NqNaNqR9MGp5Nqp6LWxaNqR4NncsynIkynwbzD1c

Jatimpark 2: Petualangan Eksklusif di 'Screet Zoo' Kota Batu

Jelajahi keindahan Malang melalui Jatimpark 2! Nikmati wahana edukasi satwa, at…

081326475727

Jadwal Keberangkatan

Layanan Utama Ayuning Travel

Ayuning Travel menyediakan beragam layanan untuk menemani perjalanan Anda dan membantu pengiriman barang antar kota yang lebih efisien.
Travel door to door
Perjalanan Anda dimulai tepat dari depan pintu. Kami memfasilitasi antar jemput dari lokasi awal (rumah, hotel, atau kantor) dan diantar langsung ke tujuan akhir. Travel door to door menjangkau seluruh kota/kabupaten di Jawa, Madura, dan Bali. Jadwal keberangkatannya juga fleksibel, sehingga mudah disesuaikan dengan rencana perjalanan Anda
Pilih rute Anda sekarang!
Carter Mobil
Butuh keleluasaan dan privasi lebih dalam perjalanan Anda? Layanan carter mobil 24 jam kami dapat mengakomodasi kebutuhan tersebut. Anda sendiri yang menentukan rute, jadwal, dan jenis armadanya. Tersedia berbagai jenis mobil, mulai MPV hingga minibus untuk rombongan. Dengan tarif yang kompetitif, Anda juga akan mendapat fasilitas driver profesional dan berpengalaman.
Rencanakan perjalanan pribadi Anda!
Titip Paket
Kirim paket Anda dengan jaminan cepat sampai dan aman melalui layanan titip paket ekspres di Ayuning Travel. Kami melakukan pengiriman door to door dengan mobil pribadi tanpa singgah ke gudang transit. Keamanan dan keutuhan setiap kiriman Anda adalah prioritas utama kami.
Kirim paket Anda sekarang!
BLANTERLANDINGv101
2332245982978732292

Jatimpark 2: Petualangan Eksklusif di 'Screet Zoo' Kota Batu

7 Feb 2024

jatimpark 2

Popularitas Malang dan Khususnya Kota Batu Sebagai Tujuan Wisata Domestik

Travel Jakarta Malang dari Ayuning Travel bisa mengantarkan Anda sampai lokasi wisata terkenal yang ada di kota Malang, salah satunya Jatimpark 2. Malang terutama kota batu telah menjadi salah satu 5(Lima) tujuan favorit wisatawan domestik. Tempatnya yang diperbukitan dan keindahan alamnya turut mengundang ketertarikan pengunjung untuk datang dan bahkan hingga seperti deretan pantai selatan malang, Belahan Bungkarno Blitar, Gunung Kelud Kediri. Bahkan destinasi yang tidak pernah sepi seperti bromo, menjadikan batu sebagai kota transit yang banyak dipilih oleh para traveler.

Bicara objek wisata batu, tidak lepas dari keberadaan dan kiprah dari jatimpark group yang mempercepat branding kota batu semakin meroket. Sebut saja jatimpark 1, jatimpark 2 dan sekarang jatimpark 3. Lalu ada eco greenpark, museum angkut, batu night spectaculer, museum tubuh atau predator fun park membuat batu semakin banyak alternatif destinasi wisata selain wisata alamnya.

Dari sekian wahana grup jatimpark. Kali ini kita akan membahas jatimpark 2. Wahana edukasi yang boleh dibilang sangat lengkap untuk edukasi satwa didunia. Mulai dari ularan mini hingga besar dari binatang melata hingga satwa terbang. Anda juga bisa mengamati satwa air dengan leluasa karena bisa melihat mereka dari kaca akuariaum tanpa harus ikut menyelam. Banyak aktivitas yang dilakukan di jatimpark 2 antara lain Memberi makan, Foto bareng dengan satwa, Bermain diberbagai wahana permainan yang bisa memacu adrenaline atau melihat atraksi dari satwa-satwa yang ada. Jadi jika ingin liburan plus bonus pengetahuan dan pengalaman yang mengasikan, jatimpark 2 bisa menjadi referensi yang baik.


Profil Singkat Jatimpark 2

Lokasi jatimpark 2 ini bersebelahan dengan eco greenpark dan jatimpark 1. Menempati area seluas kurang lebih 2 hektar . Akan cukup membuat anda capek namun puas mengelilinginya. Biasanya pengunjung menghabiskan waktu diwahana ini sekitar 3-6 jam, mengusung konsep edukasi wisata terutama tentang satwa. Dalam pembangunannya pihak jatimpark 2 melibatkan pihak terkait dari pemerintahan seperti kementrian lingkungan hidup dan kehutanan bahkan tahun 2019 ini telah menggandeng LIPI dalam hal pengelolaan data koleksi flora dan fauna di zona-zona jatimpark 2.

