NqNaNqR9MGp5Nqp6LWxaNqR4NncsynIkynwbzD1c

Naik Travel Surabaya Jakarta Lewat Tol: Kenyamanan, Kecepatan, dan Destinasi Ikonik di Sepanjang Rute

Nikmati perjalanan nyaman & cepat Surabaya-Jakarta lewat tol bersama Ayunin…

081326475727

Rute utama yang dilayani oleh Ayuning Travel saat ini

Melayani rute dari Jakarta ke berbagai kota favorit di Jawa. Perlu Anda tahu, rute tersebut terbilang fleksibel. Artinya, jika hendak bepergian ke kota lain selain rute utama, Anda bisa memilih salah satu rute travel terdekat
Jakarta - Surabaya

Jakarta - Surabaya

Cek Harga
Jakarta - Jogja

Jakarta - Jogja

Cek Harga
Jakarta - Malang

Jakarta - Malang

Cek Harga
Jakarta - Solo

Jakarta - Solo

Cek Harga
Jakarta - Semarang

Jakarta - Semarang

Cek Harga
Jakarta - Klaten

Jakarta - Klaten

Cek Harga
Jakarta - Magelang

Jakarta - Magelang

Cek Harga
Bali

Bali

Cek Harga
BLANTERLANDINGv101
2332245982978732292

Naik Travel Surabaya Jakarta Lewat Tol: Kenyamanan, Kecepatan, dan Destinasi Ikonik di Sepanjang Rute

2 Feb 2024

Travel Surabaya Jakarta Lewat Tol

Naik Travel Surabaya Jakarta Lewat Tol jadi opsi terbaik bagi Anda yang menginginkan perjalanan cepat dan nyaman. Tentu ada berbagai kelebihan melakukan perjalanan dengan travel Surabaya Jakarta mobililitas pintu ke Pintu dibandingkan membawa kendaraan pribadi, naik bus, maupun kereta.

Namun, banyak orang yang masih belum menyadari keuntungan menggunakan layanan travel reguler antar jemput Surabaya Jakarta. Tak jarang mereka berpikir naik travel reguler kurang nyaman karena beberapa faktor. Jika Anda salah satunya, artikel ini akan memuaskan rasa ingin tahu Anda tentang travel perjalanan Surabaya Jakarta lewat tol.

Mengapa Harus Naik Travel Surabaya Jakarta Lewat Tol?

Perjalanan Surabaya Jakarta merupakan salah satu rute tersibuk di Pulau Jawa. Apa pun moda transportasinya, bisa dipastikan ada rute Surabaya Jakarta Via TOL PP (Pulang Pergi). Mulai dari bus, kereta, dan travel reguler antar jemput.

Sebelum ada Tol Trans-Jawa, travel Jakarta Surabaya bisa dilakukan dengan melintasi Jalur Pantura atau Pantai Utara Jawa. Jalur sibuk ini selalu ramai oleh berbagai jenis kendaraan, dari kecil hingga besar. Namun, waktu tempuhnya relatif lama, ditambah titik-titik kemacetan yang tersebar di beberapa kota.

Kehadiran jalur tol sejauh 1.167 km yang sudah tersambung dari Pelabuhan Merak sampai Banyuwangi berhasil mendongkrak sektor transportasi darat. Sepanjang tahun jalur ini tak pernah sepi, terlebih saat mudik dan liburan sekolah.

Tips menghindari kemacetan saat traveling lewat tol, hal tersebut tentu mempermudah masyarakat memilih mana alat transportasi ternyaman. Selain bus dan kendaraan pribadi, travel antar jemput juga bisa jadi andalan. Namun, apa sebenarnya yang membuat Anda harus memilih travel Surabaya Jakarta dibandingkan moda transportasi lain?

Fasilitas lengkap

Bicara soal fasilitas, apa yang ditawarkan travel antar jemput tak kalah nyaman dari fasilitas bus maupun mobil pribadi. Untuk satu kali perjalanan dari Surabaya menuju Jakarta, Anda akan mendapatkan fasilitas berikut:
●     Gratis minuman dan snack
●     Gratis makan berat di rumah makan partner travel mobil
●     AC
●     Kursi nyaman
●     Bagasi
●     Hiburan musik
●     Armada mobil terbaik dan terawat baik.

