NqNaNqR9MGp5Nqp6LWxaNqR4NncsynIkynwbzD1c

Naik Travel Jakarta Surabaya ke Kota Pahlawan, Bermalam di Swiss-Belinn Tunjungan, Yuk

Naik travel Jakarta Surabaya ke Kota Pahlawan bisa jadi rencana liburan menarik…

081326475727

Rute utama yang dilayani oleh Ayuning Travel saat ini

Melayani rute dari Jakarta ke berbagai kota favorit di Jawa. Perlu Anda tahu, rute tersebut terbilang fleksibel. Artinya, jika hendak bepergian ke kota lain selain rute utama, Anda bisa memilih salah satu rute travel terdekat
Jakarta - Surabaya

Jakarta - Surabaya

Cek Harga
Jakarta - Jogja

Jakarta - Jogja

Cek Harga
Jakarta - Malang

Jakarta - Malang

Cek Harga
Jakarta - Solo

Jakarta - Solo

Cek Harga
Jakarta - Semarang

Jakarta - Semarang

Cek Harga
Jakarta - Klaten

Jakarta - Klaten

Cek Harga
Jakarta - Magelang

Jakarta - Magelang

Cek Harga
Bali

Bali

Cek Harga
BLANTERLANDINGv101
2332245982978732292

Naik Travel Jakarta Surabaya ke Kota Pahlawan, Bermalam di Swiss-Belinn Tunjungan, Yuk

11 Feb 2024
Swiss-belinn Tunjungan

Naik Ayuning Travel Ke Kota Pahlawan, Bermalam di Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya

Sudah merencanakan liburan ke mana dalam waktu dekat? Jika belum, naik Travel door to door tujuan Jakarta-Surabaya Ayuning Travel ke Kota Pahlawan dan bermalam di Swiss-belinn Tunjungan dapat menginspirasi Anda untuk segera mengemas koper. Apalagi, waktu tempuh perjalanan Jakarta Surabaya kini lebih singkat berkat kehadiran Tol Trans-Jawa.

Surabaya pun menawarkan berbagai fasilitas akomodasi yang dapat disesuaikan dengan bujet Anda. Salah satunya adalah Swiss-Belinn Tunjungan, hotel berbintang tiga yang berlokasi tepat di jantung kota Surabaya.

Tunjungan, Magnet Utama Surabaya

“Rek ayo rek, mlaku mlaku nang Tunjungan”, demikian penggalan lirik lagu Rek Ayo Rek yang terkenal. Berkat lagu tersebut, nama Tunjungan pun begitu melekat dengan Surabaya. Nama yang sama pun disematkan pada salah satu pusat perbelanjaan modern terbesar Surabaya, Tunjungan Plaza atau TP. Padahal, Tunjungan Plaza terletak di Jalan Basuki Rahmat atau sekitar 3 menit berjalan kaki dari Jalan Tunjungan Surabaya.

Apa yang membuat Tunjungan populer dan jadi magnet utama Surabaya?

  • Pusat Komersial Surabaya

Mengutip laman detik.com, Jalan Tunjungan telah menyandang status pusat komersial Surabaya sejak tahun 1888. Jalan ini berperan sebagai koridor penghubung Kota Lama dan Kota Baru. Berbagai toko dan restoran berdiri sehingga jalan ini berkembang menjadi shopping street. Bahkan, Jalan Tunjungan sempat memiliki jalur trem yang melintasi Krian-Wonokromo-Jembatan Merah. Terbayang kan bagaimana sibuknya ruas jalan ini pada zaman kolonial Belanda?

  • Bangunan bersejarah

Keberadaan bangunan-bangunan bersejarah di Jalan Tunjungan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat maupun wisatawan. Sebagian besar bangunan kuno masih berdiri tegak, ada yang masih terpelihara baik, ada pula yang dibiarkan menua.

Namun, ikon Jalan Tunjungan masih bisa Anda jelajahi sampai saat ini. Namanya Gedung Siola, pusat perbelanjaan pertama di kawasan ini. Dahulu Siola bernama Whiteaway Laidlaw, gedung berwarna putih yang berfungsi sebagai toko serba ada.

