indonesia. Terlebih sebagian besar orang Indonesia sulit makan tanpa ditemani sambal.

Sambal Bu Rudy punya beberapa varian, seperti Sambal Bawang, Sambal Ijo, dan Sambal Terasi. Namun, varian Sambal Udang justru menjadi jagoan Sambal Bu Rudy yang auto bikin Anda ketagihan untuk terus melahap nasi dan lauk.

Dengan kualitas rasa terjamin, Sambal Bu Rudy bisa Anda jadikan oleh-oleh untuk si pecinta pedas. Anda pun bisa sekalian membeli lauk pendamping di toko yang menjual Sambal Bu Rudy. Oya, sambal ini sudah dikemas dengan baik dan aman dibawa masuk ke dalam kabin pesawat.

Almond Crispy

Populer beberapa tahun silam, Almond Crispy termasuk oleh-oleh kekinian Surabaya yang masih dicari sampai saat ini. Kue ini berbentuk lempengan tipis dengan tekstur renyah dan taburan almond di bagian atas kue. Dibungkus dalam kemasan modern, Almond Crispy enak disantap siapa saja.

Almond Crispy terbuat dari adonan tepung, susu, gula, dan irisan almond. Terdapat beberapa varian rasa Almond Crispy yang bisa Anda nikmati, seperti Original, Keju, Coklat, dan Matcha. Tekstur renyah dengan sedikit rasa gurih sukses membuat Anda ketagihan ngemilin Almond Crispy setiap saat.

Cita rasa lezat, kemasan apik, dan jumlah yang cukup dalam satu kemasan, membuat Almond Crispy pilihan tepat untuk dijadikan oleh-oleh kepada teman kantor, bos, teman, atau sahabat. Jadi, jangan cuma beli satu ya. Kalau perlu siapkan satu pack khusus untuk bekal selama perjalanan kembali ke Jakarta.

Siropen Telasih

Di Surabaya, ada pabrik sirup pertama yang sudah beroperasi sejak tahun 1923. Siropen Telasih adalah minuman andalan Surabaya yang populer saat era kolonial Belanda dan berlanjut hingga saat ini. Bangunan pabriknya pun masih berdiri tegak dan kental dengan gaya arsitektur Belanda. Sempat mengalami pengalihan kepemilikan beberapa kali, Siropen Telasih kini bergabung dalam PT Pabrik Es Wira Jatim dan masih menggunakan metode konvensional untuk memproduksi sirup.

Siropen memiliki dua jenis produk, yaitu Siropen Telasih dan Siropen Premium. Siropen Telasih pas untuk oleh-oleh, sedangkan Siropen Premium yang dikemas layaknya botol wine kerap digunakan di restoran, bar, dan kafe hotel berbintang. Beberapa varian rasa yang tersedia antara lain Mawar, Vanili, Jeruk Keprok, Lychee, Melon, Frambozen, Arbei, dan Cocopandan.

Kue Blinjo

Terakhir, ada kue blinjo, olahan buah melinjo yang memiliki cita rasa unik. Alih-alih diolah menjadi emping, buah melinjo juga bisa dibuat menjadi kue blinjo yang berbentuk bulat pipih dengan rasa gurih manis.

Kue blinjo cocok disantap sebagai camilan bagi Anda yang kurang menyukai makanan manis. Teksturnya pun renyah, tetapi langsung lumer di mulut saat digigit. Kadang Anda bisa merasakan sedikit rasa pahit khas melinjo saat makan kue ini.

Biasa dikemas dalam kemasan kotak besar, satu kotak kue blinjo cukup untuk mengobati rasa rindu akan camilan tradisional khas Surabaya. Kue blinjo bisa Anda jadikan teman minum teh atau kopi saat sore hari. Enak!

Demikian ulasan mengenai pesan travel mobil Jakarta ke Surabaya terbaik sebagai solusi perjalanan aman dan nyaman. Yuk, pesan Ayuning Travel dan tentukan jadwal keberangkatan Anda sekarang juga, jika ada pertanyaan umum mengenai Ayuning Travel silahkan kunjungi halaman FAQ Ayuning Travel!

BLANTERLANDINGv101

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Pemesanan×
Data Anda

Data Lainnya
*Catatan

Barang Bawaan: (Kuota bagasi 1 tas ransel atau 1 koper, jika lebih dari itu, ada tambahan biaya bagasi)

Kirim Sekarang