Fasilitas tersebut sudah setara dengan bus lho. Bagian terbaiknya, Anda tidak perlu bersusah payah antre untuk menikmati semua fasilitas tersebut. Karena dalam satu kali keberangkatan travel mobil rata-rata melayani sekelompok kecil penumpang, tentu pelayanan dilakukan lebih maksimal.

Kebutuhan setiap penumpang terpenuhi dengan baik agar bisa merasakan kenyamanan sepanjang perjalanan. Selain itu, fasilitas yang diperoleh pun punya standar tinggi sehingga terasa sepadan dengan harga tiket yang Anda bayarkan.

Langsung jemput dan antar

Kelebihan travel Surabaya Jakarta lewat tol berikutnya tentu saja layanan langsung jemput dan antar. Inilah kelebihan utama travel mobil daripada moda transportasi darat lain. Anda cukup tunggu di rumah atau alamat penjemputan. Setelah tiba di kota tujuan, sopir akan mengantarkan Anda ke alamat yang sudah disampaikan sebelumnya. Dengan begitu Anda hanya naik satu kendaraan sama sejak berangkat sampai tiba di tempat tujuan.

Kelebihan langsung jemput dan antar ini menguntungkan bagi Anda yang tinggal jauh dari terminal atau pusat kota. Naik travel mobil jauh lebih praktis dan ekonomis karena beberapa alasan, yaitu:
●     Tidak keluar ongkos transportasi ekstra untuk pergi ke terminal atau kantor agen travel
●     Hemat tenaga karena tidak usah naik turun berganti kendaraan
●     Jam jemput sama dengan jam keberangkatan sehingga Anda bisa lebih santai bersiap-siap.

Simak juga tips packing traveling supaya barang yang dibawa muat di koper dan membantu Anda saat menata koper atau barang bawaan saat traveling menggunakan jasa layanan Travel Surabaya Jakarta dari Ayuning travel.

Pelayanan cepat

Travel Surabaya Jakarta atau travel Jakarta Surabaya selalu memprioritaskan kenyamanan penumpang selaku pelanggan. Itu sebabnya pelayanan cepat jadi kunci agar pelanggan tetap setia menggunakan layanan travel mobil.

Pelayanan cepat yang dimaksud mencakup beberapa hal. Mulai dari cepat tanggap merespons kebutuhan pelanggan, cepat dalam penjemputan dan pengantaran, hingga mengatur rute tercepat dalam perjalanan. Kapan saja Anda membutuhkan sesuatu, admin dan supir yang bertugas siap memfasilitasi. Semua dilakukan untuk memastikan Anda bisa menikmati perjalanan sepenuhnya, sejak pemesanan, selama, hingga perjalanan usai.

Terkait kecepatan penjemputan, biasanya travel mobil akan datang lebih awal sekitar 10-15 menit dari jadwal yang ditentukan. Namun, jika dalam perjalanan sopir menemui kendala, seperti terjebak macet atau hal lain yang membuat waktu penjemputan tertunda, sopir atau admin akan mengontak Anda sebagai pemberitahuan.

Sopir berpengalaman

Mengendarai travel mobil ternyata tidak mudah. Anda harus memikirkan banyak hal, seperti mana rute terbaik yang bebas macet, alur penjemputan dan pengantaran penumpang, plus tetap fokus menyetir selama menempuh jarak jauh, ikuti tips menghindari kemacetan saat traveling. Oleh karena itu, butuh sopir berpengalaman yang mampu bersikap profesional dalam melayani para penumpang. Bukan cuma asal bawa mobil, tetapi bisa mengendarai mobil dengan aman plus nyaman, fokus saat menyetir, dan disiplin berlalu lintas.

Sopir pun wajib memiliki kemampuan navigasi menggunakan aplikasi Google Maps. Dengan demikian, sopir dapat menyusun rencana penjemputan dan pengantaran, serta mencari alternatif rute paling cepat.