Siola menjadi toko paling besar ketika Belanda masih memerintah. Berbagai produk tersedia di sini, seperti kebutuhan sehari-hari, peralatan dapur, hingga garmen. Sekitar 1940-an, nama gedung ini bersalin menjadi Toko Chiyoda dan menjual barang yang khusus didatangkan dari Negeri Sakura, Jepang. Setelah itu wajah dan peruntukan gedung pun berubah-ubah. Sempat ditempati usaha ritel, kini Gedung Siola dikelola oleh Pemerintah Kota Surabaya dan dijadikan Museum Surabaya.

  • Deretan hotel berbintang

Tak hanya toko saja, sekitar Jalan Tunjungan juga berdiri hotel-hotel yang cocok dijadikan tempat bermalam usai melakukan perjalanan dengan Ayuning Travel. Ada Hotel Majapahit, hotel pertama di Jalan Tunjungan yang menjadi saksi bersejarah peristiwa perobekan bendera Hotel Yamato pada 19 September 1945.

Tak ketinggalan Swiss-Belinn Hotel yang ternyata menempati bangunan eks Toko Metro. Sekadar informasi, Toko Metro “baru” lahir pada 1950-an, tetapi cukup terkenal pada zamannya.

  • Tempat wisata semua kalangan

Setelah sekian puluh tahun menjadi pusat lifestyle Surabaya, Jalan Tunjungan pun sempat sepi sekitar tahun 1990-an. Seiring pembangunan mal, masyarakat pun mulai beralih dari shopping arcade ke mal yang jadi one-stop shopping center.

Belakangan Pemerintah Kota Surabaya berupaya meremajakan lagi wajah Tunjungan dengan menatanya lebih estetik. Pada 2021, nama Tunjungan Romansa disematkan untuk menegaskan kawasan ini sebagai destinasi wisata.

Deretan toko di Jalan Tunjungan kembali hidup, didominasi kafe, restoran, dan gerai makanan minuman yang dimotori UMKM. Pada hari tertentu, Anda pun dapat menyaksikan atraksi kesenian dan budaya di kawasan ini. Tak heran jika Jalan Tunjungan makin ramai dari hari ke hari dan menjadi tempat wisata semua kalangan.

Swiss-Belinn Tunjungan, Hotel Bintang Tiga Terbaik di Tengah Kota

Lantas, setelah naik travel Jakarta Surabaya, di mana Anda harus menginap jika ingin menjelajahi Jalan Tunjungan? Bermalam di Swiss-Belinn Tunjungan saja, salah satu Travellers’ Choice versi Tripadvisor. Berlokasi di Jalan Tunjungan No. 101, inilah hotel berbintang tiga terbaik yang menempati titik strategis kawasan tersibuk Surabaya. Menginap Swiss-Belinn Tunjungan berarti Anda leluasa menjelajah deretan tempat wisata populer maupun wisata kuliner dengan jarak tempuh relatif singkat.

Akses mudah, harga terjangkau, dan dekat dengan tempat makan adalah sebagian dari alasan mengapa Anda harus bermalam di sini. Lalu, apa saja yang ditawarkan oleh Swiss-Belinn Tunjungan untuk kenyamanan Anda?

Tipe kamar Swiss-belinn Tunjungan

Mengutip laman resmi Swiss-Belinn Tunjungan, penginapan ini menawarkan 190 kamar dengan fasilitas standar hotel berbintang dan pelayanan prima. Setiap kamar sudah dilengkapi oleh:

  • Televisi LCD plus saluran satelit
  • Akses internet dan telepon
  • Safety box
  • AC dengan pengaturan
  • Kamar mandi
  • Coffee and tea maker

Kamar-kamar di Swiss-Belinn Tunjungan mengusung desain interior modern minimalis yang berpadu dengan perabotan kayu. Lantai pada area tidur dilapisi karpet yang memberi kesan hangat dan nyaman pada kamar. Kamar mandi pun dirancang serupa dengan dominasi warna putih dan abu-abu muda. Selain perlengkapan mandi standar, tersedia juga pengering rambut. Tak lupa shower dengan air panas yang sempurna untuk mandi membersihkan diri sambil melepas penat usai menjelajahi Jalan Tunjungan.