Jatimpark 2 dibangun mulai tahun 2008 dan diresmikan oleh Presiden Bambang Susilo Yudhoyono pada tahun 2010 sampai saat ini pun masih ada beberapa proyek pengembangan terutama fasilitas transportasi yang menghubungkan beberapa wahana jatimpark. Terutama jalur monorail yang akan menghubungkan jatimpark 1 ecogreenpark dan jatimpark 2.

Jatimpark 2 ini juga sering disebut juga screet zoo. Pada tahun 2014 terpilih sebagai kebun binatang terbaik seasia versi Sripadisar.


Tiket dan jam oprasional

Jatimpark 2 atau screet zoo ini buka setiap hari mulai jam 10.00 sampai jam 18.00. Untuk tiket masuk pengunjung dikenakan biaya 95.000/orang untuk hari biasa (weekday), 125.000/orang untuk hari jumat- sabtu - minggu (weekend). Tiket masuk ini sudah include untuk masuk ke museum satwa dipenghujung pintu keluar secreet zoo.


Wahana Jatimpark 2 - Zona-Zona di Jatimpark 2

Secara garis besar ada 6 zona pembagian area dijatimpark 2 setiap zona mempunyai ciri khas masing masing. Berikut gambaran konten disetiap zonanya.

Zona Reptile: Deskripsi satwa dan aktivitas yang bisa dilakukan

Dalam zona ini juga terdapat binatang ukuran mungil , aneka burung dan satwa lain begitu lepas dari pintu masuk, sebelum aneka reptil Anda jumpai terdapat satwa unik yang menggemaskan, karena ukuran mungil mirip boneka, mereka adalah jenis monyet dengan ukuran mini yang sangat jarang anda jumpai ditempat lain. Jenis-jenis monyet mini tersebut antara lain jenis masmose, night monkey, golden sim nosed monkey yang sungguh menggemaskan layaknya boneka berbulu yang hidup.

Berbagai jenis ular anda dapati setelahnya mulai dari hingga yang raksasa hingga yang jinak. Terdapat pula buaya albina di zona ini, aneka jenis burung dan satwa air seperti berang-berang yang bisa diamati bagaimana mereka hidup dihabitatnya yang cenderung hidup di air. Selain itu terdapat pula kelelawar yang bisa anda kasih makan dari pepaya yang telah disediakan oleh pengelola, namun pakan ini hanya pada waktu waktu tertentu yang bisa anda jumpai.

Bagi anda yang senang berfoto ria dengan burung burung cantik maka anda bisa foto burung dengan beberapa burung cantik seperti kakaktua atau jenis burung macau. Tidak dipungut biaya untuk bisa foto bareng dengan burung ini, dan ada petugas tersendiri yang akan melayani anda untuk dimintai untuk ambil foto dengan kamera atau handphone anda.

Zona Aquarium: Pengalaman eksplorasi dalam "goa" air dengan berbagai spesies ikan dan interaksi menarik lainnya

Saat memasuki zona ini seolah olah anda mamasuki goa, ya setelah area foodcourt dipenghujung zona reptile, untuk memasuki zona ini ruangannya menurun, jadi seolah olah anda sedang masuk goa air yang penuh aquarium-aquarium dengan berbagai janis ikan hias sampai yang buas seperti piranha atau hiu. Oh ya, hati-hati kesetrum, kok bisa..? iya ada salah satu aquarium yang isinya ikan listrik biasa kita menyebutnya sidat listrik. Jadi di aquarium khusus tersebut terdapat tulisan , AWAS SENGATAN LISTRIK, disertai dengan penjelasan kenapa sampai begitu. Untuk anak-anak dapat bermain interaktif dengan memegang kura-kura di kolam buatan yang ada di zona ini. bagi yang suka foto, terdapat spot yang kece dan seram ditempat ini, yaaa… terdapat patung kepala hiu dengan mulut menganga, anda bisa berpose memasukan kepala atau badan kedalam mulut, maka hasil foto akan tampak anda sedang dimakan hiu.

Zona Savanna & Afrika: Perjalanan virtual ke habitat hewan-hewan khas Afrika

Zona Savana

Zona ini menyambung dengan zona afrika yaitu memperlihatkan kepada kita tentang bagaimana habitat padang rumput di benua afrika sana. Anda akan temui hewan-hewan khas benua afrika seperti, zebra, antelpe, sampai jerapah.

Asyiknya anda dapat mengamati hewan ini dari jarak dekat tanpa takut diganggu atau mengganggu mereka, karena pengunjung dibuatkan lorong kaca kiri-kanan yang membuat sekat dengan hewan di area kiri kanan kita, tanpa menghalangi  kita untuk mengamati bagaimana hewan hewan tersebut beraktivitas.

