NqNaNqR9MGp5Nqp6LWxaNqR4NncsynIkynwbzD1c

Rekomendasi Wisata di Sekitar Kota Jogja yang Lagi Naik Daun

Tempat wisata di sekitar Kota Jogja yang direkomendasikan oleh Dinas Pariwisata…

081326475727

Rute utama yang dilayani oleh Ayuning Travel saat ini

Melayani rute dari Jakarta ke berbagai kota favorit di Jawa. Perlu Anda tahu, rute tersebut terbilang fleksibel. Artinya, jika hendak bepergian ke kota lain selain rute utama, Anda bisa memilih salah satu rute travel terdekat
Jakarta - Surabaya

Jakarta - Surabaya

Cek Harga
Jakarta - Jogja

Jakarta - Jogja

Cek Harga
Jakarta - Malang

Jakarta - Malang

Cek Harga
Jakarta - Solo

Jakarta - Solo

Cek Harga
Jakarta - Semarang

Jakarta - Semarang

Cek Harga
Jakarta - Klaten

Jakarta - Klaten

Cek Harga
Jakarta - Magelang

Jakarta - Magelang

Cek Harga
Bali

Bali

Cek Harga
BLANTERLANDINGv101
2332245982978732292

Rekomendasi Wisata di Sekitar Kota Jogja yang Lagi Naik Daun

27 Okt 2023

Ada banyak sekali wisata di sekitar Kota Jogja, yang mana menawarkan sesuatu yang baru untuk para travel Jakarta Jogja. Berdasarkan informasi dari hellosehat, dr. Nurul Fajriah membenarkan bahwa liburan memiliki banyak manfaat.

Manfaat liburan dan berwisata di antaranya adalah mengurangi stres, meredakan rasa cemas, meningkatkan produktivitas, rasa puas dalam hidup, bahkan menyehatkan. Seseorang yang sedang liburan, pasti melakukan aktivitas fisik, di mana hal itu memberi dukungan untuk kesehatan tulang.

Selain itu, berwisata juga menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Liburan ternyata juga mempererat hubungan, terutama hubungan dengan orang yang ikut liburan bersama Anda. Menurut Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, ada banyak rekomendasi tempat liburan yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata di Sekitar Kota Jogja yang Ngetop

Berdasarkan informasi dari Dinas Pariwisata Jogja, berikut ini beberapa tempat yang top sebagai tujuan liburan di Kota Pelajar. Apa saja?

1. Tebing Breksi, Nikmati Tebing yang Artistik

tebing breksi


Wisata Tebing Breksi yang berlokasi di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman ini dulunya merupakan bekas penambangan batu alam. Lantas pada 2014, pemerintah setempat menutup kegiatan penambangan di sana.

Tebing Breksi menawarkan pesona yang artistik, sebab di tembok batuan alam ada relief serta ukiran berbentuk seni pewayangan. Beberapa di antaranya ada pahatan Arjuna dan Buto Cakil, Naga bermahkota, dan Semar.

2. Jalan Malioboro yang Ikonik

jalan malioboro


Wisata di sekitar Kota Jogja yang ikonik dan tak terlupakan, apalagi kalau bukan Jalan Malioboro. Jalan Malioboro membentang dari Tugu Yogyakarta sampai Titik Nol Kilometer, maka dari itulah di sekitar jalan ini banyak sekali tempat wisata yang cocok untuk aktivitas, baik pada waktu siang maupun malam hari.

3. Candi Ratu Boko, Situs Purbakala yang Penuh Sejarah

candi ratu boko


Rekomendasi tempat liburan dari Dinas Pariwisata Yogya berikutnya adalah Candi Ratu Boko. Situs ini sebenarnya bukan merupakan bangunan candi, melainkan reruntuhan sebuah kerajaan di masa lalu. Cocok untuk Anda yang ingin liburan sambil menambah wawasan tentang sejarah di Jogja.

4. Istana Air Tamansari yang Dekat dengan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat

wisata air tamansari


Setidaknya, Istana Air Tamansari memiliki beberapa kompleks. Pertama, danau buatan yang letaknya di sebelah barat. Kedua, pemandian bernama Umbul Binangun di sebelah selatan danau buatan itu. Ketiga, Pasarean Ledok Sari serta Kolam Garjitawati. Keempat, jembatan gantung dan kanal.

Pada masing-masing kompleks tersebut ada objek wisata yang bertema air. Tempat yang indah untuk dikunjungi ketika liburan ke Jogja. Letak Istana Air Tamansari di Kecamatan Keraton, hanya butuh sekitar 15 menit bertolak dari alun-alun utara keraton.

5. Wisata Alam Pinus Pengger, Tempat Andalan Kabupaten Bantul

wisata alam pinus pengger


Dalam tempat wisata di sekitar Kota Jogja ini, pengunjung dapat melihat indahnya pohon pinus. Serta udara sejuk yang masih asri dan alami. Cocok sekali untuk para pecinta fotografi mengambil gambar aesthetic.

Selain lima rekomendasi di atas, ada tempat wisata yang lain di sekitar Kota Jogja. Mulai dari Keraton Yogyakarta, Candi Prambanan, Pantai Krakal, Kukup, dan Baron, Kebun Binatang Gembiraloka, hingga Museum Ullen Sentalu.

Siapkan Perjalanan Wisata ke Jogja dari Sekarang

Ayuning Travel menjadi solusi untuk Anda yang ingin wisata dari Jakarta ke Jogja atau urusan lain di Kota Pelajar ini dengan perjalanan fleksibel. Travel door to door memiliki keunggulan memberi perjalanan privat, aman, dan nyaman.

Selain itu, layanan travel yang terbaik akan memberi kesan tersendiri bahwa melakukan perjalanan ke mana pun sangatlah mudah. Travel door to door memungkinkan layanan jemput-antar, jadi Anda tidak perlu menunggu di stasiun atau terminal lama-lama.

Dengan supir berpengalaman yang melayani travel antar kota di Pulau Jawa, Anda tidak perlu lagi khawatir tentang perjalanan. Nikmati setiap detiknya dengan mengabadikan perjalanan tersebut. Hubungi Ayuning Travel untuk konsultasi jadwal, harga, dan layanan.

Anda dapat menyimpan kontak kami dulu, sehingga kalau sewaktu-waktu ada acara ke Jogja atau destinasi tujuan yang lain, dapat langsung menghubungi. Kabar baiknya, Ayuning Travel Jakarta Jogja ada jadwal berangkat setiap hari.

Apakah Anda juga mendengarkannya? Bahwa berbagai tempat wisata di sekitar Kota Jogja sudah memanggil kedatangan Anda untuk menikmati setiap waktu dengan lebih berkualitas, yuk liburan sekarang menggunakan armada dari Ayuning Travel Jakarta Jogja. Itinerary Jakarta Ke Jogja Lebih Nyaman dengan Travel Door to Door.

BLANTERLANDINGv101

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Pemesanan×
Data Anda

Data Lainnya
*Catatan

Barang Bawaan: (Kuota bagasi 1 tas ransel atau 1 koper, jika lebih dari itu, ada tambahan biaya bagasi)

Kirim Sekarang