Total terdapat enam tipe kamar di Swiss-Belinn Tunjungan yang bisa Anda sesuaikan dengan bujet berlibur

Tipe kamar Swiss-belinn Tunjungan
Tipe Kamar Jumlah Kamar Luas Tipe Tempat Tidur
Deluxe Twin Room 125 23 m2 Twin 110 x 200
Deluxe Queen 28 23 m2 Queen 180 x 200
Deluxe Premiere 21 23 m2 Queen 180 x 200
Grand Deluxe 12 25 m2 Queen 180 x 200
Junior Suite 2 35 m2 King 200 x 200
Suite 2 49 m2 King 200 x 200

Fasilitas hotel Swiss-belinn Tunjungan

Sebagai hotel berbintang tiga terbaik di tengah kota Surabaya, Swiss-Belinn Tunjungan memiliki sejumlah fasilitas yang akan menggenapi pengalaman menginap Anda. Beberapa fasilitas hotel yang bisa jadi pertimbangan Anda memilih hotel ini antara lain:

  • BaReLo, bar-resto-lounge yang berlokasi di Lobby. Anda bisa menikmati sarapan prasmanan maupun menu a la carte hingga bersantai di area Bar & Lounge untuk menikmati minuman dan kudapan lezat.
  • Ruang pertemuan sebanyak enam buah, cocok untuk business meeting, acara keluarga, atau pernikahan.
  • Penatu dan layanan dry clean
  • Pusat kebugaran
  • Kolam renang luar ruangan dengan pemandangan kota Surabaya dari ketinggian
  • Layanan spa dan pijat
  • Area parkir
  • Valet parking

Tempat populer sekitar hotel Swiss-belinn Tunjungan

Dengan posisi yang strategis, begitu keluar hotel Anda bisa langsung mengeksplorasi Jalan Tunjungan. Cukup berjalan kaki beberapa menit, Anda sudah tiba di 5 destinasi wisata berikut.

  • Tunjungan Plaza, salah satu pusat perbelanjaan terbesar Surabaya. One-stop shopping bagi penggila belanja sekaligus kuliner, maupun sekadar cuci mata.
  • Pasar Genteng, tempat terbaik untuk berburu oleh-oleh khas Surabaya. Sebut saja, kue blinjo, kerupuk udang, almond crispy, kue lapis Surabaya atau spiku, bandeng asap, hingga sambal.
  • Taman Gantung Surabaya, berupa jembatan yang terbentang 30 meter dan menjadi penghubung area komersial di Tunjungan. Anda bisa duduk santai sambil menikmati hiruk pikuk Tunjungan dari tempat ini.
  • Gedung Siola, di dalamnya terdapat Museum Surabaya yang menampilkan sejarah Kota Pahlawan dari masa ke masa, lengkap dengan foto para walikota yang pernah bertugas. 
  • Balai Pemuda, bangunan lawas yang didirikan pada 1907 dengan gaya arsitektur campuran klasika romanika, renaissance, dan neo gothic. Dahulu orang Belanda menjadikannya sebagai tempat pesta, bowling, dan berdansa. Kini bangunan cagar budaya ini terbuka untuk tempat berkumpul komunitas serta destinasi wisata.

Itu baru sebagian dari banyak tempat wisata populer di sekitar Swiss-Belinn Tunjungan yang bisa Anda kunjungi. Bagi pecinta fotografi, berjalan sekitar Jalan Tunjungan jadi aktivitas seru karena banyak bangunan bersejarah yang bisa jadi objek foto.

Sebagai alternatif kegiatan wisata, Anda bisa mengikuti program walking tour sekitar Jalan Tunjungan. Aktivitas ini akan didampingi oleh pemandu wisata sehingga Anda bisa mengenal lebih dalam sejarah Jalan Tunjungan sekaligus berfoto dengan latar menarik.