Lewat Tol Trans-Jawa

Keamanan dan kenyamanan berkendara lewat tol Surabaya Jakarta, bicara soal alternatif rute paling cepat, aman dan nyaman saat ini travel Surabaya Jakarta lewat tol adalah pilihan terbaik. Pasalnya, travel mobil akan melintasi Tol Trans-Jawa agar bisa tiba lebih cepat di ibukota. Bandingkan dengan jalur Pantura, Anda harus melewati beberapa kota yang memiliki titik-titik macet akibat pasar atau persimpangan sibuk. Belum lagi mobil harus berdampingan dengan motor maupun truk yang sedikit menghambat laju kendaraan.

Lewat Tol Trans-Jawa pun jadi daya tarik bagi pelanggan travel mobil. Naik travel Surabaya Jakarta antar jemput lewat tol dianggap lebih lancar, lebih nyaman, dan lebih aman sehingga pelanggan tak perlu risau soal lamanya waktu tempuh. Disitulah mengapa Travel Surabaya Jakarta Lewat Tol adalah pilihan yang tepat.

Berapa Biaya Tol Trans-Jawa Surabaya ke Jakarta?

Tol Surabaya Jakarta berapa? Biaya tol Surabaya-Jakarta melalui GT Warugunung sekitar Rp. 737.000,-. Menyambut mudik Lebaran 2023, Badan Pengatur Jalan Tol atau BPJT Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) merilis Tarif tol Trans-Jawa.

Sebagai gambaran, berikut tarif tol mobil hiace yang dikenakan pada kendaraan golongan I, terutama untuk rute Jakarta - Surabaya dan sebaliknya.

NO RUAS TOL TARIF TOL (Rp)
1 Tangerang - Merak Rp 44.000
2 Jakarta - Tangerang Rp 8.000
3 Jakarta Outer Ring   Road (JORR) Rp 16.000
4 Jakarta - Cikampek Rp 20.000
5 Cikopo - Palimanan Rp 119.000
6 Palimanan - Kanci Rp 12.500
7 Kanci - Pejagan Rp 29.500
8 Pejagan - Pemalang Rp 60.000
9 Pemalang - Batang Rp 45.000
10 Batang - Semarang Rp 86.000
11 Semarang ABC Rp 5.500
12 Semarang ABC - Solo Rp 75.000
13 Solo - Ngawi Rp 104.500
14 Ngawi - Kertosono Rp 91.000
15 Kertosono - Mojokerto Rp 50.000
16 Mojokerto - Surabaya Rp 39.000

Perkiraan akumulasi tol Surabaya Jakarta harga tol Trans-Jawa untuk rute Jakarta (lewat Tol Jakarta - Cikampek) ke Surabaya melalui GT Warugunung sebesar Rp737.000. Itu baru biaya tol saja lho, belum termasuk bensin dan parkir. Terbayang kan besarnya biaya yang harus Anda tanggung kalau menggunakan kendaraan pribadi? Daripada pusing menghitung-hitung dana yang harus Anda alokasikan, lebih baik naik travel Surabaya Jakarta lewat tol saja.

Ayuning Travel hadir sebagai travel antar jemput berpengalaman, yang mengutamakan pelayanan mudah dan cepat. Bersama Ayuning Travel, Anda bisa menikmati kemudahan bepergian dari Surabaya ke Jakarta dengan nyaman, aman, dan cepat. Ayuning Travel juga memberikan tips packing barang travel Surabaya jakarta dan tips pentingnya persiapan kesehatan sebelum perjalanan panjang dengan Travel Surabaya Jakarta untuk mendukung kenyamanan saat berkendara, tidak hanya nyaman untuk pengendara tetapi nyaman dan aman bagi penumpang.

Ikon Unik Kota-kota di Sepanjang Rute Travel Surabaya Jakarta Lewat Tol

Setelah tahu kelebihan bepergian dengan travel Surabaya Jakarta lewat tol, mari cek apa saja ikon unik dari kota-kota yang akan Anda lintasi dalam rute tersebut.

Mojokerto

Apa yang terlintas pertama kali saat mendengar nama Mojokerto? Bagi pecinta kuliner, camilan onde-onde jawabannya. Jika Anda berkeliling kota Mojokerto, menjumpai toko onde-onde sangat mudah, salah satunya Bo Liem.