Zona Afrika

Menyambung dengan zona savana zona afrika ini masih memperlihatkan kita tentang hewan hewan khas dari afrika, keduanya dipenghujung zona ini anda bisa melakukan aktivitas interaktif dengan memberi makan jerapah dan si gajah. Anak-anak akan senang melakukannya, mungkin ada beberapa yang takut pada awalnya, namun dengan pendampingan kita sampai makanan yang dibawa dimakan gajah dan terbukti hewan tersebut tidak melukai mereka, maka selanjutnya anak-anak bisa minta melakukannya lagi.

Zona Fantasy Land & Adventure Land: Hiburan, wahana permainan, dan aktivitas lainnya

Dapat dikatakan zona ini adalah kawasan yang paling banyak pengunjung menghabiskan waktu . karena zona ini terdapat pusat foodcourt tempat pengunjung bisa makan siang serta berbagai wahana permainan yang mengasikan dan memacu adrenaline. Untuk anak-anak  biasanya senang menghabiskan waktu diarea playgroung, sedangkan para remaja dan dewasa lebih tertantang untuk bermain permainan mesin seperti roller coster, tsunami, corosul, gajah terbang, bom-bom car, dan lainnya. Disini juga terdapat taman kelinci sebagai wahana interaktif bagi anak-anak bercengkrama dengan binatang jinak. Anda juga bisa mengunjungi rumah tentu untuk menguji nyali anda.

Pada jam tertentu terdapat atraksi pertunjukan ikan lumba-lumba akan menyajikan tontonan yang menarik bagi anda sekeluarga karena cocok untuk semua umur. Berkeliling disafari land dengan kereta pohon juga merupakan aktivitas yang bisa dilakukan bareng-bareng dengan keluarga. Dengan tiket masuk yang sudah anda bagus didepan, anda bisa menikmati hampir semua wahana difactory dan adventure land ini dan bisa anda nikmati berkali-kali asal rela antri.

Memang ada beberapa wahana yang ada biaya tambahan seperti bola air, perahu dayung untuk anak-anak.

Bagi anda yang ingin melakukan ibadah sholat, mushola ada di zona ini bersebelahan dengan wahana mobil mini.

Sebelum menuju zona tiger, setelah fantasy land ini masih banyak wahana yang menarik dan bisa dijadikan tempat selfi seperti kapal nabi nuh yang katanya adalah replika kapal nabi nuh jaman dulu. Disekitar  kapal ini terdapat danau buatan sebagai tempat bagi anda untuk mengitarinya dengan perahu dayung. Adapula rumah kingkong, lalu rumah semut, spongebob dan wahan menarik lainnya.

Zona Tigerland: Pertemuan dekat dengan hewan-hewan buas seperti singa dan harimau

Dizona penghujung ini terdapat beberapa hewan buas seperti singa, harimau sumatra, harimau emas, chitah, harimau putih dan lainnya. Hewan-hewan ini berada dalam kandang yang luas dengan sekat kaca tebal sehingga membuat aman dan leluasa bagi pengunjung untuk mengamatinya. Yang seru adalah saat anda melewati lantai kaca yang dibawahnya kandang singa, ini akan membuat rasa was-was pengunjung muncul membayangkan seandainya kaca tersebut pecah dan tidak kuat diinjak banyaknya pengunjung, seru bukan?.

Museum Satwa: Koleksi, diorama, dan pengalaman edukatif

Setelah melewati zona tigerland ini pengunjung bisa memasuki museum satwa yang sudah include dengan tiket jatimpark 2. Namanya museum pastinya penuh koleksi jadi di dalamnya akan didapati beragam fosil hewan yang diawetkan mulai dari jenis serangga, kupu-kupu, anek jenis reptile hingga binatang buas seperti beruang kutub terdapat pula diorama-diorama tentang kehidupan zaman purba dan kehidupan suku-suku ditengah tengah aula terdapat rangka dinosaurus yang sangat besar dan tinggi menjulang.


Fasilitas Tambahan di Jatimpark 2

Tidak perlu diragukan tentang fasilitas penunjang yang ada di secreet zoo ini. Selayaknya standart fasilitas yang harus ada di wahana wisata, secreet zoo memberikan standart yang prima seperti: Toilet dan foodcourt keberadaan toilet dan foodcourt ini hampir dipastikan beriringan jadi jika ada foodcourt/snack maka disitu terdapat toilet, fasilitas ini dapat pengunjung jumpai pada area sebelum zona aquarium dan di fantasy land.

E-bike karena luasnya area secreet zoo ini pada pihak pengelola menyediakan support transportasi yang dapat disewa yaitu e-bike, di saat e-bike ini bisa pengunjung jumpai setelah keluar dari zona aquarium. Mushola lumayan luas yang terdapat diarea fantasy land.


Selamat berlibur dan berwisata dengan Ayuning Travel Jakarta Malang di Jatimpark 2.

BLANTERLANDINGv101

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.


Armada Kami

Formulir Pemesanan×
Data Anda

Data Lainnya
*Catatan

Barang Bawaan: (Kuota bagasi 1 tas ransel atau 1 koper, jika lebih dari itu, ada tambahan biaya bagasi)

Kirim Sekarang