Cara Menuju Swiss-Belinn Tunjungan

Berhubung lokasi Swiss-Belinn Tunjungan berada tepat di tengah kota, pilihan transportasi menuju ke sini tentu saja banyak. Swiss-Belinn Tunjungan juga menyediakan layanan antar jemput tamu hotel dari dan menuju Bandara Juanda. Namun, Anda tetap perlu tahu berapa besar perkiraan biaya taksi meter atau taksi online untuk menuju hotel dari beberapa tempat kedatangan wisatawan berikut ini. Adapun estimasi tarif taksi dihitung menggunakan World Taximeter.

  • Dari Stasiun Gubeng dan Stasiun Pasar Turi

Stasiun Gubeng berlokasi di Pacar Keling, Tambaksari, atau sekitar 3,6 km dari Jalan Tunjungan. Sementara, Stasiun Pasar Turi berlokasi di Tembok Dukuh atau 2,8 km dari Tunjungan. Karena cukup dekat, waktu tempuhnya relatif singkat, yaitu sekitar 7 menit berkendara saja. Ingin naik taksi? Besar tarifnya diperkirakan mulai Rp20.000, sedangkan dari Stasiun Pasar Turi mulai Rp25.000.

  • Dari Bandara Juanda

Ada banyak pilihan transportasi umum dari Bandara Juanda menuju pusat kota Surabaya. Sekadar informasi, Bandara Juanda berlokasi di Sedati, Sidoarjo atau sekitar 20 km dari Jalan Tunjungan. Dalam situasi lalu lintas normal, perjalanan Juanda ke Tunjungan bisa ditempuh selama 40 menit. Biasanya, taksi bandara memberlakukan sistem zonasi untuk menentukan tarif yang berlaku. Estimasi tarif taksi Juanda ke Tunjungan rata-rata mulai Rp115.000 sekali jalan.

  • Dari Terminal Purabaya

Terminal Purabaya berlokasi di Jalan Raya Waru, Kedungrejo, Sidoarjo. Dengan jarak sekitar 13 km dari Jalan Tunjungan, waktu tempuhnya sekitar 30 menit saat lalu lintas normal. Perkiraan besar biaya taksi yang harus Anda keluarkan sebesar Rp70.000 untuk satu kali jalan.

Bepergian Lebih Praktis dengan Ayuning Travel Tujuan Jakarta-Surabaya

Anda sudah mengantongi informasi tentang Swiss-Belinn Tunjungan sebagai hotel bintang tiga terbaik di jantung kota Surabaya. Pesona Jalan Tunjungan pun jadi faktor penting mengapa Anda perlu memasukkannya sebagai destinasi wisata pilihan saat berlibur ke Kota Pahlawan.

Agar perjalanan Anda lebih nyaman dan menghemat waktu serta tenaga, memilih moda transportasi untuk bepergian antarkota pun tak bisa asal-asalan. Setelah tahu estimasi tarif taksi dari beberapa tempat kedatangan wisatawan di Surabaya menuju Jalan Tunjungan, pasti Anda jadi berhitung ulang kan? Belum lagi repotnya berganti kendaraan sambil naik turun mengusung barang bawaan. Begitu juga saat Anda harus menambah waktu ekstra untuk menunggu taksi yang akan mengantar ke hotel.

Jika Anda tidak ingin mengalami kerepotan ini, bepergian dengan travel mobilitas pintu ke pintu tujuan Jakarta-Surabaya hari ini seperti Ayuning Travel tentu lebih praktis, mudah, dan cepat. Anda pun bisa merasakan fasilitas serupa moda transportasi lain, tetapi versi lebih nyaman karena langsung dijemput dan diantar ke tempat tujuan hotel Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya.

BLANTERLANDINGv101

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Pemesanan×
Data Anda

Data Lainnya
*Catatan

Barang Bawaan: (Kuota bagasi 1 tas ransel atau 1 koper, jika lebih dari itu, ada tambahan biaya bagasi)

Kirim Sekarang