Selain onde-onde, Sungai Brantas juga jadi ikon sekaligus batas sisi utara kota Mojokerto. Dermaga Sungai Brantas adalah tempat tepat untuk menikmati suasana di tepi sungai yang terbentang sejauh 320 km ini.

Solo

Solo identik dengan Kota Budaya berkat masih terjaganya tradisi leluhur di tengah masyarakat modern. Ini tampak dari keberadaan dua pecahan Kerajaan Mataram Islam, yaitu Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan Mangkunegaran.

Solo juga dikenal sebagai Kota Batik dengan beragam corak batik yang unik. Kehadiran Pasar Klewer, Kampung Batik Laweyan, atau Batik Danarhadi menandakan peran batik dalam menggerakkan roda perekonomian kota.

Semarang

Ingat Semarang, pasti ingat lumpia. Jalan-jalan ke Semarang belum sah kalau belum makan lumpia. Hasil akulturasi budaya Jawa dan Tionghoa ini juga cocok dijadikan buah tangan bagi keluarga di rumah.

Selain itu, Semarang kerap disebut sebagai Venetië van Java pada era kolonial Belanda lantaran banyak sungai melintasi tengah kota. Mirip kota Venesia di Italia kan?

Pekalongan

Satu lagi kota di Jawa Tengah yang dijuluki Kota Batik, yaitu Pekalongan. Meski menyandang julukan yang sama, nyatanya ciri batik Pekalongan berbeda dengan Solo. Jika batik Solo didominasi warna gelap sebagai background, warna batik Pekalongan cenderung cerah. Motif batik Solo pun teguh menganut pakem tradisional, sedangkan motif batik Pekalongan relatif lebih bebas.

Tegal

Tegal identik dengan tradisi moci, yaitu minum secangkir teh hangat dari poci tanah yang ditambah gula batu. Oleh-oleh satu set poci, lengkap dengan cangkir dan teko gerabah, jadi buah tangan paling dinantikan dari Tegal.

Selain teh poci, Kota Bahari ini juga diingat orang sebagai asal muasal warung Tegal alias warteg. Meski begitu, jangan bertanya di mana warteg terkenal di Tegal. Hanya ada warung nasi biasa, sedangkan sebutan warteg ditujukan pada warung makan yang dibuka orang Tegal di tanah rantauan.

Cirebon

Sesuai namanya, Cirebon dikenal sebagai Kota Udang. Cirebon memang sudah lama menjadi penghasil udang rebon dan olahannya, seperti petis dan terasi.

Julukan Kota Wali turut disematkan pada Cirebon untuk mengenang jasa Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah. Di bawah pemerintahan beliau, Kesultanan Cirebon berkembang pesat dan berhasil menyebarluaskan agama Islam.

Bekasi

Mendekati Jakarta, ada Bekasi yang berstatus kota satelit sekaligus bagian dari kawasan Jabodetabek. Jika zaman sekarang orang menganggap Bekasi “berada di planet lain” saking jauhnya, tak banyak orang tahu bahwa kota ini dijuluki Kota Patriot. Julukan itu disematkan untuk mengenang Bekasi yang pernah menjadi medan pertempuran para pejuang melawan penjajah. Nama ini pun tercantum dalam lambang kota Bekasi, sekaligus untuk menghormati kegigihan para patriot bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan.

Anda telah mengetahui apa saja kelebihan travel Surabaya Jakarta lewat tol. Daripada pusing menyiapkan dana untuk bayar tol, lebih baik Anda bepergian dengan travel pilihan terbaik travel Surabaya Jakarta via tol berpengalaman seperti Ayuning Travel. Yuk, nikmati perjalanan mudah dan cepat bersama Ayuning Travel Surabaya Jakarta lewat tol dan jangan lupa menjaga kesehatan saat traveling!

BLANTERLANDINGv101

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Pemesanan×
Data Anda

Data Lainnya
*Catatan

Barang Bawaan: (Kuota bagasi 1 tas ransel atau 1 koper, jika lebih dari itu, ada tambahan biaya bagasi)

Kirim Sekarang